Blog

BAGIKAN

Game Hogwarts Legacy: Pengertian, Fakta Menarik dan Jadwal Rilisnya

Game Hogwarts Legacy

Kabar gembira untuk para Potterhead dan pecinta game RPG. Pasalnya, game terbaru Hogwarts Legacy yang berlatar dunia Harry Potter akan dirilis di berbagai platform game.

Walaupun buku Harry Potter sudah dirilis lebih dari 20 tahun lalu, namun dunia sihir Harry Potter masih terasa hidup bagi para penggemar. Cerita dari dunia sihir Harry Potter kini akan dirilis juga dalam sebuah game. 

Tapi apa kalian tahu apa itu Hogwarts Legacy? Nah, Berikut ini adalah Fakta Menarik dan Jadwal Rilis Hogwarts Legacy yang bisa kamu ketahui.

Apa itu Game Hogwarts Legacy?

Hogwarts Legacy adalah game role-playing yang dikembangkan oleh Avalanche Software dan diterbitkan oleh Warner Bros. Games di bawah label Portkey Games. Hogwarts Legacy, akan mengambil latar belakang dunia sihir Harry Potter. Game ini akan tersedia di beberapa platform, seperti PS5, PS4, PS4 Pro, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

Para pemain akan bisa menjelajahi sekolah Hogwarts termasuk daerah yang ada disekitarnya. Game RPG single player dengan konsep open world ini akan berlatar belakang dunia sihir Harry Potter pada tahun 1800-an. 

Yang menarik dari game ini, para pemain Hogwarts Legacy bisa menentukan sendiri perkembangan karakternya, termasuk menjadi penyihir baik atau jahat. 

Selain itu juga, para pemain bisa menentukan sendiri asrama yang ingin mereka masuk di sekolah Hogwarts. Dalam game ini, pemain akan berperan seperti murid baru di sekolah tersebut.

Pemain juga bisa melakukan banyak perjalanan dalam dunia Harry Potter ini, termasuk untuk merapal mantra, menjinakkan hewan buas, membuat ramuan, dan lainnya. Kamu juga tentunya bisa lebih mengembangkan kemampuan sihir ini dalam game ini. 

5 Fakta Game Hogwarts Legacy

  1. Memilih asrama di Hogwarts  

Sama seperti film dan buku Harry Potter, pada awal game ini, kamu akan memilih salah satu dari 4 asrama yang berada di Hogwarts. Kamu juga akan disambut oleh Sorting Hat yang siap menempatkanmu di asrama Hogwarts. 

Seperti yang sudah dijelaskan pada film nya, ada 4 asrama yang ada di Hogwarts, yaitu Asrama Gryffindor identik dengan keberanian, kesetiaan, tekad kuat, dan memiliki sifat kepahlawanan. Untuk asrama Hufflepuff identik dengan kerja keras, toleransi, loyalitas, dan keadilan. Sedangkan asrama Ravenclaw identik dengan kecerdasan, kreativitas, kegemaran belajar, dan kecantikan atau ketampanan. Terakhir asrama Slytherin identik dengan ambisi, idealis, kepemimpinan, dan kecerdikan.

  1. Hogwarts Legacy memiliki latar 1800-an 

Walaupun berada didunia yang sama dengan Harry Potter, namun latar waktu dalam game ini memiliki perbedaan dengan buku dan film Harry Potter. Sehingga, tidak akan ada karakter seperti Hermione, Ron, Harry, atau bahkan Albus Dumbledore. 

Namun jangan khawatir, karena game ini sendiri membebaskanmu untuk membuat karakter sendiri. Sehingga kamu bisa membuat karakter yang sesuai dengan dirimu. Kamu juga bisa menggunakan mantra apapun dalam pertempuran mulai Imperio, Crucio hingga Avada Kedavra.

  1. Ada Berbagai Macam Mantra

Dalam dunia sihir, pasti tidak akan terlepas dari mantra. Nah, di game ini juga tentunya kamu akan menemukan berbagai macam perapalan mantra. Banyak mantra yang bisa kamu rapalkan, mulai dari Imperio, Crucio hingga Avada Kedavra dan masih banyak mantra lainnya. 

Kamu juga akan menemukan berbagai macam kelas seperti Mantra, Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam, Herbologi, Sejarah Sihir, dan Ramuan. Dalam game ini, banyak hal yang bisa kamu lakukan.  

  1. Magical Beast

Ketika menonton film Harry Potter, kita pernah diperlihatkan banyak nya hewan ajaib atau Magical Beast. Salah satu hewan yang diperlihatkan adalah Centaur. Centaur hadir di serial pertama, Harry Potter dan Batu Bertuah. Disana mereka dikenal sebagai makhluk yang banyak tahu namun lebih sering diam. 

Nah, di game ini juga sudah dikonfirmasi akan ada sejumlah magical beast di game ini. Seperti Goblin, Hippogriff, Thestral bahkan Graphorn. Dan masih banyak lagi magical beast yang bisa ditemui dalam Hogwarts Legacy. Seperti kucing yang ajaib hingga naga.

  1. Masih Sesuai Dengan Cerita Harry Potter 

Meskipun latar waktu dalam game ini berbeda satu abad dengan cerita di Harry Potter, namun bisa dipastikan kesesuaian cerita dalam dunia sihir akan tetap dijaga. J.K. Rowling sebagai penulis buku bahkan mempercayakan pembuatan game ini kepada Warner Bros. Games dengan dukungan timnya bekerja sama agar cerita yang ada tidak melenceng dari dunia Harry Potter. Dengan begitu game ini menjanjikan cerita baru yang menarik untuk diikuti.

Cerita karakter utama dalam game ini yaitu mencari tahu jawaban atas kemampuan khusus karakter yang kalian miliki. Ada juga masalah semacam pemberontakan yang dipimpin oleh seorang goblin. Kalian akan melawan goblin, penyihir hitam dan juga binatang ajaib di dalam game ini. 

Game Hogwarts Legacy

Tanggal Rilis Game Hogwarts Legacy 

Nah, untuk jadwal rilis game ini, ternyata untuk masing masing platform akan berbeda beda. Awalnya game ini akan rilis di konsol generasi terbaru dan PC, lalu kemudian ke platform lainnya.

Di Platform seperti PS5, Xbox Series X/S, dan PC, game ini akan rilis pada tanggal 10 Februari 2023. Untuk PS4 dan Xbox One akan rilis pada tanggal 4 April 2023. Sedangkan untuk Nintendo Switch, game ini akan dirilis pada tanggal 25 Juli 2023.

Namun untuk pemain platform PS5, Xbox Series X/S, serta PC yang sudah melakukan pembelian Hogwarts Legacy Deluxe Edition, mereka akan mendapatkan early access untuk memainkan game ini, yakni pada 7 Februari 2023.

Nah, itulah pengertian tentang Game Hogwarts Legacy, Fakta Menarik, dan Jadwal Rilis nya. Membuat game tentunya bukan hal yang mudah, tapi kamu tetap bisa mempelajari nya. Untuk kamu yang tertarik untuk membuat animasinya. Di IDS| International Design School menyediakan College Program Digital Animation & Games. Ayo, wujudkan mimpimu bersama IDS. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek website kita, ya! 

Sumber: Game Hogwarts Legacy: Pengertian, Fakta Menarik dan Jadwal Rilisnya

JOIN NOW!

Jago Bikin Film