Blog

BAGIKAN

15 Inspirasi Desain Website Portofolio Untuk Kamu!

Desain Website Portofolio

Portfolio bagaikan etalase utama dari jasa yang kita tawarkan. Semakin cantik, maka akan semakin banyak yang tertarik. Portfolio juga jadi media perantara untuk menampilkan hasil kerja, skill, dan bakat yang kamu punya. Desain website portofolio yang keren bisa membuka kesempatan baru, bahkan bisa memberi peluang pekerjaan yang kamu inginkan. 

Portfolio ini diperlukan oleh berbagai profesi. Mulai dari desainer grafis, desainer produk, illustrator, desainer website, ataupun seniman multimedia. Selain untuk menunjukan hasil kerja dan skill, kamu juga bisa dapat evaluasi secara tidak langsung dari para klien, dan karya kamu akan terus beradaptasi sesuai yang diminati oleh para klien. Adapun, berikut adalah inspirasi desain website yang bisa jadi inspirasi kamu:

  • Adrien Loret

Adrien Loret

Adrien ini berasal dari Paris, sangat berbakat di bidang ilustrasi, tipografi, dan fotografi. Websitenya punya ciri khas desain yang simpel dan penampilan minimalis. Desain portofolio milik Adrien ini sangat mendeskripsikan setiap produknya, dengan perpaduan warna-warna simpel dan putih. 

  • Marcus Artis

Marcus Artis

Sebagai branding dan packaging desainer, Marcus Artis punya desain yang sangat to the point. Desain yang dibuat markus cukup punya kesan kuat, dan jelas menunjukan ciri khasnya. Portofolio milik Marcus mengusung juga simplicity, dan penuh dengan gambar yang mudah di-browsing.

  • Fake Honey Pictures

Fake Honey Pictures adalah salah satu organisasi yang memulai desain visual stories di dunia. Portofolio mereka terdiri dari video yang sangat menarik, dokumenter pendek yang ditampilkan dengan khas layout grid galeri, dan projek yang dibuat untuk brand internasional, organisasi, atau media outlet besar lainnya.

  • Chris Tammar

Desain Website Portofolio

Seorang desainer yang menampilkan desain grafiknya di online portofolio ini memiliki website yang cukup intuitif. Tammar juga menjadikan logo dari brandnya sendiri sebuah identitas. Persegi polos pada homepage sebagai pusat work stage-nya.

  • Brendan Dowling

Brendan Dowling

Ia adalah seorang creative director yang memutuskan desain portofolionya sederhana. Brendan menyediakan pilihan untuk para pengunjung agar bisa memilih desain yang ia tawarkan. Para calon klien akan sangat dimudahkan dengan ini. 

  • Made Architects

Made Architects

Ia adalah desainer/arsitektur berbagai perusahaan, dari interior desain, hingga desain furnitur. Portofolionya menawarkan berbagai penghargaan dan prestasinya di homepage. Mereka punya sesi projek yang terdapat case studies di dalamnya. Made juga melengkapi halaman about-nya dengan visi, tim, penghargaan, dan pameran yang membesarkan nama mereka.

  • Allison Bratnick

Allison Bratnick

Ia adalah seorang Head of Design & Production di Protein Bar & Kitchen sebuah restoran sehat. Ia pilih desain grid simpel untuk menampilkan karyanya. Sehingga mudah untuk dilihat oleh viewer untuk mengunjungi proyeknya.

  • Mingfei Yang

Mingfei Yang

Berbeda dari yang sebelumnya, ia adalah seorang game designer. Ia gunakan warna hitam pada hampir semua desainnya di portofolio. Desain Mingfei cenderung terlihat menegangkan dan imajinatif. Memang seperti yang ditujunya, “desain dengan kombinasi ekspresi visual, style arsitektur, dan interaktivitas untuk memberikan sensasi emosional. 

  • Brian Winston

Brian Winston

Brian adalah jagonya desain simpel dan elegan. Karyanya dibagi menjadi beberapa kategori proyek, dari Creative Direction, Branding and Design, ilustrasi, hingga digital ads, dan Mockup Produk. Seru mendalami desain Winston, terlebih dengan kesan minimal aesthetic yang diusung sebagai tema.

  • Elizabeth O’meara

Elizabeth O’meara

Elizabeth O’meara berpengalaman mendesain kemasan, majalah, katalog, logo, undangan pernikahan, website, dll. Ia tampilkan hasil karyanya dengan indah di fitur horizontal scrolling. Visual desain untuk websitenya minimalis dan menggunakan palet warna sesuai dengan portofolio Elizabeth sebelumnya.

  • Kim Dero

Kim Dero

Ia adalah seorang desainer grafis yang menampilkan hasil karyanya di website dengan desain simpel dan minimalis, sangat menggambarkan keindahan hasil karyanya. Karena ia telah berkarir di agensi global, maka skillnya sudah tidak diragukan lagi, terutama di bidang food and beverage.

  • Obladee 

Obladee

Obladee berkantor di Inggris dan berfokus pada branding project. Portofolio Obladee memiliki kesan simpel dan to the point ini mencakup pengenalan service yang ia tawarkan. Pengunjung website bisa dengan mudah klik untuk tahu detail lebih lengkap mengenai projek yang ingin direquest untuk dieksekusi. 

  • Brandon Perez

Brandon Perez

Brandon ternyata piawai menampilkan jasanya yang beragam di homepage website. Ia gunakan warna hijau yang menarik dikolaborasikan dengan skala abu-abu disertai tipografi yang menambah nilai highclass dari portofolio ini. Layout milik Brandon juga simpel, indah,tapi juga fantastis karena disertai grid di homepage.

  • Justin Maelzer

Justin Maelzer

Ia gunakan dynamic grid (grid yang ukurannya tidak simetris) untuk karyanya. Justin menggunakan style simpel untuk website navigationnya agar para pengunjung fokus pada projeknya.

  • Brook Perryman

Nggak salah lagi, Brook adalah pionir sempurna untuk para desainer. Brook benar-benar mensetting layout nya dengan baik, menampilkan pengalaman kerjanya yang kaya, termasuk testimoni klein, resume, dan juga kontak bisa dihubungi, semuanya ditampilkan dengan jelas.

Setelah membaca 15 tips Desain website portofolio diatas, semoga kamu bisa terinspirasi dan membuat portofolio sendiri yang lebih ikonik milikmu. Untuk belajar membuat portofolio, IDS membuka program Portofolio Preparation. Program ini ditujukan bagi kamu yang ingin kuliah kreatif ke luar negeri dan memerlukan portofolio. So tunggu apalagi, yuk join!

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree