Blog

BAGIKAN

Apa Itu Jasa Digital Marketing?

digital marketing

Jika kamu adalah seorang pengusaha yang memiliki sebuah bisnis kecil kecilan atau pun masih belum memiliki digital Marketing, maka jasa Digital Marketing akan sangat kamu perlukan untuk membangun bisnis mu. Karena jika dilihat sekarang hampir semua orang menggunakan internet dan sosial media, kamu dapat menggunakan itu untuk melakukan pemasaran dan mengembangkan bisnis yang kamu kelola.

Keuntungan menggunakan jasa Digital Marketing adalah pengeluaran yang dikeluarkan untuk promosi akan lebih minim. Berbeda dengan promosi yang dilakukan terdahulu yang harus mengeluarkan banyak dana untuk melakukan promosi seperti pemasangan iklan, pemasangan baliho, pemasangan poster, dll.

digital marketing

Sekarang, yang hanya kamu butuhkan adalah internet dan sosial media. Terlebih lagi, sudah banyak sekali orang yang menggunakan internet dan sosial media. Sehingga kita dapat menentukan target audience yang ingin kita tuju.

Tetapi jangan khawatir, jika kamu tidak memiliki skill atau belum mengerti tentang Digital Marketing. Zaman sekarang sudah ada Jasa Digital Marketing Yang akan siap membantu kamu untuk mengembangkan bisnis dengan biaya yang murah.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita lihat dibawah ini yang merupakan tantangan dalam dunia digital marketing.

Keuntungan Menggunakan Jasa Digital Marketing

Jika kamu adalah seorang yang memiliki bisnis, pasti menginginkan hasil yang maksimal bukan? Apalagi ini menyangkut tentang perkembangan bisnis yang kamu kelola. Apalagi usaha yang kamu miliki sudah memiliki karyawan yang bergantung pada bisnis yang kamu kelola. 

Di era pesatnya perkembangan teknologi, kamu perlu menyesuaikan strategi yang akan digunakan.

Di luar sana, ada banyak sekali jenis layanan yang ditawarkan agensi. Berikut ini adalah keuntungan yang dapat kamu peroleh jika menggunakan jasa digital marketing:

  1. Kamu memiliki waktu untuk mengerjakan hal lain. Karena sebagai seorang owner atau pemilik,maka tanggung jawab mu pun semakin besar.maka dari itu dari pada mementingkan hal pemasaran. Kamu lebih baik memikirkan hal lain saja, dan percayakan bagian pemasaran digital kepada seorang yang profesional. 
  2. Minim stres karena sudah ditangani jasa profesional. Kamu tidak terlalu khawatir lagi karena pemasaran mu sudah dipegang orang yang ahli dibidangnya. 
  3. Tidak perlu trial and error, digital marketing agency Indonesia telah memiliki banyak pengalaman tentang strategi yang berhasil dan gagal.
  4. Hemat budget karena tidak harus mencari karyawan baru dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

Tantangan Yang Ada di Digital Marketing

Tentu saja dalam suatu hal yang menghasilkan peluang yang besar, tantangan yang ada juga akan berimbang atau sama besar nya.

Meskipun kamu sudah menggunakan jasa Digital Marketing yang profesional, ada beberapa hal yang harus tetap kamu perhatikan tentang tantangan yang ada di dunia digital marketing.

  1. Jika ingin melakukan digital, kamu sebenarnya ada 2 pilihan. Menyewa jasa Digital Marketing dengan gaji yang cukup besar. Atau memiliki karyawan dengan tidak adanya pengalaman, atau pengalaman minim, tetapi gaji nya kecil. Sebagai pebisnis, kamu dapat lebih bisa melihat peluang yang lebih besar.
  2. Jangkauan audience pada digital marketing memang lebih besar, akan tetapi tantangan bersaing dengan algoritma Google, Facebook, dan platform lainnya merupakan sebuah permasalahan serius. Karena yang kita inginkan adalah apa yang kita promosikan, tertuju pada audience yang tepat. 
  3. Karena pemasaran yang dilakukan secara digital memiliki jangkauan yang besar, tanpa terbatas wilayah. Tentunya yang menjadi resiko atau tantangan dalam hal ini adalah stok barang. Kamu harus memperhatikan stock barang yang kamu miliki agar pelanggan yang ingin membeli dapat langsung memesan nya dan tidak perlu menunggu untuk barang ready stock. 

Dalam sebuah bisnis tentunya akan banyak peluang dan banyak tantangan. Ketika kamu semakin dimudahkan oleh teknologi, maka bayarannya adalah diri sendiri harus mau membuka wawasan. Tanpa belajar, sekalipun ada peluang besar dari internet maka peluang mendapatkan engagement tidak akan mudah didapatkan.

Langkah-langkah Bekerja Sama dengan Jasa Digital Marketing

Dalam bekerja sama dengan layanan jasa Digital Marketing Profesional, ada beberapa tahapan yang harus kamu ketahui. Perhatikan poin poin yang akan dibahas ini dibawah ini sebagai referensi:

  1. Kamu dapat menghubungi bagian jasa Digital Marketing nya dan menanyakan banyak hal yang ingin kamu ketahui. Jangan terlalu segan untuk bertanya tentang apa yang kamu butuh kan untuk bisnismu. 
  2. Jika obrolan dari jarak jauh sudah terasa cukup maka dilakukan pertemuan untuk membahas konten yang akan diangkat di internet.
  3. Kamu dapat menyampaikan keinginan konsep postingan atau kontennya seperti apa, jangkauannya sampai mana, siapa saja, dsb. Kamu bisa mengungkapkan keinginan mu dikarenakan bisnis yang ingin dipasarkan adalah milik mu. 
  4. Berdasarkan penjelasan dari kamu sebagai pemilik usaha, pihak kedua sebagai jasa Digital Marketing akan memberikan masukan dan saran terkait konten yang akan dinaikkan sesuai waktu kesepakatan.
  5. Adanya diskusi antara kedua belah pihak sampai ditemukan titik sepakat pada satu keputusan.
  6. Konten dapat diangkat menjadi sarana pemasaran di media sosial, website, email, dsb sesuai kesepakatan.
  7. Pihak pertama berhak melakukan evaluasi dan melakukan diskusi tambahan jika ada kendala di pertengahan perjanjian.
  8. Pihak Jasa Digital Marketing menampung kritik dan memperbaiki kinerja apabila dirasa perlu. 

Proses ini dilakukan sampai akhir kontrak perjanjian yang telah dibuat oleh kamu sebagai pebisnis dengan pihak jasa digital marketing. 

Kamu dapat melakukan kerja sama lagi apabila kamu merasa puas akan kinerja dari pihak jasa Marketing.

digital marketing

Strategi Dalam Digital Marketing

Walaupun jasa Digital Marketing profesional adalah hal pintas yang dapat kamu lakukan dalam melakukan pemasaran untuk produk atau bisnis mu. Tapi tidak ada salahnya jika kamu mempelajari beberapa strategi Digital Marketing yang ada.

  1. Menggunakan pay-per-click advertising

Pay-per-click atau PPC adalah model pemasaran internet di mana pengiklan membayar biaya setiap kali iklan mereka diklik. Biasanya iklan tersebut terdapat pada halaman pencarian google dengan menggunakan layanan Google Ads. 

Pay-per-click atau PPC ini bertujuan untuk menjangkau lebih orang-orang yang melakukan pencarian di google dengan sebuah keyword. Misalnya, “beli sepatu”. Maka pada halaman pencarian google akan muncul iklan dari website-mu. 

Startegi ini sangat berpengaruh karena seperti yang kita ketahui, pebisnis yang ada itu sangat banyak, dan tak jarang dari mereka yang menjual produk yang sama dari kita. Dengan adanya PPC ini, jangkauan yang kita inginkan akan dapat lebih banyak. 

  1. Email marketing

Pemasaran email berfokus pada mempertahankan pelanggan yang sudah ada, serta mendapatkan pelanggan baru. Ini adalah teknik yang sangat baik untuk membangun kesadaran brand. menjaga perusahaan mu tetap diingat, dan mendorong pembelian berulang.

Tujaun utama email marketing adalah untuk membangun hubungan dengan pelanggan dan memberikan informasi bermanfaat kepada mereka. Informasi tersebut dapat seperti berita produk terbaru dan kupon diskon. Sehingga dapat membuat mereka terus kembali membeli produk.

  1. Menerapkan SEO 

Search Engine Optimization atau SEO adalah metode yang digunakan untuk membuat situs website atau blog kamu berada di posisi pertama mesin pencari seperti Google. 

SEO ini bertujuan untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas atau orang menuju ke situs web kamu. Salah satu hal dasar pada praktik SEO adalah mengoptimalkan penggunaan keyword dan pembaruan website.

Dengan begini, besar kemungkinan bahwasanya website kita akan di klik pertama kali oleh para calon pelanggan. 

  1. Content marketing

Content marketing memiliki tujuan untuk menjangkau, melibatkan, dan terhubung dengan konsumen melalui berbagai konten agar brand awareness dari bisnismu meningkat. Kamu dapat memberikan konten berupa video, artikel pada blog, infografis, dan lainnya. 

Bagian utama dari content marketing adalah bagaimana kamu membuat konten yang dapat berbekas bagi audience.  Hal tersebut tentunya dapat dilakukan dengan memberikan konten yang berkualitas dan juga menarik. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan rasa kepercayaan mereka terhadap bisnismu.

Sumber: wafiqdigital.com

JOIN NOW!