Blog

BAGIKAN

10 Film Animasi Terbaik versi IMDB

Film Animasi

Film animasi belakangan ini menjadi salah satu film yang mulai digemari oleh khalayak umum. Film animasi sudah mulai bisa bersaing dengan film non animasi. Sementara itu, film jenis ini biasanya tidak hanya menayangkan hiburan tetapi juga menyimpan pesan moral yang cukup dalam. Nah, Artikel ini akan membahas film animasi terbaik versi IMDB, stay tune!

Sebelum kita sebutkan film apa saja yang masuk ke dalam kategori film animasi terbaik versi IMDB, maka kita harus kenal dulu apa itu IMDB?  IMDB adalah sebuah basis data daring informasi yang berkaitan dengan film, acara televisi, video rumahan, permainan video, acara internet, dll. Memberikan rating kepada film-film animasi yang terbaik. Rating dari IMDB ini bahkan bisa menjadi salah satu acuan untuk menilai kualitas film.

Berikut ini adalah 10 film animasi terbaik versi IMDB:

1. Spirited Away (2001)

Film ini berkisah tentang Chichiro, seorang anak perempuan berusia 10 tahun yang akan pindah bersama dengan ayah dan ibunya. Di perjalanan, mereka tersesat di sebuah taman yang terbengkalai yang penuh dengan jin dari berbagai tempat di Jepang.

Film Spirited Away ini menduduki puncak film animasi anak terbaik dengan rating mencapai 8,6. film animasi terbaik versi IMDB ini juga telah mengantongi berbagai penghargaan film yang sangat membanggakan.

2. The Lion King (1994)

Film animasi terbaik kedua ini bercerita tentang seekor singa yang menjadi raja dari segala binatang yang bernama Musafa. Ia dikhianati oleh saudaranya Scar demi mendapatkan tempat menjadi raja.

Film ini tergolong sebagai sebuah film kartun terbaik dan menduduki peringkat kedua film animasi. Film The Lion King mendapatkan rating 8,5.

3. Grave of The Fireflies (1988)

Selanjutnya, film Grave of The Fireflies adalah film yang juga mendapatkan rating terbaik di IMDB. Film ini berkisah tentang kakak adik bernama Seita dan Setsuko yang berjuang dan bertahan hidup pada masa Perang Dunia II.

Film yang diproduksi oleh Studio Ghibli dari Jepang ini mengadaptasi cerpen semi autobiografi karya Akiyuki Nosaka dan mendapatkan rating 8,5 dari IMDB.

4. Your Name (2016)

Film Your Name berkisah tentang Mitsuha, siswi SMA di pegunungan Hida, Prefektur Gifu Jepang yang jiwanya tertukar dengan Taki, seorang siswa SMA di Tokyo. Lika-liku pertukaran jiwa ini membuat mereka menjalani hidup dengan penuh kebingungan.

Film animasi anak ini diproduksi oleh CoMix Wave Films, Jepang, dan mendapatkan rating 8,4 dari IMDB. Selain itu, film ini juga mendapatkan berbagai macam penghargaan bergengsi.

5. Coco (2017)

Film Coco berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Miguel yang mencuri gitar di makam Ernesto dan berubah menjadi tidak terlihat oleh manusia. Dari sana, Miguel ternyata memasuki sebuah negeri orang mati dan ia harus berusaha untuk keluar dari sana agar bisa kembali menjadi manusia.

Film Coco merupakan film animasi terbaik versi IMDB yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures. Film ini mendapatkan rating 8,4 dari IMDB.

Film Animasi

6. Spider-Man: Into The Spider-Verse (2018)

Film ini berkisah tentang Miles Morales, seorang remaja yang mengagumi sosok spiderman. Pada suatu momen, ia berhasil bertemu dengan Peter Parker. Miles pun kemudian mendapatkan bimbingan dari Peter untuk menjadi spiderman.

Film animasi superhero yang sangat fenomenal ini diproduksi oleh Marvel Comics dan Sony Pictures Animation. Film Spider-man: Into The Spider-Vers ini mendapatkan rating 8,4 dari IMDB.

7. Wall-E (2008)

Film ini berkisah tentang Wall-E, seorang robot pembersih sampah yang tinggal di bumi setelah para manusia mengungsi ke pesawat luar angkasa Axiom. Ia merasa sendirian dan akhirnya bertemu dengan Eve yang sedang mencari bibit tumbuhan di bumi.

Film Wall-E diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures, dan mendapatkan rating 8,4 dari IMDB.

8. Princess Mononoke (1997)

Film ini berkisah tentang seorang pendekat bernama Ashitaka yang menempuh perjalanan jauh untuk mencari obat. Di tengah perjalanan, ia terjebak di perang antara penduduk desa penambang besi dan para penghuni hutan.

Film animasi terbaik versi IMDB ini sangat menarik untuk ditonton dan diproduksi oleh Studio Ghibli. Film ini mendapatkan rating sebesar 8,4 dari IMDB.

9. Up (2009)

Film Up, bercerita tentang seorang kakek bernama Carl Fredricksen yang menerbangkan rumahnya dengan puluhan ribu balon ke Paradise Falls. Ia membawa Russell, anak pramuka yang tengah mencari lencana ‘Membantu Orang Tua’. mereka kemudian melakukan petualangan sepanjang menuju Paradise Falls.

Film animasi anak ini diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures dan mendapatkan rating 8,3 dari IMDB.

10. Toy Story 3 (2010)

Film ini menceritakan tentang Woody, Buzz Lightyear, dkk, sebuah mainan milik Andy yang akan masuk perguruan tinggi. Para mainan itu sedih karena tak lagi dimainkan oleh Andy sehingga mereka memilih pergi ke Sunnyside, yaitu tempat penitipan anak dengan banyak mainan.

Film animasi terbaik versi IMDB ini merupakan film yang menjadi favorit penonton dan mendapatkan rating 8,3 dari IMDB.

Kamu tertarik untuk membuat film animasi yang nenarik seperti film animasi diatas? dan ingin mempelajari dunia animasi secara lebih mendalam? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi lho. Kamu juga bisa melanjutkan studi animasi-mu dan mendapatkan gelar Bachelor dari Universitas bertaraf international.

Sumber: 10 Film Animasi Terbaik versi IMDB

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer