Blog

BAGIKAN

Mundur Jadwal Tayang, Sri Asih Akan Rilis Bulan November 2022

Sri Asih

Menonton film memang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Apalagi menonton film yang sangat kita tunggu tunggu. Tapi, dalam penayangan sebuah film di bioskop terkadang terjadi perubahan jadwal tayang seperti yang terjadi pada film Sri Asih.

Film terbaru Jagat Sinema Bumi Langit ini direncanakan akan tayang pada bulan Oktober ini. Namun sang sutradara, Upi Novianto mengumumkan bahwa Sri Asih akan batal tayang pada awal bulan Oktober dan diundur hingga November mendatang.

Seperti keterangan langsung diberikan Upi Avianto yang diunggah via Twitter pada hari senin, 03 Oktober kemarin, “Dengan sangat-sangat berat, memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober,”

Pengunduran jadwal tayang ini bukan dilakukan atas kemauan sang sutradara sendiri, melainkan Upi ingin memuaskan ekspektasi seluruh pihak, baik rumah produksi, penonton, maupun seluruh kru film yang telah terlibat.

Penundaan jadwal tayang ini juga telah disepakati oleh seluruh tim produser yang terlibat. Oleh sebab itu, Upi berharap penonton dan seluruh kru Sri Asih bisa saling mendapatkan rasa puas ketika menyaksikan film tersebut pada November 2022.

Tak lupa, Upi juga menyatakan permohonan maafnya atas kemunduran jadwal tayang Sri Asih, dan berharap jika seluruh penonton dapat mengerti situasi yang harus dihadapi.

Nah, untuk kalian yang sudah gak sabar pengen nonton film Sri Asih, dibawah ini ada sinopsis film dan fakta menarik tentang film Sri Asih yang harus kamu ketahui. 

Sinopsis Film Sri Asih

Diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia karya RA Kosasih, film Sri Asih ini diproduksi oleh BCU (Bumilangit Cinematic Universe) dengan disutradarai oleh Upi. Sementara itu, untuk skenarionya ditulis oleh Joko Anwar dan juga Upi. Sri Asih menjadi tokoh kedua dari Jagat Sinema Bumi Langit setelah Gundala yang diangkat ke layar lebar.

Cerita film Sri Asih bermula dari seorang wanita, Nani Wijaya, yang terlahir dari keluarga konglomerat. Dia merupakan seorang investigator independen di salah satu biro penyelidikan kriminal.

Karena selalu hidup mudah sejak kecil, semua rekan kerjanya meremehkan dan menganggap bahwa Nani adalah sosok yang lemah sehingga dia dipandang dengan sebelah mata.

Namun, dugaan yang mereka berikan terhadap Nani salah. Ternyata, dia adalah titisan dari Dewi Asih, Dewi Keadilan, yang berasal dari kahyangan. Dewi Asih sendiri merupakan sosok dewi yang memiliki kekuatan super setara dengan kekuatan 250 pria dewasa.

Sebagai jelmaan Dewi Asih, Nani Wijaya diberikan gelar Sri Asih, titisan Dewi Keadilan. Tugas utama dari Sri Asih di dunia ini adalah membela kebenaran dan membantu orang yang lemah serta kesulitan.

Sri Asih juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan ruang, melipatgandakan diri, ukuran dan kekuatannya dengan bantuan arwah para leluhurnya yang dapat dipanggil kapanpun.

Udah gak sabar pengen nonton film ini?

Sri Asih

Pemain Film Sri Asih 

Serial komik Sri Asih sendiri sebenarnya sudah pernah diangkat dalam film layar lebar di Indonesia pada tahun 1954 dengan sutradara Turino Djunaedy, dan Mimi Mariani sebagai pemeran Sri Asih. Namun di remake kembali pada tahun 2022 ini. Selain itu juga film Sri Asih banyak menampilkan aktor aktor terkenal. Yaitu Pevita Pearce yang berperan sebagai Sri Asih, Raline Shah, Shenina Cinnamon, Reza Rahadian, Christine Hakim, dan Jefri Nichol.

Selain itu, Dimas Anggara, Sophia Latjuba, Ario Bayu, Zack Lee, Christin Hakim, Jourdy Pranata, Surya Saputra, dan Randy Pangalila juga ikut mengambil peran dalam film ini. Aktor aktor terkenal semua bukan?

Fakta Menarik

  1. Superhero Perempuan Pertama 

Film bertema superhero memang kebanyakan menampilkan karakter laki laki dibandingkan perempuan. Di Indonesia sendiri, Sri Asih adalah karakter superhero perempuan pertama di Indonesia. Karakter Sri Asih pertama kali muncul dalam cerita bergambar karangan RA Kosasih.

  1. Mengalami Cedera Saat Proses Syuting 

Ternyata, saat melakukan proses syuting film ini, Pevita Pearce selaku pemain utama dalam film ini mengalami cedera saat syuting Sri Asih. Pevita sadar bahwa cedera tersebut tidak mungkin bisa diprediksi akan terjadi saat syuting.

Namun, Pevita berusaha untuk tidak mempermasalahkan cedera tersebut dan tetap menikmati proses syuting.

  1. Tidak Menggunakan Pemeran Pengganti

Dalam salah satu wawancara, Pevita Pearce mengaku bahwa 90% adega dilakukan oleh Pevita sendiri, dimulai dari action, fighting, sampai koreografinya. Pevita Pearce berusaha menampilkan akting yang maksimal ketika membintangi film Sri Asih.

  1. Pembuatan Kostum dari Los Angeles

Sri Asih memiliki penampilan khas mengenakan kemben yang dilengkapi dengan berbagai aksesori seperti mahkota dan tentunya selendang. Kostum Sri Asih yang nantinya akan dikenakan Pevita Pearce sendiri dibuat dan diterbangkan langsung dari Los Angeles, Amerika Serikat. 

Sri Asih

Nah itulah sinopsis, pemain, dan fakta film Sri Asih. Film Indonesia setiap tahunnya selalu mengalami perkembangan. Dan kamu bisa menjadi salah satu filmmaker yang mampu membuat film berkualitas. Untuk kamu yang bingung harus memulai dari mana, kamu bisa memulainya dengan IDS. IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, dan kamu bisa wujudkan impianmu menjadi Filmmaker!

Sumber: cnnindonesia.com

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer