Blog

BAGIKAN

5 Keuntungan Program Pathway, Cara Cepat Menuju Universitas Impianmu

Keuntungan Program Pathway

Bagi kamu yang bercita-cita untuk kuliah di luar negeri, udah kenalan dengan program pathway? Program yang bertujuan untuk membantu para calon mahasiswa untuk dapat masuk ke jurusan kuliah yang diinginkan ini sangat berguna bagi para mahasiswa internasional. Lalu apa lagi keuntungan program pathway ya? Simak terus informasinya di artikel ini ya!

Keuntungan Program Pathway

Para calon mahasiswa internasional yang memutuskan untuk kuliah di luar negeri, biasanya memiliki banyak keresahan ketika akan memulai perkuliahan. Apakah dapat beradaptasi dengan baik? Apakah bisa mengikuti program perkuliahan dengan maksimal? Oleh karena itu lah program pathway diadakan. Ada beberapa keuntungan bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program yang dirancang khusus untuk mahasiswa internasional ini, yaitu:

  • Membantu Agar Lebih Cepat Beradaptasi

Salah satu kendala yang paling pertama dan utama yang biasanya dirasakan oleh mahasiswa internasional adalah bahasa, terutama bagi para mahasiswa internasional yang berasal dari negara yang memiliki  bahasa yang berbeda dengan negara tempat berkuliah. Tapi bagaimana pun juga, sebagai mahasiswa yang berkuliah di luar negeri maka harus berlatih agar dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar di negara tujuan. 

Hal tersebut dikarenakan para mahasiswa harus mengerti apa yang diajarkan oleh dosen, apa yang dikatakan oleh teman atau warga lokal, serta mengerjakan tugas perkuliahan. Dengan program pathway, kamu akan lebih cepat beradaptasi karena kamu bersama dengan para mahasiswa internasional lainnya akan dituntut untuk saling berkomunikasi satu sama lain guna mengasah keterampilan bahasamu.

Keuntungan Program Pathway

  • Melatih Kepercayaan Diri

Seringkali rasa minder muncul ketika kita baru masuk ke lingkungan baru, sama seperti ketika kita baru menginjakkan kaki di negara baru. Kamu tidak perlu khawatir karena program pathway dapat membantumu meningkatkan rasa kepercayaan dirimu. Dengan sering berlatih untuk berkomunikasi dengan sesama mahasiswa internasional, selain kemampuan bahasamu akan semakin meningkat, kepercayaan dirimu pun turut meningkat. Sehingga membuat mu akan lebih percaya diri saat harus berkomunikasi dengan orang lain.

  • Lebih Hemat

Program yang dilakukan selama 2 tahun ini membuat kamu dapat melakukan transfer ke  kampus tujuanmu pada tahun ketiga. Hal ini membuat masa studimu pun menjadi lebih efektif serta memberikan keuntungan dalam hal biaya kuliah karena mahasiswa transfer tidak harus mengulang tahun pertama.

Jadi, kau dapat langsung mengikuti perkuliahan seperti mahasiswa reguler lainnya pada tahun ketiga perkuliahan. Sehingga program yang akan kamu jalani adalah 2 tahun di program pathway lalu 2 tahun kemudian di kampus tujuanmu.

  • Bisa Transfer Ke Kampus Impian

Kampus-kampus besar dan favorit yang kamu impikan mungkin memiliki proses seleksi yang lebih rumit dan lebih ketat. Banyak faktor yang dapat  memengaruhi mengapa calon mahasiswa dapat  tidak lolos di kampus pilihannya. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi karena program pathway dapat membantumu untuk menggapai universitas pilihanmu! Dengan program pathway, kamu akan belajar dan diberikan perbekalan untuk kuliah di luar negeri selama 2 tahun sehingga di tahun ketiga kamu memiliki kesempatan untuk transfer ke kampus impianmu.

  • Belajar Jadi Mahasiswa Aktif

Saat mengikuti program pathway, kamu akan belajar mengenai bagaimana agar dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk kuliah di luar negeri. Hal yang diajarkan dalam program pathway termasuk cara mengajar, sistem penilaian, serta bahasa. Selain itu, kamu pun akan belajar mengenai bagaimana caranya agar mendapatkan perhatian dari dosenmu nanti.

Dengan mengikuti program pathway, kamu akan belajar menjadi mahasiswa aktif dan bagaimana rasanya perkuliahan di luar negeri sehingga kamu akan menjadi lebih siap dalam menghadapi budaya yang berbeda. Setelah selesai program ini pun kamu dapat menjadi mahasiswa aktif yang siap bersaing dengan mahasiswa lainnya.

Keuntungan program pathway di atas sangat berguna bagi para mahasiswa internasional agar dapat menjalankan perkuliahan dengan baik. Dengan persiapan yang lebih matang, perkuliahanmu nanti juga akan lebih lancar sehingga dapat lulus tepat waktu serta mendapatkan nilai yang maksimal.

Jangan lewatkan kesempatan untuk memperluas wawasan internasionalmu dengan bergabung di program Pathway di IDS. Kami menawarkan pengalaman belajar yang berbeda dan unik untuk membantu kamu meraih tujuan kariermu. Daftar sekarang dan raih kesuksesanmu bersama IDS!

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer