Blog

BAGIKAN

Pemain dan Alur Film Tumbal Kanjeng IblisFilm Tumbal Kanjeng Iblis

Film Tumbal Kanjeng Iblis merupakan hasil kerja sama antara rumah produksi Visinema Pictures dengan Legacy Pictures. Dan telah tayang di bioskop sejak 22 Desember 2022 dan berdurasi 1 jam 33 menit. 

Film ini mengambil genre horor yang menjadi genre favorit masyarakat Indonesia.

Di tangan Mizam Fadilah Ananda sebagai sutradara dan Angga Dwimas Sasongko sebagai penulis, Film ini tidak hanya menyajikan kisah menyeramkan dan membuat penontonnya tegang, pada sepanjang film juga terdapat teka-teki yang membuat penonton penasaran dan bertanya-tanya hingga akhir film.

Bagi sang sutradara, film ini merupakan debut dalam film horor. Lantas bagaimana kisah film Tumbal Kanjeng Iblis?

Bercerita mengenai Tia yang sedang mencari kakaknya, mencari tahu hilangnya sang kakak yang berkuliah di luar kota. Lalu terdapat pula kelompok aliran sesat yang melakukan ritual pemujaan setan dan suka memburu nyawa manusia sebagai tumbal. 

Hilangnya Putri, kakak Tia sering membuatnya bermimpi buruk. Di sisi lain, kondisi ayah mereka, Yusuf sangat buruk, bahkan bisa dibilang mengenaskan.

Oleh sebuah bisikan misterius, Tia diperintahkan untuk mencari sang kakak bila tidak mau ayahnya meninggal.

Perjalanan Tia dimulai dengan mengunjungi kos yang dulunya ditinggali Putri. Berbekal sebuah foto peninggalan sang kakak, ia mengunjungi kota tempat kakaknya berkuliah. Di sana, Tia bertemu dengan sepasang suami istri pemilik kos Rosa dan Jefri yang sangat ramah dan baik, namun mengundang kecurigaan karena sikap mereka yang berlebihan. 

Selama menempati sebuah kamar di kos tersebut, Tia tidak lagi memimpikan kakaknya, justru ayahnya lah yang kini sering muncul dalam bunga tidurnya.

Kegelisahan Tia bertambah manakala, sosok pemuda misterius, Nathan terus memperingatinya untuk segera meninggalkan kos-kosan tersebut. Peristiwa ganjil pun mulai meneror Tia. 

Alih-alih menuruti permintaan Nathan, Tia malah semakin curiga bahwa keanehan yang ia alami ada hubungannya dengan Putri yang menghilang.

Tanpa Tia sadari, dirinya telah diincar oleh sekte aliran sesat.

Betul sekali, film Tumbal Kanjeng Iblis akan sangat berfokus pada tema sekte pemujaan iblis, bersama Tia yang mencoba menguak misteri yang bermula dari hilangnya sang kakak.

Film Tumbal Kanjeng Iblis

Berikut adalah aktor yang bermain dalam film:

  1. Shery Sheinafia berperan sebagai Tia
  2. Putri Ayudya berperan sebagai Rosa
  3. Miller Khan berperan sebagai Jefri
  4. Omar Danie berperan sebagai Nathan
  5. Yunita Siregar berperan sebagai Nina
  6. Teuku Rifnu Wikana berperan sebagai Yusuf
  7. Aditya Lakon berperan sebagai Janu

Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Aji Bonk, Laksmi Notokusumo, dan Lucky L. Moniaga.

Dari segi akting, kemampuan dan kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi, mereka mampu bermain dengan sangat apik dan sesuai porsi masing-masing, tanpa perlu terasa berlebihan. 

Bagi Sheryl, Tumbal Kanjeng Iblis merupakan film horor pertamanya, selama ini Sheryl lebih banyak berperan dalam film genre drama. Sheryl mengaku jika ia adalah seorang penakut, maka dari itu Sheryl sering berdoa. 

Selama menjalani proses produksi film, Sheryl harus merasakan waktu tidurnya yang terbalik sebab syuting dilaksanakan pada malam hari. Untuk bisa mendalami peran, Sheryl juga dibekali pelatihan akting agar tampil lebih prima.

“Ini bener-bener tantangan yang baru. Hal yang memudahkan, kami diberi acting coach dan banyak habit yang dibangun untuk karakter ini. Makanya aku bersyukur bisa main di sini untuk breakout citra anak SMA, drama, dan gitar,” kata Sheryl saat press screening film Tumbal Kanjeng Iblis pada Selasa (20/12/2022).

Kamu ingin membuat film horor seperti film diatas? kamu bisa mengikuti Program Digital Film & Media Production di IDS | International Design School. Yuk sekolah film di IDS dan wujudkan impianmu menjadi filmmaker handal!

Sumber: Pemain dan Alur Film Tumbal Kanjeng Iblis

JOIN NOW!