Blog

BAGIKAN

10 Film Animasi Terbaik tahun 2022, Menurut IMDb

FILM ANIMASI TERBAIK

Film animasi menjadi film yang bisa di tonton dalam kalangan semua usia. Bahkan, biarpun kamu sudah menontonya berulang-ulang, di bawah ini adalah daftar Film Animasi Terbaik tahun 2022, Menurut IMDb.

Meskipun 2022 belum berakhir, tapi IMDb sudah merilis rating dan ulasan dari berbagai film yang menarik perhatian publik. Berbagai film animasi tersebut (baik yang family-friendly ataupun yang tidak) sudah tayang di bioskop dan di berbagai layanan streaming. Bahkan beberapa film animasi meraih rating yang cukup tinggi, dari 1-10.

Berikut adalah 10 Film Animasi Terbaik tahun 2022 menurut IMDb:

  • The House – Rating: 6,8

The House

The House adalah animasi repertoar Stop-motion terbaru di Netflix. Dengan genre horor dan komedi, The House menarik perhatian para penonton muda dan tua sekaligus. Ini menjadi penanda bahwa animasi stop-motion tak lekang waktu di dunia perfilman. Film ini diceritakan dalam tiga era yang berbeda. Ceritanya unik, penonton juga menikmati, bernostalgia dengan animasi stop-motion rumah hantu.

  • The Bad Guys – Rating: 6,9

THE BAD GUYS

Rilis terbaru dari DreamWorks, The Bad Guy, yang terinspirasi dari buku series Sam Rockwell, tentang serigala dan geng nya yang ingin pergi dari kejahatan mereka. Film ini disukai banyak orang, karena bisa menyampaikan pesan moral dengan cara yang menyenangkan. The Bad Guy sangat pantas mendapat skor 6,9 dari IMDb dan rating 88% dari Rotten Tomatoes.

  • Chip ‘n Dale: Rescue Rangers – 7,0

Chip n Dale

Disney melalui Chip ‘n Dale: Rescue Rangers memberi kesan nostalgia untuk yang kangen kartun tahun 1980an dengan nama yang sama tapi karakter yang dikolaborasikan dengan berbagai karakter perusahaan milik Disney untuk hiburan umum. Film ini sangat disukai baik oleh penggemar baru maupun yang sudah lama mengenal. Meskipun sebagian adalah live-action, beberapa gaya animasi dalam Chip ‘n Dale ini membuatnya mendapat skor 7,0 dari IMDb.

  • Detective Conan: The Bride of Halloween – 7,0

Detective Conan: The Bride of Halloween

Animasi misteri asal jepang, Detective Conan: The Bride of Halloween adalah edisi terbaru dari series Detective Conan. Film ini tayang perdana di Jepang bulan April lalu, dan meraup banyak ulasan positif dengan rating 7,0 dari IMDb. Film ini sempat menjadi nomor satu di rank Box Office pada akhir pekan pertama rilis. 

  • Turning Red – 7,0

turning red

Turning Red menceritakan tahun 2002 ada seorang anak perempuan bernama Meilin Lee yang sedang menempuh sekolah kelas 8. Ia digadang-gadang sebagai kutukan keluarga karena ia berubah menjadi panda merah saat marah besar. Filmnya sangat berdampak besar untuk audiens, karena punya potret nostalgia yang akurat dari anak usia 13 tahun di tahun 2000an awal. Turning Red bisa ditonton di Disney+  dan kini meraih skor 7,0 dari IMDb.

  • Minions: The Rise of Gru – 7,0

Minions The Rise of Gru

Edisi terbaru dari cabang Illumination, yaitu Despicable Me, telah hadir Minions: The Rise of Gru, yang tayang perdana bulan Juli lalu. Banyak penggemar dari Minions berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton film ini. Letterboxd pun menyebut bahwa film ini adalah yang terbaik dari berbagai film Illumination Studio. 

  • Beavis and Butt-Head Do The Universe – 7,1

Beavis and Butt-Head Do The Universe

Film ini adalah lanjutan dari serial televisi pada tahun 1993. Film ini mendapat banyak ulasan baik dari penontonnya. Film ini berisi petualangan ruang angkasa dan waktu yang menantang bagi karakter 90an melawan karakter 2020 an. Film ini memberikan comeback yang berkesan di hati para penontonnya, hingga berhasil mendapat skor 7,1 dari IMDb.

  • The Sea Beast – 7,1

The Sea Beast

The Sea Beast adalah animasi petualangan seru yang hadir di Netflix dan langsung membawa lonjakan penonton ke Netflix. Skornya yang 7,1 sangat pantas, karena sejak pertama kali rilis, film ini menjadi favorit di berbagai layanan streaming film. Dengan tampilan yang enak dilihat dan storyline yang asik, The Sea Beast punya kekhasan karakter di dalamnya.

  • Apollo 10 ½: A Space Age Childhood – 7,3

Apollo

Film ini menceritakan pendaratan pertama di bulan dari perspektif seorang anak dengan fantasinya yang berhasil ke angkasa seorang diri. Netflix merilis film ini pada bulan April tahun ini. Kisah yang sangat menggambarkan sejarah dan kehidupan Amerika di tahun 1960an. Film ini sangat dicintai banyak orang karena animasinya juga sangat menarik. Meskipun film jadul tapi karena cast dan crew nya maksimal, hasilnya pun pantas menerima banyak pujian.

  • The Bob’s Burger Movie – 7,4

The Bob’s Burger Movie

Kehadiran film ini sudah memenuhi request animasi dewasa family-friendly di layar kaca. The Bob’s Burger Movie mendapat oleh 89% skor dari audiens di Rotten Tomatoes, dan diberi rating 7,4 oleh IMDb.  

Film-fim tersebut bisa kamu tonton untuk menemani akhir pekan, atau sekedar refreshing setelah menyelesaikan tugas-tugas berat di hari ini. Selain itu, kamu sangat beruntung jika bisa mendapat inspirasi dan pelajaran dari film-film yang mendapat rating tinggi tersebut, apabila kamu punya rencana kedepan untuk memproduksi film animasi.

Jika kamu tertarik untuk terjun di dunia Animasi, kamu bisa bergabung bersama kami di Program College Digital Animation and Games di IDS | International Design School. See you there!

JOIN NOW!

Jago Bikin Film