Blog

BAGIKAN

Film Perempuan Bergaun Merah, Saga Ketiga Film Sebelum Iblis Menjemput

perempuan bergaun merah

Perfilman di Indonesia, khusus nya film horor sepertinya sedang banyak diminati oleh orang Indonesia, ya. Sejak tahun 2017 sampai sekarang, film horor makin banyak dan tentunya ini merupakan hal yang menyenangkan untuk para pecinta film horor. Di artikel ini kami akan membahas 

Pada Kamis (3/11/2022), film Perempuan Bergaun Merah telah resmi tayang di bioskop. Untuk jalan cerita film ini terbilang cukup menarik karena mengangkat kisah teror hantu.

Film Perempuan Bergaun Merah adalah film bergenre horor Indonesia terbaru, yang bercerita tentang teror roh jahat yang mengancam nyawa banyak orang pada sebuah pesta.

Film ini sendiri disutradarai oleh William Chandra dan dibintangi artis ternama Tanah Air, seperti Tatjana Saphira, Refal Hady, Stella Cornelia, Faradina Mufti, Ibrahim Risyad, Jordy Rizkyanda, Aufa Assagaf, Dayu Wijanto, hingga Dewi Pakis.

Nah, dibawah ini merupakan sinopsis dan fakta menarik tentang film Perempuan Bergaun Merah.

Sinopsis Film

Film ini berkisah tentang seorang mahasiswi mahasiswi yang memiliki sifat introvert bernama Dinda yang diperankan oleh Tatjana Saphira. Dinda memiliki sahabat bernama Kara, mereka berdua merupakan teman dekat yang suka berpergian sama-sama.

Hingga suatu hari, Dinda dan Kara menghadiri sebuah acara pesta dan teman-teman yang mereka kenal juga hadir dalam agenda tersebut. Kehidupan kampusnya yang semula berjalan lancar, berubah jadi penuh masalah setelah sosok sahabat terdekat nya menghilang.

Kepergian sahabatnya tersebut ternyata membawa mimpi buruk dan membuat kehidupannya berubah menjadi kacau. Selain itu, Dinda kerap dihantui dan diteror oleh sosok hantu perempuan yang mengenakan gaun merah.

Bahkan, beberapa teror yang ia terima berhasil membuatnya merasa takut hingga bisa mengancam nyawanya. Dalam perjuangan melawan hantu dan menemukan rahasia yang tersembunyi, Dinda ditemani oleh sosok teman laki-lakinya yang bernama Putra.

Dinda dan Putra berusaha mencari tahu kemana hilangnya dan mencoba mencari tahu apa alasan kenapa Kara bisa menghilang secara misterius. Keduanya kompak untuk mengusut tuntas segala masalah yang menimpa Dinda.

Ia terus berupaya supaya mengungkap rahasia dan misteri di balik semua kejadian ini. Bisakah Dinda menghadapi segala rintangan dan pertarungan nya dengan sosok yang selama ini menghantui dia? 

perempuan bergaun merah

Fakta Film

  1. Film debut Refal Hady dalam film bergenre horor

Selama ini, kita melihat Refal Hady lebih sering bermain film dengan genre drama romance. Nah, pada film Perempuan Bergaun Merah adalah kali pertamanya berakting pada genre horor. Film ini menjadi film debut pertama Refal Hady yang berperan dalam film bergenre horor. 

  1. Diperankan Oleh aktor/aktris papan atas

Film ini juga diperankan oleh beberapa aktor yang namanya sudah terkenal di mana-mana mulai dari Tatjana Saphira, Refal Hady, Stella Cornelia, hingga Ibrahim Risyad. Nama dari aktor tersebut tentunya sangat dikenal oleh banyak orang.

  1. Karya production house ternama 

Film Perempuan Bergaun Merah diproduksi oleh beberapa Production House ternama di Indonesia, seperti Frontier Pictures, Rapi Film, dan Legacy Pictures.

  1. Disutradarai oleh sutradara horor terkenal

Film ini juga disutradarai oleh William Chandra yang dikenal banyak membuat film-film horor mengerikan di Indonesia. seperti film V/H/S/94, Sekte, MatiAnak, hingga 3Sum. 

Jadwal Tayang Film Perempuan Bergaun Merah 

Film ini bisa kalian saksikan dibioskop pada tanggal 3 November 2022 di Bioskop terdekat. Untuk durasi film ini sendiri sekitar 1 jam 30 menit atau 90 menit.

Nah, itulah sinopsis dan fakta menarik serta jadwal film Perempuan Bergaun Merah yang harus kamu ketahui. Membuat film horor memang menantang. 

Untuk kamu yang juga ingin membuat film horor, tetapi bingung harus mulai dari mana. Di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor’s degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, dan kamu bisa wujudkan impianmu menjadi Filmmaker.

Sumber: cnnindonesia.com

JOIN NOW!

Open Day - Discover your creative
Getting into film and digital vidio industry