Blog

BAGIKAN

10 Rekomendasi Film Bioskop Terbaru September 2023: The Nun II hingga Petualangan Sherina 2

film bioskop september 2023

Saat memasuki bulan September 2023, para penggemar layar lebar kembali disuguhkan dengan beragam pilihan film dari berbagai genre. Ada rangkaian tontonan menarik yang akan menghiasi layar bagi para penikmat film.

Mulai dari genre horor yang sedang populer hingga genre musikal yang akan mengajak penonton untuk bernyanyi bersama dan merasakan nostalgia. Film-film yang dirilis pada bulan September 2023 ini benar-benar tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Dari cerita-cerita penuh aksi dengan tensi tinggi hingga kisah-kisah horor yang akan menggelitik rasa takut, berikut ini beberapa rekomendasi film bioskop terbaru September 2023 yang patut kamu saksikan.

Rekomendasi Film Bioskop Barat Terbaru September 2023 

Berikut deretan film Hollywood yang akan tayang di bioskop mulai September 2023.

  1. The Equalizer 3

The Equalizer 3

Pada awal bulan September yang akan datang, Denzel Washington akan kembali menghidupkan karakter legendaris, Robert McCall, dalam produksi terbaru dari franchise laga yang terkenal, yaitu The Equalizer 3. Mengikuti jejak dua film pendahulunya, dalam film ini, McCall telah pensiun dari perannya sebagai pembunuh bayaran untuk pemerintah.

Kehidupan barunya dimulai di sebuah tempat terpencil di selatan Italia. Akan tetapi, ketenangannya terusik ketika ia menyadari bahwa keluarga barunya hidup dalam ketakutan akibat dominasi mafia setempat. Dalam menghadapi situasi yang berbahaya, McCall memutuskan untuk melindungi keluarga barunya dari ancaman dunia kriminal yang mengintai.

Sutradara Antoine Fuqua kembali memberikan sentuhan uniknya yang telah dikenal melalui film-film sebelumnya dengan gaya sinematik yang khas. Diharapkan bahwa The Equalizer 3 akan memenuhi harapan para penonton yang menanti aksi, intrik, dan karakter yang kompleks.

Film ini mengusung genre aksi, drama, dan thriller, dengan pemeran utama Denzel Washington, Dakota Fanning, dan Euginio Mastrandrea. Durasinya sekitar 1 jam 49 menit, dan diperkirakan akan dirilis pada tanggal 1 September 2023 secara global.

  1. The Nun II

film the nun 2

The Nun II merupakan karya film horor yang disutradarai oleh Michael Chaves dan diproduksi oleh Warner Bros. Film ini merupakan kelanjutan dari film The Nun (2018) dan masih berada dalam kerangka semesta The Conjuring. Kisahnya mengangkat cerita tentang Suster Irene yang dihadapkan pada keberadaan Valak, seorang iblis berwujud biarawati, serta ancaman-ancaman supernatural yang muncul setelah seorang pendeta ditemukan tewas.

Cerita film ini berlokasi di Perancis pada tahun 1956. Jika kamu menyukai film-film horor yang penuh dengan adegan jumpscare dan memiliki unsur demonisme dengan setting Eropa zaman dahulu, maka film terbaru ini layak untuk dimasukkan dalam daftar tontonan kamu pada bulan September mendatang.

Film ini mengusung genre horor dan thriller, dengan pemeran utama seperti Taissa Farmiga, Bonnie Aarons, dan Anna Popplewell. Durasinya adalah sekitar 1 jam 50 menit, dan diperkirakan akan dirilis secara global pada tanggal 8 September 2023.

  1. Dumb Money

Dumb Money

Film komedi-drama Dumb Money mengambil inspirasi dari buku tahun 2021 berjudul The Antisocial Network yang ditulis oleh Ben Mezrich. Cerita film ini berfokus pada fenomena GameStop short squeeze yang terjadi pada Januari 2021. Dibawakan oleh sutradara Craig Gillespie, film ini menggambarkan kisah nyata sekelompok investor dari komunitas yang berhasil menggegerkan Wall Street dengan membalikkan prediksi jatuhnya nilai saham GameStop.

Dengan campuran intrik dan humor dewasa, Dumb Money pertama kali akan diputar pada acara Toronto International Film Festival pada tanggal 8 September 2023. Setelah itu, film ini akan tayang terbatas mulai tanggal 15 September 2023 di Amerika Serikat, sebelum akhirnya diperluas penayangannya secara luas pada tanggal 6 Oktober 2023.

Bagi para penggemar film, khususnya yang tertarik pada kisah-kisah unik dari peristiwa dunia keuangan yang menarik perhatian, Dumb Money akan menjadi tontonan yang sayang untuk dilewatkan.

Film ini dikategorikan dalam genre autobiografi, bisnis, drama, dan komedi. Pemain utamanya meliputi Paul Dano, Seth Rogen, Pete Davidson, dan Shailene Woodley. Durasinya adalah sekitar 1 jam 44 menit, dan diperkirakan akan dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 15 September 2023.

  1. A Haunting in Venice

A Haunting in Venice

Tidak lama lagi, bioskop akan diramaikan dengan kehadiran film A Haunting in Venice, yang mengusung ketegangan supernatural dan cerita detektif ikonik yang melibatkan Hercule Poirot. Jadwal rilisnya ditetapkan pada tanggal 15 September 2023, dan film ini akan mempersembahkan petualangan misteri terbaru dari tokoh detektif terkenal, Hercule Poirot.

Dibawakan oleh sutradara Kenneth Branagh, film ini akan membawa kita dalam alur misteri Hercule Poirot di tengah atmosfer yang mempesona di Venezia. Di kota tersebut, Poirot mendapati dirinya terlibat dalam penyelidikan pembunuhan misterius terhadap salah satu tamu yang terjadi saat ia berpartisipasi dalam sebuah ritual pemanggilan arwah.

Dengan sentuhan unsur supernatural yang mengintai, film ini menjanjikan cerita yang sarat dengan intrik dan ketegangan yang akan mengesankan penonton, terlebih lagi dengan kehadiran para pemeran ulung seperti Tina Fey dan bintang terkemuka keturunan Malaysia, Michelle Yeoh.

Thriller, misteri, supernatural, dan detektif adalah genre yang diusung oleh film ini. Beberapa pemeran utamanya termasuk Kenneth Branagh, Kelly Reilly, Kyle Allen, dan Michelle Yeoh. Durasi film ini adalah sekitar 1 jam 43 menit, dan diperkirakan akan dirilis secara global pada tanggal 15 September 2023.

  1. The Expendables 4

The Expendables 4

Film aksi yang diarahkan oleh Scott Waugh ini merupakan bagian dari franchise The Expendables yang telah dikenal secara luas oleh para pecinta film aksi dan penonton bioskop pada umumnya. Film ini adalah entri keempat dalam seri The Expendables. Dengan Jason Statham yang kembali memerankan karakter ikonik Lee Christmas dan Sylvester Stallone yang mengulangi perannya sebagai Barney Ross yang perkasa, film ini akan melanjutkan cerita dari The Expendables 3 (2014) dan menceritakan kembali perjalanan anggota-anggota The Expendables.

Dalam film ini, yang dipadukan dengan humor gelap dan tingkat tindakan yang ekstrem, Iko Uwais juga akan berperan sebagai Rahmat, salah satu karakter antagonis. Bagi kamu yang menggemari film aksi berkecepatan tinggi yang menghibur, The Expendables 4 adalah pilihan yang wajib ditonton.

Dalam genre aksi dan petualangan, film ini memiliki pemeran utama seperti Jason Statham, Sylvester Stallone, dan Dolph Lundgren. Durasinya adalah sekitar 1 jam 43 menit, dan film ini diperkirakan akan dirilis secara global pada tanggal 22 September 2023.

Rekomendasi Film Bioskop Terbaru Indonesia di September 2023

  1. Air Mata di Ujung Sajadah

Air Mata di Ujung Sajadah

Film drama Air Mata di Ujung Sajadah, yang dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 7 September 2023, mengisahkan perjalanan emosional Aqilla dalam usahanya untuk menemukan kembali anaknya yang telah lama hilang. Setelah anaknya diberikan kepada pasangan Arif dan Yumna, Aqilla dihadapkan pada keputusan yang sulit dalam mengembalikan buah hatinya. Cerita ini menggambarkan konflik batin dan pertempuran dalam diri karakter utama yang berjuang untuk menyatukan keluarganya kembali.

Melalui film ini, Beehave Pictures dan MBK Productions menghadirkan pengalaman drama yang mendalam. Dengan kehadiran aktor-aktor ternama seperti Jenny Rahman, Fedi Nuril, Citra Kirana, dan Titi Kamal, film ini menjanjikan penyampaian yang kuat dan cerita yang menyentuh.

Air Mata di Ujung Sajadah akan mengajak para penonton, terutama Ayah dan Bunda, untuk merenungkan tentang pentingnya nilai-nilai keluarga, keikhlasan, dan perjuangan yang membentuk ikatan emosional yang mendalam dalam kehidupan.

Film ini berada dalam genre drama, religi, dan keluarga, dengan pemeran utama seperti Fedi Nuril, Titi Kamal, dan Citra Kirana. Durasi film belum diinformasikan (N/A), dan diperkirakan akan dirilis di Indonesia pada tanggal 7 September 2023.

  1. Jomblo Fi Sabilillah

Jomblo Fi Sabilillah

Menyambut pertengahan bulan September mendatang, bioskop Indonesia akan menyuguhkan film yang penuh semangat dan memiliki makna dalam Jomblo Fi Sabilillah. Film ini mengisahkan perjalanan Ali, yang dihadapkan pada tantangan untuk menikah dalam waktu satu bulan, meskipun ia memiliki rasa takut yang besar terhadap wanita. Dengan dukungan sahabat-sahabatnya, Ali berusaha mencari cinta sejatinya. Produksi film ini dilakukan oleh Warna Pictures, dengan dasar cerita yang diambil dari novel karya Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa.

Dengan adaptasi yang kuat dari novel yang terkenal, Jomblo Fi Sabilillah menawarkan hiburan yang tidak hanya mengundang tawa, tetapi juga merangkul aspek penting dalam kehidupan generasi muda saat ini. Film bioskop ini tentu menjadi tontonan menarik bagi Ayah dan Bunda yang gemar menikmati film pada bulan September yang akan datang.

Film ini berada dalam genre drama, komedi, religi, dan romantis, dengan pemeran utama seperti Adhin Abdul Hakim, Ricky Harun, dan Nabilah Ayu. Durasinya belum diumumkan (N/A), dan diperkirakan akan dirilis di Indonesia pada tanggal 14 September 2023.

  1. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

pocong gundul

Antusiasme bioskop Indonesia tengah terkumpul untuk menyambut kehadiran film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, yang dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 21 September 2023. Dibawakan oleh arahan sutradara Awi Suryadi, cerita film ini mengikuti perjalanan Hao, yang memiliki kemampuan retrokognisi, dalam upayanya menyelamatkan Sari dari ancaman Pocong Gundul, seorang dukun jahat yang berwujud hantu. Pocong Gundul, yang dahulu adalah seorang dukun kuat, berubah menjadi ancaman yang menakutkan setelah mengikat sebagian tali pocongnya pada saat kematiannya.

Dengan suasana horor yang menggoda, film ini menampilkan cerita yang menghantui dan penuh dengan ketegangan. Dengan alur cerita yang menggetarkan dan adegan-adegan yang membuat bulu kuduk merinding, Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul memberikan pengalaman horor yang tidak boleh dilewatkan. Oleh karena itu, penonton dapat memasuki bulan September dengan sensasi tegang dan menghadapi kisah horor lokal yang dijamin akan membuat bulu kuduk merinding.

Film ini berada dalam genre horor dan thriller, dengan pemeran utama seperti Deva Mahenra, Della Dartyan, dan Iwa K. Durasinya belum diumumkan (N/A), dan diperkirakan akan dirilis di Indonesia pada tanggal 21 September 2023.

  1. Di Ambang Kematian

Di Ambang Kematian

Di Ambang Kematian adalah film horor terbaru yang mengambil inspirasi dari peristiwa nyata yang pernah menghebohkan dunia maya melalui platform Twitter. Film ini mengikuti perjalanan Nadia, seorang individu yang menjadi satu-satunya yang berhasil selamat dari peristiwa tragis yang menimpa keluarganya.

Dalam narasi ini, Nadia dipaksa menghadapi konsekuensi mengerikan dari pengorbanan ayahnya, yang menjadi bayangan mengerikan yang menghantuinya dalam setiap langkah hidupnya, membawanya pada perjuangan di antara ambang kehidupan dan kematian.

Film ini menggabungkan elemen ketegangan dan horor yang kuat, merangkul latar belakang cerita nyata yang menakutkan. Dengan arahan dari sutradara Azhar ‘Kinoi’ Lubis, yang telah mengarahkan film sukses Mangkujiwo, MVP Pictures menciptakan atmosfer yang mencekam dan penuh tegangan. Bagi kamu yang menyukai film horor yang diambil dari kisah nyata dan tentunya merupakan adaptasi dari kisah populer, Di Ambang Kematian adalah tontonan yang tidak boleh dilewatkan saat tayang perdana pada tanggal 28 September 2023.

Film ini ditempatkan dalam genre horor dan thriller, dengan pemeran utama seperti Taskya Namya, T. Rifnu Wikana, dan Wafda Saifan Lubis. Durasinya belum diumumkan (N/A), dan diperkirakan akan dirilis di Indonesia pada tanggal 28 September 2023.

  1. Petualangan Sherina 2

petualangan sherina 2

Film bioskop Petualangan Sherina 2 hadir sebagai sekuel yang telah dinanti-nantikan selama lebih dari dua dekade setelah perilisan film pertama, Petualangan Sherina, pada tahun 2000. Pada tanggal 28 September 2023, Sherina dan Sadam kembali untuk menghadirkan petualangan baru dalam cerita yang menggabungkan nostalgia masa kecil dengan eksplorasi yang segar.

Tidak hanya sebagai pemeran utama, Sherina Munaf juga turut berperan dalam aspek musik, memasukkan lagu-lagu sebagai bagian integral dari pengalaman menonton. Petualangan Sherina 2 akan membawa penonton, terutama Bunda, dalam petualangan baru yang tak terlupakan, menggabungkan sentuhan nostalgia dan semangat baru dalam penjelajahan di dunia bioskop.

Film ini berada dalam genre drama, kehidupan, keluarga, dan musikal, dengan pemeran utama seperti Sherina Munaf dan Derby Romero. Durasinya belum diumumkan (N/A), dan film ini diperkirakan akan dirilis di Indonesia pada tanggal 28 September 2023.

Itu dia beberapa saran film bioskop yang siap tayang pada bulan September 2023. Dari komedi hingga horor, tersedia berbagai pilihan film menarik bagi Bunda di bulan ini. Jika ada waktu luang, jangan lupa untuk mampir ke bioskop terdekat dan menikmati penayangan yang menghibur.

Jangan cuma nonton, Yuk belajar membuat film dengan sekolah film di IDS Education! Kenapa kamu harus sekolah film di IDS? Karena ids me mimiliki Program Digital Film & Media Production mengajarkan kepada mahasiswa keterampilan teknis dan estetis yang diperlukan untuk menciptakan film dan konten multimedia. Program ini dimulai dari tahap pengembangan cerita, penulisan naskah, dan pembuatan storyboard hingga tahap eksekusi menjadi sebuah film. 

Mahasiswa juga akan mempelajari seluruh tahapan produksi, termasuk penyutradaraan, manajemen produksi, sinematografi, tata artistik, tata suara, akting, dan proses pengeditan. Selain itu, mereka juga akan dipandu untuk memahami aspek manajemen dan bisnis konten, termasuk pemasaran dan distribusi.

College Program

Step by Step to Become a Product Designer