Blog

BAGIKAN

5 Film Animasi Dengan Plot Twist Terbaik, Yang Mana Favoritmu?

Film Animasi Plot Twist Terbaik

Plot twist merupakan pelintiran alur yang memberikan kejutan untuk para penontonnya. Kalau kamu pikir plot twist seringkali cuma kamu temukan dalam genre misteri, kamu sudah salah besar, lho.

Karena nyatanya plot twist dapat kamu temui dalam genre film apapun. Bahkan dalam film animasi yang berisi tokoh-tokoh ikonik nan imut.

Tak jarang pula, alur yang tak terduga itu membuat film tersebut menjadi film terbaik sepanjang masa. Beberapa di antara film-film di bawah ini mungkin sudah pernah kamu tonton.

Tapi kalaupun belum, bisa kamu masukkan dalam daftar tontonan di saat kamu senggang. Namun kamu perlu berhati-hati saat membacanya karena beberapa deskripsi film bisa saja mengandung spoiler. Ini dia daftar film animasi dengan plot twist terbaik!

Frozen (2013)

Frozen (2013)

Film animasi Frozen memang cukup populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pasti kamu tahu soundtrack ‘Let It Go .. Let It Go ..’ yang ikonik dari film satu ini.

Film Frozen berhasil menjadi film yang paling disukai dengan keuntungan mencapai US$ 1,2 miliar atau Rp 152 triliun. Film ini juga menyabet predikat film animasi terbaik dari ajang Academy Award.

Film Frozen mengisahkan kedua putri kerajaan Arendelle bernama Anna dan Elsa. Suatu hari Elsa kabur dan meninggalkan kerajaan dalam keadaan musim dingin abadi akibat kutukan sihir yang dideritanya. Anna, sang adik, berusaha mencari kakaknya dan menitipkan kerajaan kepada tunangannya.

Plot twist film Frozen mematahkan image pangeran baik-baik yang akan selalu sedia menolong sang putri. Dalam film ini kamu malah akan menemukan bahwa sang putri akan berdikari dan berdaya dengan dirinya sendiri.

Up (2009)

Film UP

Kembali lagi dengan film pemenang piala Oscar sebagai film animasi terbaik. Ada film Up yang memiliki alur sedih namun juga menghibur.

Film Up ini berasal dari kisah nyata, lho. Ada seorang nenek bernama Edith Macefield yang menolak menjual rumahnya meski ditawar US$ 1 juta alias Rp 14,5 miliar.

Kisah tersebut dijadikan konflik pembuka dalam film Up. Carl Fredricksen, seorang duda tua pemarah yang menolak menjual rumahnya. Kemudian ia memulai perjalanan ke Paradise Falls dengan ribuan balon warna-warni demi memenuhi janjinya kepada mendiang istrinya.

Tidak hanya menunjukkan kisah sejati yang nyata, kamu juga akan menemukan berbagai pelajaran moral lain. Misalnya persahabatan, serta pelestarian alam yang diceritakan lewat aksi villainnya yang tidak akan kamu duga sebelumnya.

Big Hero 6 (2014)

Big Hero 6 (2014)

Tak kalah dengan kedua film sebelumnya, Big Hero 6 juga merupakan film dengan predikat film animasi terbaik dari Academy Award di tahun 2015.

Tim pahlawan dari film Big Hero 6 merupakan tim yang terinspirasi dari komik Marvel berjudul Sunfire Big Hero 6.

Big Hero 6 sendiri menceritakan kisah Hiro, si bocah jenius, yang harus melewati tragedi kematian kakaknya, Tadashi. Ia kemudian menemukan hal aneh setelah kematian Tadashi dan berniat untuk menggali lebih dalam.

Bersama teman-teman kakaknya serta Baymax, si robot tiup, Hiro malah dihadapkan pada kenyataan yang lebih menyedihkan. Kini, Hiro dan teman-temannya serta Baymax harus menyelamatkan kota dari penjahat yang tak pernah mereka duga sebelumnya.

Zootopia (2016)

Zootopia merupakan film peraih piala Oscar dengan predikat film animasi terbaik di tahun 2017. Selain piala Oscar, film ini juga berhasil memborong piala dalam ajang Annie Awards ke-44.

Film Zootopia mengisahkan sebuah tempat di mana semua jenis hewan predator dan bukan predator dapat hidup saling berdampingan tanpa memangsa maupun dimangsa.

Judy Hopps, merupakan kelinci pertama yang bergabung dengan kepolisian. Meski selalu diremehkan, Judy berusaha untuk mengungkap sebuah konspirasi yang membahayakan kelangsungan hidup para predator.

Dengan terpaksa, Judy harus bekerja sama dengan seekor rubah penipu bernama Nick Wilde untuk memecahkan misteri tersebut. Dalam film kamu akan menemukan bahwa dalang di baliknya adalah seekor hewan imut yang memiliki niat jahat terhadap predator.

Coco (2017)

Film Coco

Film animasi terakhir dalam daftar ini juga berhasil memenangkan piala Oscar dalam ajang Academy Awards ke-90, lho. Selain itu, film Coco juga menyajikan kisah unik dengan mengemas kematian menjadi sesuatu yang tidak menyeramkan.

Film Coco mengisahkan cerita bocah Meksiko bernama Miguel yang berpetualang ke negeri orang mati untuk menemukan kakek buyutnya dan mengembalikan pandangan positif keluarganya terhadap musik.

Di tengah petualangan tersebut, kamu akan sama terkejutnya dengan Miguel kala menemukan siapa sebenarnya kakek buyut Miguel.

Lewat plot twist tersebut kamu akan belajar pentingnya keluarga sebagai tempat kamu selalu pulang. Kamu juga akan belajar memaafkan dan kembali mencintai keluargamu apapun yang terjadi. 

Itu dia 5 Film animasi dengan plot twist terbaik, yang mana favoritmu? kamu tertarik untuk membuat plot twist film yang nenarik seperti film-film diatas? dan ingin mempelajari dunia perfilman secara lebih mendalam? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film lho. Kamu juga bisa melanjutkan studi film-mu dan mendapatkan gelar Bachelor dari Universitas bertaraf international.

Sumber: lampung.idntimes.com

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer