Blog

BAGIKAN

Kabar Baik Untuk Small Business: Meta Perbanyak Format ADS dan Tools!

Meta

Small business dapat perhatian besar dari Meta khususnya Facebook. Mereka sediakan format ads terbaru dan tools yang bisa membantu penambahan customer. 

Selama National Small Business Week, Meta mengeluarkan cara-cara baru untuk para pemilik Small dan Medium Business agar bisa mendapat prospek baru dan untuk membagikan kontennya. Tools yang diluncurkan oleh Meta tersebut dimaksudkan untuk membantu para pebisnis mendapatkan prospek tingkat tinggi dan memberikan wawasan cara baru agar mendapatkan customer lebih luas.

Fitur Pesan dan Percakapan

Meta menganalisa bahwa banyak yang ingin bisa menghubungi bisnis seperti menghubungi teman dan keluarga melalui fitur pesan. Para pebisnis juga sadar kelebihan berkirim pesan dengan konsumen melalui Whatsapp, mereka merasa lebih dekat dan lebih leluasa dalam berkomunikasi. Oleh karena itu, Meta mencetuskan fitur yang bisa menghubungkan konsumen dari Whatsapp Business ke Facebook dan Instagram Ads. 

Selain itu, Meta juga memberikan fitur pesan di Facebook, media bagi para konsumen dan penjual di Facebook. Sekarang bisnis kamu sudah bisa punya kolom inbox di Facebook dan Instagram. Kamu bisa mengirim promosi ke konsumen tertentu dan bisa lebih leluasa untuk membicarakan produk request atau custom melalui fitur pesan tersebut.

meta

Selain itu, update lainnya adalah fitur inbox itu sendiri. Meta menggabungkan semua tools pesan dalam satu inbox. Jadi kamu bisa membuka pesan di Facebook atau Instagram, dan akan juga termasuk pesan dari Whatsapp. 

Kamu juga bisa mengirim promosi yang lebih personal ke konsumen produk kamu melalui Meta Business Suite. Update ini diinisiasi oleh feedback langsung dari para pemilik small dan medium bisnis, agar mereka bisa secara efisien merespon pertanyaan-pertanyaan konsumen mereka. 

Marketing messages ini membuat kamu bisa menampung lebih banyak pembelian dan menjaga relasi dengan konsumen, tanpa tools tambahan. 

meta

Tools untuk Menggaet Prospek dan Customer Baru

Meta juga launching fitur lainnya untuk membantu bisnis-bisnis menggaet prospek dan customer baru melalui platformnya. Fiturnya sebagai berikut:

  • Request “Quote” di Instagram
  • Filtering dengan mudah dengan Instant Forms
  • Fleksibilitas
  • Konten yang aman (Gated content)
  • Kerjasama partner (partner integrated)

Sekarang kolom request “Quote” sedang dites oleh beberapa bisnis di Instagram. Intinya, fitur ini akan membuat akun bisnis bisa memilih “Get Quote” di profil instagram dan stiker di instagram stories. Dalam waktu dekat, fitur filtering ini juga akan bisa diakses. Nantinya akan dibantu oleh pertanyaan-pertanyaan multiple choices. 

Selain itu, Meta juga sedang menguji fitur Form instan agar bisnis bisa lebih personalisasi dengan customernya. Beberapa akun bisnis terpilih sudah bisa menambahkan gambar dan konten ke Instant Form mereka. 

Sedangkan, Gated Content akan segera hadir dan bisa digunakan. Dengan Gated Content ini, small dan medium business bisa menyediakan sumber setelah mereka mengisi form Lead Ad. Ini juga bisa mengarahkan para pengguna untuk tidak meninggalkan platform. Setelah itu, pengguna bisa mengeksplor produk sejenis yang mereka minati juga di platform yang sama. 

Ringkasan

Kalau kamu kesulitan memperluas iklan di Facebook atau Instagram, tools diatas adalah solusi yang cocok untuk kamu.  Selagi menunggu fitur-fitur diatas masih diuji oleh Meta, mereka mengadakan konferensi Conversations pada 19 Mei lalu untuk mendiskusikan lebih detail. Kini, fitur tersebut sudah tersedia dan bisa digunakan. 

Diatas adalah update terbaru dari fitur-fitur milik Meta yang kini memperbanyak format ads dan toolsnya yakni di Facebook dan Instagram. Menariknya, bagi kamu para pemilik small business, kamu bisa mempelajari dan selalu mendapat update terbaru tentang kemudahan-kemudahan marketing ini jika kamu join di short course IDS yang kami adakan, khususnya untuk materi Digital Marketing. Yuk, daftarkan dirimu! See you there!

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree