Blog

BAGIKAN

Keren! The Super Mario Bros. Movie Pecahkan Rekor!

The Super Mario Bros

Film “The Super Mario Bros Movie” berhasil menggeser posisi”Frozen 2” sebagai film animasi tersukses dalam pemutaran perdananya. Di Indonesia film ini mulai tayang pada 5 April 2023.

The Super Mario Bros. Movie merupakan film animasi yang diadaptasi dari video game klasik. Film ini akan menampilkan animasi 3D yang sama persis dengan video gamenya seperti bunga api dan kekuatan setiap karakternya. Sepanjang pekan film ini meraih keuntungan debut domestik sebesar $204,6 juta dan debut global sejumlah $377 juta. Angka tersebut tentu pencapaian yang fantastis. 

Variety juga menyebutkan jika peraihan tersebut melebihi ekspektasi dan bahkan melampaui awal angsuran baru-baru ini di waralaba terbesar universal, seperti “Jurassic World Dominion” dengan perolehan domestik sebesar $145 juta, “Fast and Furious 9” dengan perolehan domestik sebesar $70 juta, dan bahkan film terkenal karya Disney, “Frozen 2”.

“Box Office terus tumbuh dan berkembang,” kata Jim Orr, produsen distribusi domestik Universal. “Ini adalah debut dunia yang luar biasa, dan film ini memiliki landasan yang jelas.”

Film The Super Mario Bros. Movie memiliki rating PG, yang menelan biaya Universal, Illumination, dan Nintendo sekitar $100 juta untuk bisa dibawa ke layar lebar. Film ini menjadi pilihan utama para keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekannya, yang telah dinanti-nantikan sejak penayangan “Puss in Boots: The Last Wish” yang menawarkan aksi teatrikal sejak dirilis Desember tahun lalu.

Meskipun The Super Mario Bros. Movie merupakan film anak-anak juga berhasil memperluas jangkauan penontonnya, hingga orang tua. Keberhasilan film The Super Mario Bros. Movie tidak lain dikarenakan oleh banyaknya memori nostalgia mengenai game klasik ini serta respon positif dari mulut ke mulut. 

The Super Mario Bros

“Film ini didasarkan pada IP yang luar biasa, yang disukai oleh orang-orang dari berbagai generasi,” ucap Veronika Kwan Vandenberg, presiden distribusi Universal Pictures International.

Perilisan The Super Mario Bros Mario oleh Universal Studio, bisa jadi sebuah taruhan, sebab meskipun diadaptasi dari salah satu video game terpopuler, film pendahulunya tidak berhasil menjadi blockbuster. Film “Super Mario Bros” yang ditayangkan pada tahun 1993 yang dibintangi oleh Bob Hoskins sebagai Mario dan John Leguizamo sebagai Luigi, telah menjadi contoh legendaris kegagalan Hollywood untuk menerjemahkan cerita video game dengan benar dari konsol ke dalam bioskop. 

Meskipun adaptasi game “Mario Bros” awalnya menuai kritik, film ini juga mendapat antusias yang tinggi saat pembukaan penayangannya dan mendapat nilai “A” dalam CinemaScore.

Kisah The Super Mario Bros. Movie mengikuti Mario and Luigi, sang tukang ledeng bersaudara yang bekerja di bawah tanah untuk memperbaiki saluran air. Keduanya tinggal di Brooklyn, yang suatu hari tersedot ke dalam kerajaan Jamur mistis. Petualangan dimulai saat Mario dan Luigi berpisah dalam dunia jamur tersebut, Mario harus menyelamatkan Luigi yang diculik oleh Raja Koopas. Meskipun proses pencarian membutuhkan waktu yang lama, namun Mario mendapat bantuan dari penduduk Kerajaan Jamur bernama Toad. 

Villain dalam film The Super Mario Bros Movie akan sama dengan Villain yang terdapat dalam versi video game seperti Warrior, Bowser, Donkey Kong, dan Kamek dengan kekuatannya masing-masing.

The Mario Bros. Movie menampilkan suara Chriss Pratt sebagai Mario, Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, dan Jack Black sebagai Bowser. Film ini disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic. 

Akankah “The Super Mario Bros. Movie” menjadi film pertama tahun ini yang berhasil mencapai $1 miliar dalam box office global? 

Untuk kalian yang memiliki ketertarikan dalam dunia film dan ingin menjadi seorang filmmaker. Di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film. Selain itu, kamu juga bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor’s degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri. Untuk informasi selengkapnya bisa dicek di website kita, ya.

Sumber: Keren! The Super Mario Bros. Movie Pecahkan Rekor!

JOIN NOW!

How to Start Your Career in Animation & Game Industry
Fast Track to International Degree