Blog

BAGIKAN

7 Keuntungan Kuliah di Inggris, Tempat Terbaik untuk Belajar

Keuntungan Kuliah di Inggris

Keuntungan kuliah di Inggris menjadi salah satu informasi yang sekarang banyak dicari oleh orang-orang. Pasalnya, negara Inggris sampai sekarang masih menjadi favorit para pelajar di berbagai negara untuk menuntut ilmu di sana. Selain karena sebagai salah satu negara yang maju di Eropa dan dunia, Inggris juga merupakan salah satu negara yang mempunyai sejarah panjang sebelum bisa terbentuk seperti sekarang.

Bagi mahasiswa asal Indonesia, Inggris memang salah satu destinasi favorit untuk belajar. Apalagi ada beberapa keuntungan kuliah di Inggris yang tidak bisa didapatkan di tempat-tempat lain. Artikel ini akan membahas tentang 7 keuntungan kuliah di Inggris yang perlu kamu ketahui. Simak artikel ini sampai tuntas.

1. Masa Studi Lebih Cepat

Keuntungan kuliah di Inggris pertama adalah masa studi yang lebih cepat dibandingkan di tempat-tempat lain. Di negara lain, studi S1 biasanya akan diselesaikan dalam jangka waktu kurang lebih 4 tahun. Bahkan kadang di beberapa negara untuk mahasiswa dari luar negeri akan lebih lama lagi karena dihabiskan untuk belajar bahasa.

Namun, di Inggris, mahasiswa S1 bisa menyelesaikan studi dengan lebih cepat yaitu 3 tahun saja. Masa studi yang cepat ini tidak hanya berlaku bagi mahasiswa lokal. Mahasiswa dari luar negeri juga sama, mereka hanya perlu menempuh pendidikan S1 selama 3 tahun.

2. Program Magister Hanya 1 Tahun

Keuntungan kuliah di Inggris selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah bahwa program S2 di Inggris juga cepat. S2 di Inggris hanya ditempuh dalam waktu satu tahun. Hal ini tentu berbeda dengan di Indonesia ketika ingin menyelesaikan program magister, mahasiswa harus menempuh pendidikan selama kurang lebih dua tahun atau bahkan bisa lebih.

3. Tidak Terkendala Bahasa

Di Inggris, bahasa yang digunakan tentu adalah bahasa Inggris. Oleh karena itu, orang asing yang hendak kuliah di Inggris tidak perlu menyesuaikan dengan bahasa di negara terkait. Kamu hanya perlu memperlancar bahasa Inggrismu ketika ingin kuliah di Inggris. Satu-satunya hal yang perlu kamu perhatikan ketika berkomunikasi dengan orang Inggris hanyalah perihal aksen.

Untuk kuliah di Inggris, ada beberapa tes bahasa yang perlu kamu penuhi, yaitu skor IELTS 6.0 untuk S1 dan 6,4 untuk studi S2. Selain itu, kamu juga bisa mengambil tes serupa seperti TOEFL, TOEFL Home Edition, atau Pearson (PTE).

4. Tempat Terbaik untuk Studi

Keuntungan kuliah di Inggris selanjutnya adalah bahwa Inggris merupakan tempat terbaik untuk belajar. Di Inggris, kamu bisa kuliah di berbagai bidang seperti bisnis, desain, sosial politik, sampai kesehatan. Selain itu, penelitian akademik atau penelitian ilmiah di Inggris juga berkembang sangat pesat. Ditambah lagi kemajuan teknologi dan industrinya yang bisa menambah pengalaman kamu ketika belajar di sana.

Di Inggris kamu juga akan dengan mudah menemukan tempat belajar dan buku-buku untuk belajar. Salah satu perpustakaan terbesar juga ada di Inggris. Jadi, ini akan menjadi kesempatan emas untuk belajar lebih baik lagi.

Keuntungan Kuliah di Inggris

5. Berkesempatan untuk Magang

Selanjutnya, keuntungan yang bisa kamu rasakan adalah berkesempatan untuk magang. Magang adalah kesempatan emas yang bisa kamu dapatkan untuk melatih soft skill kamu dalam hal kolaborasi, mandiri, dan komunikasi. Apalagi, magang yang kamu jalani akan bisa berdampak baik pada CV kamu ketika ingin melamar kerja.

6. Negara Multikultural

Keuntungan kuliah di Inggris selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah bahwa Inggris merupakan negara multikultural. Di Inggris, kamu akan bertemu orang dari berbagai negara untuk belajar di sana. Hal itu tentu bisa kamu manfaatkan untuk belajar banyak hal terutama budaya dari berbagai negara.

Selain itu, dengan adanya pelajar dari berbagai latar belakang, kamu juga bisa lebih mudah untuk beradaptasi. Kamu tidak perlu kesulitan untuk bisa menyesuaikan diri, apalagi ketika kamu bisa menemukan teman dari satu negara yang sama.

7. Bisa Menjelajahi Tempat Bagus

Inggris sampai saat ini masih termasuk dalam negara yang maju. Oleh karena itu, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat di Inggris dengan mudah. Banyak sekali bangunan-bangunan bagus di Inggris yang bisa dikunjungi untuk memanjakan mata. Selain itu, pedesaan di Inggris juga sangat indah ketika kamu ingin melepas penat di perkotaan.

Itu adalah 7 keuntungan kuliah di Inggris yang perlu kamu ketahui. Untuk kamu yang ingin kuliah di Inggris, IDS | International Design School mempunyai program pathway to UK dan kamu bisa mendaftarkan diri untuk ikut dalam program ini. IDS berpartner dengan dua universitas besar di UK untuk studi bachelor’s degree seperti University for the Creative Arts (UCA) dan Teesside University. Kedua studi itu bisa kamu tempuh hanya dengan dua tahun.

Sumber: 7 Keuntungan Kuliah di Inggris, Tempat Terbaik untuk Belajar

JOIN NOW!

Fast Track to International Degree