Blog

BAGIKAN

Mengenal 7 Manfaat Career Development bagi Perkembangan Kariermu

Career development

Career development atau pengembangan karier, merupakan suatu proses yang dirancang untuk membantu karyawan dalam mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman untuk mencapai tujuan kariernya. Proses pengembangan karier ini tidak hanya memberikan manfaat bagi karyawan secara pribadi, tetapi juga bagi organisasi atau perusahaan tempat mereka bekerja. Berikut adalah 7 manfaat career development yang bagi karyawan maupun perusahaan:

  1. Meningkatkan keterampilan dan pengetahuan

Melalui career development, karyawan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mencapai tujuan karier mereka. Melalui pelatihan dan pengembangan, karyawan dapat mempelajari keterampilan baru dan meningkatkan pengetahuan mereka tentang industri atau pekerjaan yang mereka pilih.

  1. Meningkatkan kesempatan karier

karyawan yang mengembangkan karier mereka secara aktif sering memiliki kesempatan karier yang lebih baik. Hal ini karena mereka menjadi lebih berpengetahuan tentang persyaratan dan peluang karier di industri mereka, dan memiliki keterampilan dan pengetahuan yang lebih relevan.

  1. Meningkatkan kinerja

Pengembangan karier dapat meningkatkan kinerja karyawan di tempat kerja. Dengan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, karyawan dapat bekerja lebih efektif dan efisien, menghasilkan hasil yang lebih baik untuk diri mereka sendiri dan perusahaan.

  1. Meningkatkan kepercayaan diri

Dengan mempelajari keterampilan baru dan meningkatkan pengetahuan mereka, karyawan dapat merasa lebih percaya diri dalam pekerjaan mereka. Hal ini dapat membantu karyawan merasa lebih nyaman dalam mengambil tanggung jawab yang lebih besar dan lebih sulit.

Career development

  1. Meningkatkan daya tarik bagi perekrut

Karyawan yang aktif dalam pengembangan karier mereka sering menjadi lebih menarik bagi perekrut. Hal ini karena mereka menunjukkan keinginan untuk berkembang dan memperbaiki diri, serta memiliki keterampilan dan pengetahuan yang relevan untuk posisi yang mereka lamar.

  1. Meningkatkan kemungkinan promosi

karyawan yang mengembangkan karier mereka secara aktif cenderung memiliki kesempatan promosi yang lebih baik. Hal ini karena mereka memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk posisi yang lebih tinggi, serta menunjukkan dedikasi dan komitmen untuk karier mereka.

  1. Memberikan rasa pencapaian

Pengembangan karier dapat memberikan rasa pencapaian yang besar bagi karyawan. Dengan mencapai tujuan karier mereka, karyawan dapat merasa bangga dengan diri mereka sendiri dan merasa bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang penting dan bermakna dalam hidup mereka.

Pengembangan karier atau Career Development adalah proses yang penting bagi karyawan dalam mencapai kesuksesan dalam karier mereka. Dengan mengembangkan keterampilan dan pengetahuan, meningkatkan kesempatan karier, meningkatkan kinerja, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan daya tarik bagi perekrut, meningkatkan kemungkinan promosi, dan memberikan rasa pencapaian, karyawan dapat mencapai tujuan karier mereka dan merasa lebih puas dengan hidup mereka.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengembangkan kariermu! Yuk gabung di Program Corporate Training IDS untuk mempelajari lebih lanjut mengenai pengembangan karier untuk perusahaanmu. Ada banyak peluang yang bisa membantu kamu meningkatkan keterampilan, memperluas jaringan, dan memperluas kesempatan karier di masa depan. 

Jangan takut untuk meminta saran dan bimbingan dari mentor atau rekan kerja yang lebih berpengalaman, dan tetap terbuka untuk mempelajari hal baru. Ingatlah bahwa investasi dalam pengembangan karier bukan hanya bermanfaat bagi kamu, tetapi juga bagi perusahaan. Semakin kamu berkembang, semakin kamu dapat memberikan kontribusi yang berarti dan mendorong perusahaan lebih maju. Jadi jangan ragu untuk memanfaatkan program pengembangan karier bersama International Design School dan mulailah membangun karier yang sukses dan memuaskan!

JOIN NOW!

How to Start Your Career in Animation & Game Industry
Fast Track to International Degree