Blog

BAGIKAN

5 Rekomendasi Film Animasi Tontonan Keluarga

film animasi

Momen berkumpul keluarga adalah saat yang tepat untuk menghabiskan kegiatan bersama, salah satunya adalah dengan menonton. Kegiatan tersebut dapat mengeratkan bonding dan orangtua juga dapat mengajarkan moral kepada anak-anak lewat pesan yang terkandung dalam film.

Animasi adalah salah satu tontonan yang tepat bagi keluarga karena biasanya dapat ditonton oleh semua umur, terutama anak-anak. Visualisasi yang kaya akan warna dan karakter ikonik dapat memancing minat anak untuk tertarik menonton.

Kamu tidak perlu repot mencari tontonan animasi yang baru keluar di bioskop. Lewat platform layanan streaming kamu dan keluarga dapat memilih animasi untuk ditonton bersama. Berikut ini adalah 5 Rekomendasi film animasi seru untuk keluarga yang bisa kamu tonton di netflix.

  • Monster House (2006)

monster house ( film animasi)

Khusus untuk momen Halloween, Monster House adalah tontonan horor yang cocok untuk semua umur, bahkan anak-anak. Steven Spielberg memang mendongkrak film bertema horor yang dianggap kurang cocok untuk imajinasi anak-anak yang masih lugu dengan hadirnya Monster House.

Berkisah tentang rumah yang bisa menelan orang-orang yang berada di dekatnya, Monster House menarik rasa penasaran seorang anak bernama DJ yang tinggal di seberangnya. Namun rumah itu dimiliki oleh Mr. Nebbercracker yang pemarah dan tidak mengizinkan anak-anak untuk mendekat ke rumahnya, bahkan untuk trick or treat.

Bersama dengan teman-temannya, Chowder dan Jenny, DJ masuk ke dalam rumah Mr. Nebbercracker. Mereka kemudian menguak misteri yang terduga sebelumnya, termasuk pertanyaan mengapa Mrs. Nebbercracker tidak pernah terlihat.

Namun untuk keluar dari rumah itu, ketiga sekawan tersebut harus membunuh jantung rumah yang terletak pada sebuah perapian di bawah tanah. Berhasilkan mereka?

  • Cloudy With a Chance of Meatballs (2009)

Cloudy With a Chance of Meatballs (2009) (film animasi)

Para orangtua mungkin mengenali animasi ini. Cloudy With a Chance of Meatballs sempat terkenal di jaman perilisannya karena keseruan dari alur serta plot ceritanya yang unik serta ajaib. Dengan bermodalkan $100 juta saja, Cloudy with a Chance of Meatballs berhasil mendapatkan keuntungan sehingga $243 juta di seluruh dunia.

Cloudy With a Chance of Meatballs diangkat dari buku anak-anak berjudul sama. Ia mengisahkan Flint Lockwood yang menemukan mesin produksi makanan, namun produk tersebut malah menghancurkan alun-alun kota dan terbang ke awan.

Tapi kemudian dari langit terjun burger keju lezat. Warga kota Swallow Falls pun terus menerus meminta Flint menurunkan makanan dari langit. Menanggapi warga kota yang mulai rakus, mesin itu mengamuk! Ia melepaskan tornado spageti dan bakso raksasa yang membahayakan seluruh dunia.

Berhasilkah Flint menghentikan mesin tersebut? Cari tahu akhirnya bersama keluarga kamu ya!

  • Over The Moon (2020)

Over The Moon (2020) (film animasi)

Disutradarai animator ternama, Glen Keane, Over the Moon bisa jadi tontonan bagus untuk keluarga kamu di akhir pekan. Film ini akan mengajarkan si kecil tentang mimpi, usaha, dan juga keyakinan.

Over The Moon berangkat dari rasa percaya Fei Fei terhadap keberadaan Chang’e, Dewi Bulan. Kisah tersebut diceritakan oleh ibunya dan tetap dipercayainya sampai suatu hari ibunya meninggal dunia. Konflik mulai muncul ketika keluarga besar Fei Fei mengolok-olok keyakinan Fei Fei.

Untuk membuktikan keberadaan Dewi Bulan, Fei Fei berniat pergi ke bulan dan mulai membuat roket bersama rekan-rekannya. Siapa sangka di sana ia malah menemukan hal menakjubkan lainnya?

  • The Willoughbys (2020)

The Willoughbys (2020) (film animasi)

The Willoughbys merupakan salah satu film animasi buatan Netflix yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Animasi ini dibuat berdasarkan pada buku karangan Lois Lowry berjudul sama.

Meski The Willoughbys memiliki nuansa animasi warna-warni yang unik, namun harap jangan tertipu. Kisah yang diceritakan dalam The Willoughbys lumayan gelap untuk ditonton anak-anak. Karena itulah anak perlu didampingi ketika menonton animasi satu ini.

The Willoughbys merupakan kisah sebuah keluarga yang tidak harmonis. Kedua orang tua The Willoughbys memang sangat saling mencintai, namun mereka mengesampingkan anak-anak mereka.

Anak-anak The Willoughbys tidak mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang seharusnya mereka dapatkan. Orang tua The Willoughbys lebih suka menghabiskan waktu tanpa anak-anak mereka. Maka tak heran, anak-anak The Willoughbys menganggap orang tua mereka sebagai orang tua terburuk di dunia.

Anak-anak The Willoughbys pun merencanakan liburan agar orang tua mereka pergi dari rumah. Namun ketika orang tua mereka pergi, mereka justru menyadari bahwa hidup tanpa orang tua pun memiliki tantangan tersendiri.

  • The Mitchells vs. The Machines (2021)

The Mitchells vs. The Machines (2021) (film animasi)

Animasi The Mitchells vs. The Machines merupakan animasi garapan Sony Pictures Animation. The Mitchells vs. The Machines awalnya direncanakan untuk dirilis di bioskop pada 2020, setahun sebelumnya. Namun adanya pandemi membuat animasi ini dialihkan ke layanan streaming Netflix dan menjadikannya film original Netflix pada tahun 2021 lalu.

The Mitchells vs. The Machines merupakan animasi bertemakan keluarga. Ia menceritakan kisah keluarga The Mitchells dengan sifat unik dan tingkah laku konyol dari setiap anggota keluarganya.

Film ini diawali dengan konflik antara Katie, putri tertua keluarga The Mitchells dengan ayahnya terkait dengan impian Katie yang ingin kuliah jurusan film. Rick selaku ayah, tidak menyetujui hal tersebut, namun tetap memaksa mengantar Katie kuliah.

Tidak ada yang menyangka, di perjalanan mereka dihadang sekumpulan robot AI, produk sebuah perusahaan teknologi yang berniat menyingkirkan manusia. Keluarga Mitchells terpaksa harus menyelamatkan dunia di tengah konflik internal yang mereka hadapi.

Nah itu dia rekomendasi film animasi yang bisa kamu tonton bareng keluarga, ingin bisa membuat animasi seperti film-film diatas?  IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi, Kursus Animasi, dan kamu bisa melanjutkan studi animasi dengan mendapatkan bachelor’s degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, dan kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi Animator yang hebat.

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer