Blog

BAGIKAN

Acara SEVENTEEN World Tour dan Comic Frontier Dipenuhi Oleh Fans Kpop dan Wibu

Boyband SEVENTEEN

Gak dapat kita pungkiri lagi, kalau fans Kpop dan fans Anime atau yang kerap disapa Wibu ini memang banyak banget di Indonesia. Nah, gimana ya kalau 2 fans ini berada di tempat yang sama dan diwaktu yang sama? Hm, gak kebayang banyak nya bukan? 

Tapi ternyata, pada tanggal 24 dan 25 September 2022 lalu, di ICE BSD dan sekitarnya menyelenggarakan dua acara besar secara bersamaan. Dan akhirnya Penggemar K-Pop (Korean Pop) dan Wibu (penggemar budaya jepang) tumpah ruah melebur dalam satu area di BSD. 

Walaupun ada pada tempat yang sama, tetapi 2 fans ini menghadiri 2 acara yang berbeda. Untuk para penggemar K-Pop menghadiri konser boygroup Korea selatan SEVENTEEN yang berlangsung dalam dua hari. Sedangkan para Wibu menghadiri Comic Frontier yang juga berlangsung selama dua hari.

Namun sebelum acara tersebut dimulai, kedua ras tersebut bertemu dan berpapasan di pelataran venue. Tentunya dengan dandanannya masing-masing mengikuti apa yang mereka suka.

Yang menarik dari fans kpop adalah, CARAT sebutan untuk fans BoyGroup Seventeen sudah datang dari pagi hari, yang padahal konser di mulai pada sore hari. Memang ya, kalau ingin bertemu dengan idola, harus dipersiapkan dari lama. 

Acara yang didatangi oleh fans kpop ini sendiri adalah konser SEVENTEEN yang bertajuk World Tour: Be The Sun. Konser ini sudah digelar sejak sabtu 24 September 2022 di Hall 5 dan 6 ICE BSD dan di hari minggu pada tanggal 25 September 2022. 

Untuk harga tiket konser SEVENTEEN : Be The Sun di Jakarta ini cukup bervariasi, mulai dari harga 3,5 jt untuk tiket kategori pink sound check package A/B. Sedangkan harga tiket termurah dijual dengan harga 1.2 jt untuk kategori gray. 

Konser Seventeen Be The Sun sendiri adalah konser World Tour dari boy grup Seventeen yang diselenggarakan di 20 negara yang ada di dunia. 

Comic Frontier

Dan acara kedua yang diselenggarakan di ICE BSD adalah Comic Frontier, tempat berkumpul para penggemar komik dan budaya Jepang.

Comifuro 15 merupakan sebuah acara di mana pengunjung dapat membeli fan-merchandise anime, komik, dan banyak lagi. Pengunjung dari acara ini dominan berasal dari pecinta anime, serta banyak cosplayer yang mendatangi acara ini.

Comic Frontier (Comifuro) diharapkan menjadi wadah menyalurkan bakat para kreator kreatif. Dikutip dari website resmi Comifuro, semua orang bisa menghadiri acara ini, baik dari para pembuat komik, yang original maupun fanmade illustrator, pembuat game indie, baik original maupun fanmade, pembuat musik, baik original maupun fanmade, seluruh kreator lokal, baik original maupun fandom-based. 

Yang mengejutkan dari acara comifuro ini, ternyata pada saat day 1 acara ini digelar, Comifuro 15 sempat menjadi trending topic di Twitter, loh. Hal ini dikarenakan terjadinya kericuhan dan mengalami mengalami chaos pada 24 September 2022. Partisipan banyak yang kecewa karena mengantri lebih dari 4 hingga 6 jam, venue yang begitu sempit, ketidakpuasan wisatawan menjadi topik utama diskusi di kalangan netizen. 

Fans Kpop dan Wibu

Nah, itulah 2 acara yang bisa membuat 2 ras terkuat di bumi berkumpul di tempat yang sama dan hari yang sama. Walaupun 2 fandom ini kerap mendapatkan kritikan dan dipandang sedikit buruk. Tetapi 2 fandom ini sering melakukan berbagai macam kebaikan loh. 

Walaupun fans kpop dan wibu sering berselisih paham dan terkadang bertengkar untuk hal hal yang sebenarnya tidak harus dipertengkarkan. Namun, kekompakan yang ada di setiap fandom tidak bisa diragukan lagi. 

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree