Blog

BAGIKAN

Film Animasi “Jumbo”, Mengangkat Isu Perundungan Anak Yang Terjadi Di Indonesia

Film Animasi Jumbo

Layar lebar Indonesia akan dihiasi dengan film animasi karya bangsa yang berjudul Jumbo. Kabarnya film animasi Jumbo merupakan film animasi layar lebar pertama yang dirilis oleh Visinema Animation.

Film animasi jadi salah satu tontonan yang banyak digemari banyak orang. Tidak hanya bagi anak-anak, film animasi juga bisa dinikmati oleh orang dewasa. Saat ini sudah banyak sekali negara yang membuat dan merilis film animasi, termasuk Indonesia. 

Film animasi memberikan pengalaman tersendiri saat menontonnya. Maka dari itu Visinema kembali memperkenalkan dua karya terbaru animasi buatan mereka yang sedang siap dirilis. Film tersebut berjudul Jumbo dan Kancil.

President of Visinema Kids and Family, Anggia Kharisma mengatakan lewat film ini, pihaknya ingin memajukan industri film animasi di Indonesia. Fakta mengejutkannya ternyata film animasi ini merupakan karya aktor sekaligus animator Indonesia, Ryan Adriandhy.

 Selain menjadi animator di film ini Ryan juga bertugas sebagai sutradara. Ryan Adriandhy menuturkan jika menjadi anak-anak adalah sebuah petualangan yang hanya bisa dialami sekali dalam seumur hidup.

Dalam akun instagram Visinema dijelaskan bahwa film anak dan keluarga ini dirilis sebagai bentuk dukungan anti-perundungan terhadap anak Indonesia. Perundungan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Maka dari itu, film ini hadir untuk mengingatkan kita untuk selalu menjaga dan waspada terhadap isu perundungan yang terjadi disekitar kita. 

Untuk jadwal tayang dari film Jumbo ini dikabarkan akan tayang pada tahun 2023 mendatang. Dibawah ini adalah sinopsis dan fakta menarik tentang film Jumbo. Udah gak sabar pengen nonton film Jumbo ini? 

Film Animasi Jumbo

Sinopsis Film Jumbo

Film animasi jumbo mengisahkan tentang kehidupan seorang anak laki laki bernama Don. Don adalah seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang menyukai cerita dongeng buatan ayah dan ibunya. 

Suatu malam, Don merasa sangat tidak sabar menunggu kisah dongeng yang akan dibacakan oleh sang ayah. Tak sabar menunggu, ia lalu meminta sang ayah untuk segera membacakan dongeng tersebut.

Pada suatu hari, ayah Don menceritakan sebuah dongeng yang spesial. Tanpa disadari ternyata ada sebuah sihir ajaib yang masuk ke dalam kehidupan Don dan menuntunnya pada peristiwa yang tak bisa dia lupakan.

Akhirnya Don menemukan kejutan yang menuntunnya ke sebuah misteri dan petualangan. Dalam petualangannya tersebut Don juga menceritakan kisah dirinya yang menjadi korban perundungan atau bullying yang membuatnya mengenal arti janji dan persahabatan. 

Penasaran tentang kelanjutan perjalanan Don? Kamu bisa menyaksikan film ini pada tahun 2023 mendatang, ya.

Film Animasi Jumbo

Fakta Film Jumbo 

Ada beberapa fakta menarik mengenai film Jumbo yang bisa kamu ketahui. Apa saja itu? 

Menggunakan Teknologi Karya Anak Bangsa

Tahukah kalian? Dalam membuat film Jumbo ini, Visinema membentuk lini khusus untuk memproduksi film-film animasi berkualitas, yakni Visinema Animation dan studio Afterlab. Dua lini animasi tersebut berada langsung dibawah Visinema Kids and Family. 

Mengisahkan Tentang Persahabatan dan Perjuangan

Untuk kalian yang memiliki adik atau anak dibawah umur 17 tahun. Sepertinya film ini akan cocok untuk kalian tonton bersama. Ryan selaku sutradara, dalam konferensi pers mengatakan bahwa film Jumbo mengisahkan tentang sebuah persahabatan dan perjuangan dalam memecahkan misteri.

Sudah dibuat Sejak Tahun 2020

Film ini sudah digarap dari tahun 2020 dan sampai saat ini sedang dalam proses produksi. Sang sutradara, Ryan berharap film ini akan berjalan lancar sampai proses penayangannya nanti. 

Menggandeng Animator Indonesia

Dalam proses pembuatannya, ternyata Visinema menggandeng animator Indonesia yang juga memiliki kualitas seperti animator luar. “Besar harapan saya kekuatan cerita dan karakter di dalam karya kami bisa memberikan hiburan juga memiliki relevansi sehingga membekas di hati calon para penontonnya nanti,” tutur Anggia.

Memiliki Makna Besar untuk Keluarga

Film Jumbo mengisahkan tentang soal kasus perundungan yang diterima oleh anak-anak. Maka dari itu, film ini memiliki sebuah visi dan makna khusus bagi seluruh keluarga di Indonesia. Film ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi orang tua bahwa anak-anak berhak merasa aman dan mendapatkan persahabatan, doa, serta kasih sayang di sekitar mereka.

Nah, itulah sinopsis dan fakta menarik tentang film animasi Jumbo. Untuk kamu yang ingin membuat film animasi juga, tapi bingung harus belajar dimana? Di IDS | International Design School menyediakan Program College Digital Animation and Games dan kamu bisa melanjutkan studi Digital Marketing & Games dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, dan kamu bisa wujudkan impianmu menjadi Animator.

Sumber: insertlive.com

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer