test bg Web-Banner_IDS Edu_International Pathway-05 Web-Banner_IDS Edu_International Pathway-06 Web-Banner_IDS Edu_International Pathway-04 Web-Banner_IDS Edu_International Pathway-05 Web-Banner_IDS Edu_International Pathway-06 Web-Banner_IDS Edu_International Pathway-04

    Unduh Brosur IDS


    IDS | International Design School

    Institusi pendidikan yang melahirkan creative leader berintegritas tinggi, berwawasan teknologi dan siap kerja di industri kreatif Internasional melalui program studi desain, animasi dan film. Perkembangan industri kreatif saat ini membuka peluang yang besar bagi kreator konten untuk dapat mengembangkan kekayaan intelektual yang dapat memiliki nilai komersial tinggi.

    WHY IDS?

    Industry-driven & Practical Curriculum

    Industri kreatif saat ini berkembang luar biasa cepat dan dinamis. Kurikulum IDS dirancang sesuai kebutuhan dan perkembangan industri dengan model pembelajaran 30% teori dan 70% praktek.

    Fast Track Program

    Durasi kuliah yang berlangsung singkat selama 20 bulan mempersiapkan mahasiswa untuk terjun ke dunia industri kreatif dalam waktu singkat. Karya siswa selama kuliah dan pengalaman magang menjadi modal bagi siswa untuk siap terjun ke industri.

    Pathway to International Degree

    Program College bisa dilanjutkan untuk mendapatkan Bachelor Degree di Australia dan UK.

    Mentorship from Professionals

    Pengajar merupakan praktisi aktif yang memiliki banyak pengalaman di dunia profesional dengan hasil karya berkualitas. Mahasiswa mendapatkan kesempatan mentorship dan membangun relasi dengan para praktisi yang telah berpengalaman di industri.

    Job Network to Creative & Startup Industry

    Lulusan telah direkrut oleh lebih dari 100 perusahaan di industri kreatif dan startup yang membutuhkan talenta melalui program magang maupun proses rekrutmen di kampus.

    Small Class & Interactive Learning

    Dengan rasio dosen dan siswa tidak lebih dari 15 orang, aktivitas belajar-mengajar menjadi sangat fokus dan sesuai kebutuhan individual mahasiswa. Metode belajar on-campus, online, dan video learning memberikan kesempatan belajar yang interaktif dan efektif.

    Successful Alumni

    Alumni kami telah sukses berkarier di dunia kreatif dengan bidang industri yang beragam, seperti desain grafis, animasi, film, e-commerce, dan periklanan. Selain itu, mereka telah meraih berbagai penghargaan dari instansi, lembaga, dan ajang bertaraf lokal maupun internasional

    Industry Certification

    Kami akan membimbing mahasiswa untuk mendapatkan sertifikasi untuk memastikan mereka memiliki kompetensi yang sesuai standar industri.

    KERJASAMA INTERNATIONAL

    Dengan kerja sama yang dilakukan oleh IDS dengan Griffith University & JMC Academy di Australia, serta UCA University dan Teesside University dari UK, di mana siswa-siswi IDS dapat melanjutkan kuliah di luar negeri dengan biaya yang terjangkau. Dalam jangka waktu ke depan, IDS akan terus melakukan kerja sama dengan banyak institusi pendidikan lainnya di berbagai negara agar peluang untuk melanjutkan pendidikan dan meniti karir bagi siswa-siswi IDS semakin terbuka lebar.

    OUR UNIVERSITY PARTNERS

    Kampus Griffits

    GRIFFITH UNIVERSITY

    Brisbane dan Gold Coast

    Dengan belajar di Griffith mahasiswa akan berkreasi, berinovasi, bekerja dan berinteraksi langsung dengan industri dan klien di ruang studio kreatif QCA (Queensland College of Art) yang paling modern, fasilitas kelas dunia dan pengajar berpengalaman yang mendorong batas seni visual dan kreativitas. Mahasiswa akan membangun portfolio dan jaringan dengan mengerjakan proyek untuk klien melalui studio komersial kami, yaitu LiveWorm, LiveImage, LiveSpace dan LiveLab.

    • Bachelor of Design
      Mahasiswa mendapatkan akses ke ruang praktek, peralatan dan teknologi di QCA. Studio desain bernilai jutaan dolar di kampus South Bank dan Gold Coast yang menyediakan fasilitas dan peralatan canggih bagi siswa yang mengejar karir desain. Laboratorium pencetakan 3D dan pemotongan laser, bengkel mikroelektronika, ruang kerja yang fleksibel, dan studio desain baru yang memungkinkan mahasiswa membawa konsep dari desain ke prototipe di satu area yang sama.
    • Bachelor of Animation
      Berada di peringkat 10 teratas secara global selama 2 tahun berturut-turut (International Animation School Rankings 2019 and 2020), Griffith Film School mengajarkan setiap aspek pembuatan animasi. Pelajari pembuatan konsep, storyboard, animasi karakter 2D, 3D dan stop-motion, motion capture, perekaman suara, efek visual, pasca produksi, pemasaran dan distribusi. Mahasiswa akan menggunakan perangkat lunak sesuai standar industri untuk menghasilkan karya animasi.
    • Bachelor of Film and Screen Media Production
      Mahasiswa belajar langsung proses penyutradaraan film, produksi, kamera, suara, pencahayaan, penyuntingan, penulisan digital, penulisan naskah dan penelitian. Manfaatkan hubungan dengan industri, peluang penempatan kerja, program mentoring, kelas profesional dan interaksi langsung dengan pakar dan profesional di industri film dunia. Ikuti jejak lulusan yang sudah sukses serta akses untuk mengikuti festival film nasional dan internasional. Program ini akan memandu mahasiswa mengembangkan keterampilan dan pengetahuan untuk sukses di industri film dan media.
    Kampus JMC

    JMC ACADEMY

    Sydney, Melbourne and Brisbane

    JMC Academy (JMC) merupakan penyedia pendidikan di bidang industri kreatif terkemuka di Australia yang berfokus untuk mendidik dan menunjang bakat kreatif melalui program-program yang bersifat praktis dan kolaboratif. Program-program institusi yang menginspirasi dan berteknologi mutakhir dirancang khusus untuk membantu para mahasiswa mengembangkan bakat kreatif dan membimbing mereka menuju karir yang bermanfaat.

    • Bachelor of Creative Arts (Animation)
      Program Animasi JMC membuka kesempatan untuk belajar membuat animasi, mengembangkan karakter dan storytelling. Program ini dikembangkan melalui kerjasama dengan para profesional studio dari Pixar dan Animal Logic, yang menggabungkan desain, teknologi, dan kreativitas. Dalam program ini mahasiswa dapat memilih jurusan animasi 2D, animasi 3D atau keduanya. Mereka juga bisa belajar merancang Game, menghasilkan CGI dan Desain Produksi.
    • Bachelor of Creative Arts (Film and Television)
      Program Film dan Televisi memberikan pengetahuan serta keterampilan teknis, kreatif dan manajerial untuk membuat dan memproduksi konten untuk film, televisi, siaran langsung, dokumenter, iklan dan video musik. Mahasiswa belajar penulisan skenario, sinematografi, penyutradaraan, penyuntingan, pasca produksi dan desain produksi. Mereka juga mempraktekkannya melalui magang dan berbagai event/acara. Mahasiswa akan mengembangkan showreel dan filmografi profesional sambil mengerjakan pembuatan film pendek, video musik, iklan televisi, dan siaran luar skala besar.
    • Bachelor of Creative Arts (Game Design)
      Program Bachelor of Creative Arts (Game Design) mempersiapkan siswa merancang dan mengembangkan prototipe game interaktif dan aset game. Mereka dapat memilih untuk mengambil spesialisasi seperti animasi 2D, animasi 3D, Computer Generated Imagery, atau Desain Produksi sambil mempelajari bidang perancangan game. Mahasiswa mempelajari pengembangan game menggunakan platform game dan konten real-time, serta penggunaan motion capture.
    Kampus UCA

    UCA UNIVERSITY

    Canterbury, Epsom, Farnham and Rochester

    University for the Creative Arts (UCA) merupakan universitas spesialis terbaik di bidang seni kreatif di Inggris. Program-program perkuliahan mencakup bidang Seni, Bisnis dan Teknologi dengan jurusan-jurusan mulai dari Animasi, Film, Desain Grafis hingga Seni Rupa & Seni Digital serta banyak jurusan terkait lainnya.

    Selama 160 tahun, universitas ini telah menjadi institusi yang sangat bersemangat untuk menyelenggarakan pendidikan dan penelitian kreatif, dengan mengembangkan dan mendidik pola pikir kreatif di setiap mahasiswa.

    Alasan-alasan utama untuk berkuliah di sini:

    • UCA merupakan penyedia pendidikan seni terbesar kedua di Inggris. Program-programnya dirancang agar para mahasiswa meraih beragam pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan di industri.
    • Semua kampus UCA di Inggris berjarak satu jam perjalanan dari London. UCA merupakan rumah bagi komunitas yang beragam dan multibudaya, dengan para mahasiswa yang berasal dari lebih dari 90 negara.
    • Para mahasiswa mendapat manfaat dari beragam peralatan dan fasilitas inovatif dan berkualitas tinggi. Fasilitas-fasilitas ini termasuk beragam ruang animasi, studio fotografi, panggung suara dan masih banyak lagi.
    • Program-program UCA diakui karena kualitas pengajarannya yang terbaik, serta sangat dihormati oleh para pemberi kerja di sektor seni kreatif. UCA juga memiliki Sekolah Bisnis untuk Industri Kreatif pertama di Inggris.

    UCA memiliki kampus-kampus di Farnham, Canterbury dan Epsom, yang berlokasi di Surrey dan Kent di kawasan tenggara Inggris. Kampus-kampus UCA juga bekerja sama dengan beragam institusi mitra, seperti Maidstone Television Studios dan Institute for Creative Innovation di Xiamen, China. Setiap kampus terhubung dengan baik ke bandara Heathrow.

    Terdapat beberapa program yang tersedia untuk dipelajari di UCA, seperti Animasi, Komunikasi & Media, Seni Komputer, Film, Seni Rupa & Seni Digital, Game, Desain Grafis dan Ilustrasi.

    Kampus Teesside

    TEESSIDE UNIVERSITY

    Middlesbrough

    Teesside University menawarkan kampus mutakhir dan lingkungan yang aman dan ramah bagi mahasiswa untuk fokus belajar. Universitas ini memiliki warisan yang kaya dan lingkungan yang inovatif, dinamis dan energik.

    Universitas ini telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan empat kantor regional di China, India, Malaysia dan Nigeria. Teesside University memiliki jaringan mitra, mahasiswa, alumni dan staf global yang terhubung secara internasional.

    Teesside telah menggunakan teknologi digital mutakhir untuk sepenuhnya mengubah cara mahasiswa belajar – Future Facing Learning (Pembelajaran yang Menghadapi Masa Depan) – yang sangat membantu dalam menyampaikan elemen-elemen pembelajaran secara online.

    Mahasiswa akan menjadi bagian dari komunitas yang ambisius dan berorientasi kewirausahaan, yang menyediakan beragam peluang internasional, dengan lingkungan belajar yang siap menghadapi masa depan.

    Program-program Teesside yang inovatif telah dikembangkan dengan orientasi industri global dan tantangan masyarakat. Mahasiswa dibekali dengan beragam keterampilan penting bagi kesuksesan masa depan mereka.

    Teesside University meraih peringkat ke-1 di antara 42 universitas di Inggris dalam International Student Barometer Survey 2019. Lulusan Teesside University bekerja di berbagai perusahaan seperti Microsoft, Disney, Rolls-Royce, HSBC, Vodafone dan Aston Martin.

    Teesside University menawarkan berbagai jurusan kreatif antara lain 2D Stop Animation and Stop Motion, 3D Games Art, Animation BA, Design, Fine Art BA, Graphic Design and Illustration.

    COLLEGE PROGRAM

    Perkuliahan program College IDS berlangsung selama 20 bulan dan terdiri dari 5 term dengan pilihan program studi sebagai berikut:

    Icon Jurusan_Digital Design

    DIGITAL DESIGN & ILLUSTRATION

    Digital Design & Illustration mengajarkan mahasiswa untuk mengintegrasikan pola pikir kreatif, estetika desain, membuat ilustrasi dan strategi komunikasi. Fokus pembelajaran meliputi desain untuk kebutuhan media komunikasi berbasis cetak maupun digital. Pembelajaran mencakup tipografi, fotografi, ilustrasi, komposisi dan warna, serta desain berbasis pengguna seperti design thinking, UI & UX. Mahasiswa juga dibekali kemampuan memahami kebutuhan bisnis agar siap bekerja di industri kreatif maupun startup.

    Icon Jurusan_Animation

    DIGITAL ANIMATION & GAMES

    Digital Animation & Games mengajarkan kemampuan kreatif dan teknis dalam proses produksi untuk kebutuhan animasi dan efek visual di industri film & televisi. Mahasiswa mempelajari proses pembuatan animasi & game mulai dari ide, storytelling, desain karakter, hingga mampu menciptakan hasil karya berstandar internasional. Perangkat lunak Autodesk Maya & Unreal yang menjadi standar industri animasi & game dipelajari secara mendalam.

    Icon Jurusan_Film

    DIGITAL FILM & MEDIA PRODUCTION

    Digital Film & Media Production mengajarkan kemampuan teknis dan estetis bagi mahasiswa untuk membuat film dan konten untuk beragam media. Dimulai dari pengembangan cerita, penulisan skenario & pembuatan storyboard hingga mewujudkannya menjadi film. Mahasiswa mempelajari seluruh rangkaian produksi yang meliputi penyutradaraan, manajemen produksi, sinematografi, tata artistik, tata suara, akting, editing. Selain itu, mereka dibimbing memahami sudut pandang manajemen & bisnis konten dari sisi pemasaran & distribusi.

    COLLEGE PATHWAY

    Pathway-UK-Australia

    College

    Program College (20 bulan) adalah program fast track yang tepat bagi lulusan sekolah menengah yang ingin cepat bekerja, mahasiswa yang ingin pindah jurusan ataupun eksekutif yang ingin terjun ke dunia kreatif dengan cepat.
    Program College bisa dilanjutkan untuk mendapatkan International Degree.

    College + International Degree

    IDS bekerjasama dengan instansi pendidikan kreatif ternama di Australia, yakni JMC Academy dan Griffith University, serta di UK yaitu UCA dan Teesside University. Setelah menyelesaikan program College (20 bulan), mahasiswa dapat melakukan transfer kredit untuk mendapatkan gelar Bachelor di Australia maupun UK. Program ini memberikan jaminan diterima di kampus tersebut dan menghemat biaya keseluruhan pendidikan.

    EASY & FLEXIBLE TUITION PAYMENT

    Biaya kuliah di IDS sekarang lebih mudah! Tidak lagi bingung memikirkan biaya dan kamu bisa lebih fokus dengan pendidikanmu.

    ✓ Tanpa uang muka dan tanpa jaminan
    ✓ Tidak ada limit pengajuan (hingga 100% biaya kuliah)
    ✓ Proses pengajuan cepat dan dilakukan secara online
    ✓ Persyaratan mudah dengan proses yang aman
    ✓ Pembayaran setiap bulan selama 15 kali dengan bunga 0%

    danacita logo

    IDS ALUMNI

    Testimoni Aset_Livia Prima
    testimoni ids
    Testimoni Aset_Ellen Xie
    Open Day - Discover your creative
    Getting into film and digital vidio industry