Blog

BAGIKAN

Ingin Kuliah Desain Grafis? Berikut ini Kampus Jurusan Desain Grafis Terbaik di Dunia

Kampus Jurusan Design Grafis

Salah satu jurusan kuliah yang kini banyak diminati oleh anak muda adalah desain grafis. Selain memiliki prospek kerja yang baik, jurusan ini juga mampu mengasah kreativitas seseorang dalam hal membuat suatu karya yang berupa visual.

Jurusan desain grafis adalah jurusan yang mempelajari tentang konsep, bentuk, dan komposisi suatu karya komunikasi visual berupa gambar, garis, maupun elemen grafis lainnya. Hasil karya dari seorang desainer grafis akan diaplikasikan di berbagai media untuk dipublikasikan.

Jurusan desain grafis fokus pada representasi visual yang berakar pada metode komunikasi visual. Oleh karena itu, seorang desainer grafis akan banyak belajar tentang bagaimana mengoperasikan perangkat lunak untuk mendukung pekerjaan mereka.

Jika kamu berminat untuk kuliah jurusan desain grafis, maka berikut ini adalah kampus jurusan desain grafis terbaik yang ada di dunia.

5 Sekolah dengan jurusan Design terbaik di dunia:

  1. Royal College of Art di UK

Royal College of Art di UK

Royal College of Art adalah universitas seni dan desain terkemuka di dunia. Sekolah ini didukung tenaga pengajar berkualitas dengan total 29 program termasuk seni, desain, komunikasi, arsitektur, hingga humaniora. Selain itu, Royal College of Art juga telah melahirkan seniman-seniman terkenal.

  1. Rhode Island School of Design (RISD) di Amerika

Rhode Island School of Design (RISD) di Amerika

Rhode Island School of Design merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Amerika Serikat. Jurusan yang populer di kampus ini meliputi desain grafis, ilustrasi, dan desain industri. Rhode Island of Design dilengkapi dengan fasilitas museum dengan koleksi lebih dari 86.000 karya seni. Jadi selain berkuliah kalian juga bisa menikmati karya seni di museumnya setiap saat.

  1. JMC Academy di Australia 

JMC Academy di Australia

JMC Academy memiliki program studi bernama Desain (Komunikasi Visual). Melalui program ini, mahasiswa akan dilatih untuk mengembangkan keterampilan komunikasi visual yang kuat dengan gaya pembelajaran praktis dengan dilengkapi berbagai fasilitas studio. 

  1. University for the Creative Arts (UCA) di UK

JMC Academy di Australia

Melalui program Graphic Design Degree, kamu akan belajar tentang branding, tipografi, desain UI/UX, hingga media cetak dan penerbitan digital. Di sini kamu juga dapat berkesempatan untuk mengerjakan pengarahan industri langsung untuk merek, seperti Nescafe dan Benetton seperti yang telah dilakukan pada proyek sebelumnya. 

  1. International Design School (IDS) dari Indonesia

IDS

IDS menjadi salah satu sekolah desain terbaik dengan lulusan-lulusan berkualitas skala internasional. Melalui program Digital Design and Illustration, mahasiswa akan dibimbing untuk dapat mengintegrasikan pola pikir kreatif, estetika desain, membuat ilustrasi, serta strategi komunikasi. Fokus pembelajaran meliputi desain untuk kebutuhan media komunikasi berbasis cetak maupun digital. Mahasiswa juga akan dibekali kemampuan memahami kebutuhan bisnis agar siap bekerja di industri kreatif maupun startup. Perkuliahan disini hanya berlangsung selama 20 bulan dan nantinya mahasiswa bisa lanjut International Pathway untuk mendapatkan gelar Bachelor di Australia atau UK. Tertarik? Kamu bisa kunjungi website IDS.

Jika kamu berminat untuk belajar Desain Grafis setelah mengetahui fakta-fakta jurusan di atas. Kamu juga bisa mengikuti program fast- track IDS | International Design School yang berlangsung selama 20 bulan. Program ini cocok untuk kamu yang ingin cepat bekerja atau pun ingin terjun ke dunia kreatif dalam waktu yang singkat. Jika kamu mengikuti program ini, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan International Degree.

Sumber: Ingin Kuliah Desain Grafis? Berikut ini Kampus Jurusan Desain Grafis Terbaik di Dunia

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer