Blog

BAGIKAN

Film Everything Everywhere All at Once Mendominasi Nominasi Oscar 2023

Everything Everywhere All at Once

Film Everything Everywhere All at Once adalah salah satu film yang mencuri perhatian publik pada tahun 2022. Film ini bisa dibilang adalah salah satu film ‘bersinar’ hingga dapat mendominasi nominasi Piala Oscar 2023 yang akan digelar pada 12 Maret 2023 mendatang.

Film Everything Everywhere All at Once memimpin nominasi Piala Oscar ke-95 dengan 11 nominasi di berbagai kategori, disusul oleh film ‘All Quiet on The Western Front’ dan ‘The Banshees of Inisherin’ yang masing-masing mendapatkan 9 nominasi untuk Piala Oscar ke-23.

Sang aktris utama, Michelle Yeoh, dinominasikan dalam Best Actress atau Aktris terbaik atas kesuksesannya menghidupkan tokoh Evelyn. Yeoh mengaku, belasan nominasi Oscar yang ditujukan Everything Everywhere All at Once itu agak menakutkan.

Namun Yeoh juga berharap kisah Evelyn bisa membantu orang lain yang sedang menghadapi tragedi dan kekacauan. Bagi Yeoh, pencapaian sebagai nominator Oscar untuknya dan rekan-rekannya, serta film ini secara keseluruhan seperti ceri di atas kue.

Yeoh mengibaratkannya seperti akhir drama panggung ketika tirai dibuka dan semua tim membungkuk. “Di sinilah semua orang datang dan menepuk punggungmu dan berkata, ‘Bravo.’ Jadi terimakasih atas bravo-nya. Saya menerima bunga mawarnya,” ujar Yeoh.

Selain Michelle Yeoh yang dinominasikan untuk Aktris Terbaik, aktor Ke Huy Quan, mendapatkan nominasi dalam Best Supporting Actor atau Aktor Pendukung Terbaik atas perannya sebagai Wang. Meski sempat minder ketika bergabung dalam film ini, Quan mengungkapkan nominasi Aktor Pendukung Terbaik sangat berarti baginya.

“Mendengar ‘Ke Huy Quan’ disebut bersama dengan aktor-aktor luar biasa sangat spesial bagi saya. Rasanya luar biasa, dan saya harap cerita saya menginspirasi orang lain untuk terus bermimpi dan tidak pernah menyerah,” ungkap Quan lebih jauh.

Everything Everywhere All at Once

Pemeran Joy Wang, Stephani Hsu juga dinominasikan untuk Best Supporting Actress atau Aktris Pendukung Terbaik. Ia merayakan kabar baik ini dengan menonton ulang film ‘Everything Everywhere All at Once’ dan merenungkan pengalaman pembuatannya.

“Pada adegan pembuka di mana keluarga bernyanyi di depan cermin, saya sudah menangis histeris. Film ini adalah jabat tangan paling jujur yang bisa saya buat dengan film Hollywood,” ungkap Hsu. Lebih lanjut Hsu mengungkapkan ia bertekad untuk terus menjadi seniman yang bertanggung jawab sekaligus membuat seni yang mengejutkan.

Tidak hanya aktor dan aktrisnya, kategori lain yang berhasil didapatkan dalam film ini dalam nominasi Oscar termasuk Naskah Asli Terbaik, Film Terbaik, Serta Sutradara Terbaik yang ditujukan untuk duo Sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert.

Selain itu, desainer kostum Shirley Kurata juga didominasikan untuk desain Kostum Terbaik. Begitu pula kompose Son Lux dan editor Paul Rogers, serta penulis lagu Ryan Lott, David Byrne, dan Mitski untuk lagu ‘This is a Life’.

Selengkapnya nominasi yang didapatkan untuk Piala Oscar ke-95 adalah:

  1. Film Terbaik
  2. Aktris Terbaik (Michelle Yeoh)
  3. Aktris Pendukung Terbaik (Jamie Lee Curtis dan Stephanie Hsu)
  4. Aktor Pendukung Terbaik (Ke Huy Quan)
  5. Musik Orisinil Terbaik
  6. Lagu Orisinil Terbaik
  7. Sutradara Terbaik
  8. Naskah Orisinil Terbaik
  9. Desain Kostum Terbaik 
  10. Penyuntingan Film Terbaik
  11. Score Film Terbaik

Jadi, kamu tertarik dengan film. Mau belajar film lebih lanjut bersama IDS? IDS | International Design School menyediakan sekolah film sebagai tempat untuk kamu mengembangkan passion kamu di dunia perfilman. Bersama IDS | International Design School, dapatkan gelar Bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri.

Sumber: Film Everything Everywhere All at Once Mendominasi Nominasi Oscar 2023

2023_IDS EDU Seminar_2-2_1080x1350
Fast Track to International Degree