IDS Intake 2020 Enroll Now

Get Free Registration and Discount Voucher for July 2020 Intake

Get Free Registration and

Discount Voucher for August 2020 Intake


MENGAPA KULIAH DI IDS

Kurikulum dan Project Berbasis Industri

Industri kreatif saat ini berkembang luar biasa cepat dan dinamis. Andil keilmuan dalam bidang kreatif memegang peranan yang begitu besar. Menyikapi hal ini IDS | International Design School menerapkan kurikulum dan proses pembelajaran yang selaras perkembangan industri. Mahasiswa tidak hanya diajarkan berbagai  teori terapan, tetapi juga praktek  berbasis keahlian industri kreatif yang akan dibutuhkan mahasiswa saat memasuki dunia profesional.

Dosen Profesional dari Industri

Dosen  IDS | International Design School  adalah praktisi aktif yang telah berpengalaman di dunia profesional dengan hasil karya berkualitas. Dalam proses pembelajaran pengajar akan membagi pengalaman dan keahliannya kepada mahasiswa dengan komunikasi yang terbangun dua arah. Hal ini  akan membantu mahasiswa melahirkan gagasan dan kreatifitas dalam menciptakan karya.

Jaringan Kerja IDS di Industri Kreatif

Keberadaan IDS | International Design School di dalam jaringan kerja industri kreatif memberi peluang dan kesempatan bagi mahasiswa untuk mulai membangun relasi dengan pelaku industri kreatif seiring berjalannya proses perkuliahan. Pengalaman berinteraksi langsung dengan para pelaku industri juga melatih mahasiswa bekerja dengan etos profesional dalam sebuah tim.

PROGRAM INTERNATIONAL COLLEGE

Perkuliahan program International College IDS berlangsung selama 20 bulan dan terdiri dari 5 term dengan pilihan program studi sebagai berikut:

Digital Design
Program studi Digital Design mengajarkan keterampilan pembuatan desain berbasis digital yang tidak hanya memiliki kualitas estetika, tetapi juga mengandung nilai manajemen dan bisnis. Dilengkapi dengan kurikulum User Interface Design dan User Experience Design (UI/UX), mahasiswa Digital Design IDS diajarkan agar mampu mengintegrasikan pola pikir kreatif dan desain karya visual yang komprehensif baik untuk output cetak dan juga untuk berbagai aplikasi digital terkini.

Digital Animation & Games
Program studi Digital Animation mengajarkan sudut pandang kreatif dan teknis dalam proses pembuatan animasi mulai dari konsep gambar, modelling, hingga mampu menciptakan hasil akhir karya animasi berstandar internasional. Kurikulum Digital Animation juga mengajarkan teknis pembuatan animasi untuk aplikasi game. Karya yang dihasilkan dalam pengerjaan berbagai project selama perkuliahan akan menjadi portofolio mahasiswa Digital Animation IDS baik untuk pendidikan lanjutan ke luar negeri maupun untuk langsung berkarier di dunia industri.

Digital Film & Media Production
Program studi Digital Film & Media Production mengasah mahasiswa agar mampu menjadi filmmaker yang handal dengan fokus menggarap sebuah konsep awal yang dimulai dari penulisan skrip, pembuatan storyboard, sampai proses produksi dan pasca produksi hingga dapat menjadi suatu film yang utuh. Mahasiswa Digital Film IDS dibimbing untuk tidak hanya mampu memproduksi film yang berkualitas, tetapi juga dapat memahami sudut pandang manajemen dan bisnis dalam produksi dan distribusi suatu karya film.

INTERNATIONAL PATHWAY

IDS International School bekerjasama dengan dua instansi pendidikan kreatif ternama di Australia, yakni JMC Academy dan Griffith University. Setelah menyelesaikan studi di IDS International School, mahasiswa memiliki kesempatan untuk dapat melakukan transfer kredit melalui program International Pathway yang mana mereka dapat melanjutkan studi di luar negeri guna mendapatkan gelar bachelor. Program ini memberikan kemudahan bagi mahasiswa dan mampu menghemat biaya keseluruhan pendidikan.

SHORT COURSE

Program kursus singkat yang dirancang dengan metode praktik yang efisien dan difasilitasi oleh para profesional di bidang industri kreatif untuk para pelajar, mahasiswa, dan pekerja yang ingin mempelajari skill atau menambah kemampuan, kompetensi, dan wawasan dalam bidang kreatif tertentu tanpa harus mengganggu proses belajar di sekolah maupun jam kerja kantor. Short Course IDS dirancang dengan metode praktik yang efisien dan difasilitasi dengan para profesional di bidang industri kreatif. Peserta akan diajarkan untuk menggali kemampuan berpikir konseptual dan teknis di bidang terkait. Program pembelajaran :

  1. Digital Design

  2. Digital Animation

  3. Digital Film

  4. Digital Marketing

  5. UX

HUBUNGI KAMI

STUDENT GALLERY

ALUMNI IDS

previous arrow
next arrow
Slider