Blog

BAGIKAN

Animasi Jagat Rimba: Dari Webtoon, Film, Hingga Wahana Ancol

Webtoon Jagat Rimba

Kamu mungkin tahu Webtoon berjudul Jagat Rimba yang sudah hadir dari 14 Agustus 2022 lalu ini. Tapi kamu juga perlu tahu kalau Film Animasi Jagat Rimba ini juga akan hadir di bioskop, lho. Selain hadir di bioskop, Webtoon ini juga telah hadir sebagai wahana di taman rekreasi terbesar di Indonesia, Ancol.

Kabar gembira ini telah disampaikan oleh Sweta Kartika selaku kreator dari Webtoon Jagat Rimba dalam acara Indonesia Comic Con 2022 lalu. “Ini mega proyek dari Batavia Pictures karena akan menyambung ke wahana. Jadi Jagat rimba ini IP (Intelektual Properti) besar yang kerjasama dengan Ancol. Jadi setiap karakter akan dibangun wahana.”

Menengok Film Animasi Jagat Rimba

Seperti yang telah dikatakan oleh Sweta Kartika, film animasi Jagat Rimba akan digarap oleh rumah produksi Batavia Pictures. Bahkan mereka telah menayangkan teaser film animasi Jagat Rimba tersebut dalam acara Indonesia Comic Con 2022.

Saat ini, film animasi Jagat Rimba sudah memasuki tahap pra produksi. Sweta Kartika sendiri akan berperan sebagai penulis naskah dalam film animasinya.

“Ini prosesnya akan berbarengan dengan Webtoon. Untuk film sedang dalam tahap pra produksi dan teasernya, first look lebih tepatnya, sudah ditayangkan. Itu adanya di tengah-tengah film,” jelas Sweta Kartika.

Menengok Wahana Jagat Rimba di Ancol

IP (Intelektual Properti) baru Jagat Rimba sudah diperkenalkan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk pada Jakarnaval 2022 pada Minggu (14/8/2022) di Jakarta International EPrix Circuit Ancol Taman Impian, Jakarta Utara yang lalu.

“Kami ingin memperkenalkan IP baru yang kami beri nama Jagat Rimba melalui dua karakternya, yaitu Kanta dan Suari,” ujar Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Agung Praptono.

Dua cosplayer dari kedua karakter tersebut (Kanta dan Suari) turut memeriahkan parade di Jakarnaval dengan diiringi oleh marching band serta karakter-karakter ikonik Ancol, yakni Dufan dan Dufi.

Karakter Kanta, adalah karakter dalam Jagat Rimba yang merupakan karakter penyatuan dari manusia dan Orang utan. Sementara Suari adalah karakter yang merupakan penyatuan dari manusia dan burung Kasuari.

Webtoon Jagat Rimba

Kisah dari Jagat Rimba

Jagat Rimba merupakan animasi dengan genre aksi fantasi yang memuat nilai-nilai heroisme yang memadukan unsur budaya lokal dalam ceritanya. Ditunjang oleh teknologi terbaru, Jagat Rimba juga memiliki misi pelestarian alam.

“Ada sembilan karakter di Jagat Rimba. Setiap karakter mewakili hewan yang hampir punah di Indonesia dan ini akan menjadi narasi konservasi yang kami gaungkan,” jelas Sweta Kartika.

Jagat Rimba sendiri akan menceritakan kisah perjuangan seorang gadis remaja bernama Badhaka dalam memimpin sembilan pendekar Dwiraga untuk mengalahkan gerombolan penindas bernama Bangsa Parangka yang telah lama terkunci.

Badhaka merupakan pewaris terakhir dari klan Badak yang pernah berkuasa di Jagat Rimba. Dengan kekuatannya, Badhaka bersama teman-temannya dari klan lain berjuang untuk membuka portal antar dimensi dan mengunci kembali sang penjajah ke dimensi asalnya, Jagat Angkara, dan mengembalikan kedamaian di Jagat Rimba.

Nantikan Kelengkapan Kisah Jagat Rimba

Penggemar masih harus menunggu untuk mendapat kelengkapan kisah Jagat Rimba ini. Film animasi Jagat Rimba bakal rilis segera di bioskop bersama beberapa animasi produksi Batavia Pictures lainnya, seperti Rhiki Rhino 2, Garuda Eleven, dan Diary Kemala.

Sembari menunggu kamu dapat mengunjungi wahana Jagat Rimba di taman rekreasi Ancol bersama dengan orang-orang terdekat. Selain sebagai sarana hiburan, IP Jagat Rimba ini juga memiliki misi yang dapat mengedukasi kamu dan orang-orang terdekat kamu, lho. 

Mau belajar animasi seperti Animasi Jagat Rimba? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, lho!

JOIN NOW!

Open Day - Discover your creative
Getting into film and digital vidio industry