Blog

BAGIKAN

7 Animator Indonesia Yang Berkarier Di Dunia Internasional

Animator Indonesia

Bagi para penggemar film atau series animasi, mungkin seringkali bertanya dalam hati apakah bisa suatu saat nanti membuat animasi yang sebagus itu? Seperti kita ketahui, kebanyakan studio animasi dan para animator terkenal berasal dari Amerika Serikat atau Jepang sehingga mungkin akan membuat beberapa orang di Indonesia yang bercita-cita menjadi animator tidak pede dengan dirinya. Padahal ternyata, kita memiliki 7 Animator Indonesia Berkarier Di Internasional, loh! Mari kita cari tahu lebih lanjut mengenai 7 animator Indonesia yang ternyata sudah berkancah di dunia internasional dan membanggakan Indonesia.

  • Andre Surya

Andre Surya

Apakah kamu mengetahui bahwa ada orang Indonesia di balik pembuatan animasi film Iron Man, Iron Man 2, Transformer, Star Trek, dan Terminator? Dia adalah Andre Surya, warga Indonesia kelahiran Jakarta yang merupakan satu-satunya orang Indonesia yang terlibat dalam film-film yang terkenal tersebut. Pada project animasi tersebut, Andre bertugas sebagai pembuat nuansa tiga dimensi lighting yang membuat film tersebut terlihat lebih menarik dan lebih menyatu dengan background aslinya.

  • Christiawan Lie

Christiawan Lie

Pria yang akrab disebut Chris Lie dan lahir di Solo ini merupakan sosok yang tergabung dalam project GI Joe dari Hasbro, sebuah perusahaan mainan anak-anak yang berbasis di Amerika Serikat. Chris dipercaya untuk berpartisipasi dalam menggambar sosok GI Joe yang lebih muda. Selain itu, Chris juga tergabung dalam pembuatan animasi film Transformers 3, Star Wars, Spiderman, dan Lord of The Rings.

  • Michael Reynold Tagore

Michael Reynold Tagore

Michael yang merupakan lulusan Desain Grafis Universitas Tarumanegara dan melanjutkan pendidikan masternya di jurusan Desain di University Technology of Sydney ini ternyata dipercaya untuk turut berpartisipasi dalam pembuatan film The Hobbit serta Batman v Superman: Dawn of Justice. Beberapa film lain yang pernah dikerjakan oleh Michael adalah Alvin and The Chipmunks: The Road Chip, Maze Runner: The Scorch Trials, dan Happy Feet Two.

  • Griselda Sastrawinata

Griselda Sastrawinata

Salah satu perempuan yang sudah berkarier di dunia animasi internasional adalah Griselda Sastrawinata. Melanjutkan pendidikan ke Amerika sejak SMA, Griselda saat ini bekerja di salah satu studio film animasi besar. Selama kariernya di dunia animasi hingga saat ini, Griselda sudah pernah terlibat dalam pembuatan animasi Kungfu Panda, Shrek, dan Monster Aliens Inc.

  • Rini Triyani Sugianto

Rini Triyani Sugianto

Perempuan Indonesia selanjutnya yang berkancah di dunia animasi adalah Rini Triyani Sugianto. Lulus dari Academy of Arts di San Fransisco, Rini merupakan salah satu orang yang berkontribusi dalam pembuatan film The Adventure of Tintin. Setelah itu, Rini sempat berkesempatan untuk bekerja di WETA Digital yang berlokasi di Selandia Baru yang menyebabkan Rini dapat berkesempatan untuk bekerja dalam pembuatan film Avengers yang pertama dan kedua.

  • Ronny Gani

Ronny Gani

Sudah terjun ke dunia animasi sejak 2008, Ronny Gani merupakan salah satu orang di balik pembuatan Avengers sejak film pertamanya dirilis. Selain Avengers, Ronny juga terlibat dalam pembuatan Pacific Rim, Ant-Man, dan Warcraft.

  • Paulie Alam

Paulie Alam

Bagi kamu yang senang menonton film animasi dari Studio Animasi Pixar, mungkin kamu akan mengenal Paulie Alam. Pauli yang merupakan warga Indonesia yang sudah mengerjakan beberapa proyek animasi bersama Pixar yaitu Coco, Soul, Onward, dan Toy Story 4.

Ternyata ada beberapa warga Indonesia yang sudah berkarier di dunia animasi internasional, ya? Dengan fakta-fakta ini, semoga meningkatkan semangat bagi kamu yang ingin berkarier di dunia animasi internasional juga. Jika kamu ingin menempuh pendidikan dalam bidang animasi, kamu bisa menemukannya di IDS | International Design School. IDS memiliki jurusan Digital Animation & Games yang cocok banget bagi kamu para penyuka animasi.

Yuk belajar animasi bersama agar nama kamu juga bisa berkarier di dunia animasi internasional seperti 7 animator Indonesia ini!

Sumber: 7 Animator Indonesia Yang Berkarier Di Dunia Internasional

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer