Blog

BAGIKAN

Fakta dan Sinopsis Film One Piece: RED Yang Menarik Untuk Diketahui

Film One Piece: RED

Untuk kalian yang menyukai manga dan anime One Piece, ada kabar gembira untuk kalian. Yups, One Piece akhirnya mengeluarkan film terbaru yang berjudul One Piece: Red. Film ini akan memberikan cerita yang menarik dan fresh untuk para penggemar. 

Walaupun telah resmi tayang lebih dulu di Jepang pada 6 Agustus 2022, CBI Pictures selaku distributor resmi Film One Piece: Red di Indonesia mengumumkan film anime tersebut bakal tayang pada 21 September 2022 di seluruh bioskop.

Dan untuk kalian yang tidak mengikuti Anime dan Manga nya, kalian masih tetap bisa menonton Film Red ini dikarenakan alur cerita yang ada pada film Red tidak ada kaitannya dengan Anime dan Manga nya.

Berikut ini, kami akan memberikan sinopsis, fakta menarik, serta jadwal tayang film one piece: Red. 

Sinopsis

Film One Piece: Red menceritakan tentang Uta yang merupakan penyanyi paling dicintai di dunia. Namun, Suaranya menyembunyikan identitas Uta sebenarnya, yang digambarkan sebagai “dunia lain.” Dia mengadakan konser live pertamanya dan mengungkapkan dirinya kepada publik di mana dunia berkumpul untuk menikmati suara Uta.

Saat venue dipenuhi dengan semua penggemar Uta, Bajak laut yang bersemangat, Angkatan Laut yang mengawasi dengan cermat, dan kru Topi Jerami yang datang untuk menikmati penampilan anggun dan suara indah nya Uta. 

Namun, acara dimulai dengan pengungkapan mengejutkan bahwa Uta adalah putri Shanks. Setelah itu, serangkaian acara menarik pun terjadi yang akhirnya menimbulkan duel dinamis antara angkatan laut dan bajak laut akagami pun tidak dapat terelakan. 

Bagaimana kisah selanjutnya? Apakah petualangan Luffy kali ini akan seru seperti petualangan nya pada film sebelumnya? 

Film One Piece: RED

Fakta Menarik Film One Piece: Red

  1. Film pertama yang menampilkan Jinbe sebagai Topi Jerami

Jinbe telah resmi menjadi kru topi Jerami saat pertama kali Luffy dkk ingin menyerang Onigashima, yaitu markas dari mantan Yonko Kaido. Walaupun Jinbei telah meminta untuk menjadi kru saat arc Whole Cake Island. Tapi Jinbe belum secara menjadi kru mugiwara karena urusannya dengan Bigmom belum selesai. 

Nah, di film One Piece kali ini, kita bakalan bisa melihat aksi Jinbe bersama Luffy dan seluruh kru mugiwara berpetualang bersama. 

  1. Disutradarai oleh Goro Taniguchi

Goro Taniguchi adalah seorang sutradara, penulis, produser, dan artis storyboard Jepang, yang merupakan salah satu sutradara terkenal di Sunrise. Ia lahir di Nisshin, Aichi, Jepang. Taniguchi telah sukses menjadi sutradara dengan karya terkenalnya adalah Code Geass. 

Walaupun bukan bagian dari Toei Animation, Taniguchi dipercayai sebagai Sutradara pada film One Piece kali ini. Dan yang menarik dari Taniguchi adalah Ia Pernah menjadi sutradara dari OVA One Piece,  yaitu One Piece – Defeat Him! The Pirate Ganzack. OVA ini adalah OVA pertama yang keluar sebelum anime One Piece mulai rilis. Anime One Piece baru mulai tayang di Jepang 1999.

  1. Menunjukan Sedikit Kekuatan Dari Bajak Laut Akagami (Bajak Laut Rambut Merah)

Di Manga dan Anime One Piece, kekuatan bajak laut akagami sangat sedikit diperlihatkan. Walaupun begitu, kelompok bajak laut ini sangat ditakuti, bahkan kapten mereka mendapatkan gelar Yonko. Yaitu salah satu kaisar laut yang ada pada dunia One Piece. 

Nah, pada film One Piece: Red kali ini, kita bakalan ditunjukin bagaimana kekuatan dari kapten dan kru bajak laut akagami. 

  1. Banyak Karakter Yang Terlibat 

Pada Film One Piece sebelumnya, banyak karakter yang tidak ada di manga dan animenya. Tapi di Movie kali ini, kita bakalan melihat banyak karakter yang pernah muncul di anime dan manga One Piece. Dan yang pasti seluruh kru topi mugiwara akan terlihat dalam film ini termasuk Jinbe. Lalu Shanks dan para eksekutifnya. Law dan Bepo juga akan muncul. Demikian pula dengan Bartolomeo.

Sedangkan dari Angkatan Laut, kita sudah diperlihatkan poster dari Sakazuki, Borsalino, Issho, dan Momonga. Dari Pemerintah Dunia, kita diperlihatkan poster Blueno, Kalifa, dan Gorosei. Bahkan ada juga karakter dari Big Mom Pirates. Ada poster Katakuri, Oven, dan Brulee. 

  1. Berbeda Dengan Film Sebelumnya

Sampai saat ini, sudah ada 14 film one piece yang telah tayang, hal ini membuat Film One Piece: Red menjadi film ke-15 One Piece berdasarkan manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Namun, ada perbedaan antara film Red dengan film film lainnya. Menurut fans yang telah menonton film ini sebelumnya. Film ini akan lebih banyak menunjukan pertunjukan nyanyian sang diva Uta.  

  1. Munculnya Fakta Tentang Shanks

Oda mengungkapkan kalau fakta tertentu tentang Shanks akan diungkap di Film Red. Seperti yang kita ketahui, cerita tentang shanks masih sangat minim diketahui. Sampai saat ini, masa lalu shanks hanya diperlihatkan ketika masih menjadi kru raja bajak laut Roger. 

Film One Piece: RED

Tanggal Rilis Film One Piece: Red di Indonesia

Siapa yang sudah gak sabar pengen nonton film One Piece? Tenang, karena jadwal film One Piece: Red sudah keluar. Sebenarnya One Piece Film Red sudah tayang di Jepang pada 6 Agustus 2022 lalu. Menurut akun Twitter resmi One Piece Film: Red, jumlah penonton film ini di Jepang selama tayang 8 hari adalah lebih dari 3,6 juta penonton. 

Jadwal film One Piece: Red di Indonesia untuk Regular nya akan tayang pada tanggal 21 September 2022 dengan durasi Film Red selama 115 menit. Walaupun Fans Screening nya sudah dimulai sejak tanggal 17 September 2022. Gimana? Udah gak sabar mau nonton One Piece Film Red ini? 

Nah, itulah Sinopsis dan Fakta menarik tentang film one piece Red. Film One Piece selalu memberikan pengalaman tersendiri untuk para penggemar.

Untuk kamu yang ingin membuat film dan animasi seperti film One Piece, kamu bisa mempelajari tentang dunia film dan animasi di IDS. IDS | International Design School menyediakan College Program Digital Film & Media Production dan Digital Animation and Games, kamu bisa pilih yang kamu mau belajar film ataupun desain. Tunggu apalagi? ayo wujudkan mimpimu bersama IDS!

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer