Blog

BAGIKAN

Film Pengabdi Setan 2 Sudah Bisa Kamu Saksikan di Platform Streaming

Pengabdi setan 2

Informasi ini didapatkan dari tweetan sang sutradara sendiri, yaitu Joko Anwar pada tanggal 30 Oktober 2022. Film Pengabdi Setan 2: Communion dijadwalkan rilis di platform streaming Disney+ Hotstar.

Pengabdi Setan 2: Communion sendiri merupakan sekuel dari film Pengabdi Setan yang rilis pada 2017. Pengabdi Setan 2 berhasil melampaui kesuksesan pendahulunya, dengan mengumpulkan 6,3 juta penonton saat tayang di bioskop Indonesia. Sebagai informasi tambahan, Pengabdi Setan versi 2017 meraup 4,2 juta penonton.

Film ini telah berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia dengan alurnya yang menegangkan dan penuh dengan plot twist

Selain tayang di di platform streaming Disney+ Hotstar, film ini juga akan tayang di platform streaming International bernama Shudder dengan judul bahasa Inggris, yaitu “Satan’s Slaves 2: Communion”. Pengabdi Setan 2: Communion ini akan tayang di platform streaming tersebut pada 4 November 2022. 

Nah, sebelum kamu menonton film ini di Disney+ Hotstar, dibawah ini ada sinopsis dan daftar pemain film Pengabdi setan 2: Communion. 

Sinopsis 

Pada film pertamanya kita diperlihatkan adik bungsu dari Rini yang bernama Ian telah berhasil diambil. Lima tahun setelah kejadian horor usai ibu meninggal dunia, Rini, Bapak, Tony, dan Bondi berusaha menjalani kehidupan mereka dengan tinggal di sebuah rumah susun tak terawat di utara Jakarta.

Pada awalnya mereka berada dirumah ini masih terasa wajar, walaupun ada gangguan gangguan kecil. Rini masih harus bekerja untuk membantu perekonomian keluarga. Sedangkan ayah mereka terus terusan pergi. 

Sedangkan Tony naksir dengan seorang perempuan yang lebih tua darinya, Tari, yang dipandang sebelah mata oleh pemuda-pemuda sekitar. Sementara Bondi memiliki dua sahabat selama tinggal di rumah susun tersebut.

Di sisi lain, ketika mereka berusaha menjalani hidup dengan normal, fenomena penembak misterius alias Petrus terus merajalela di jalanan ibukota. Berita soal Petrus menjadi tajuk baik di televisi maupun surat kabar.

Hingga suatu hari, badai besar dikabarkan akan melanda Jakarta pada 16 April 1986. Badai tersebut diramalkan akan membuat banjir, terutama di kawasan daratan yang lebih rendah seperti lokasi rumah susun mereka.

Kehidupan di rumah susun yang terasa mengurung membuat Rini tak lagi betah tinggal di sana. Ia berencana untuk keluar dari rumah susun tersebut dan mulai kehidupan mandiri.

Namun dihari Rini memutuskan untuk pergi, kejadian yang tidak diinginkan pun terjadi. Lift yang berada di rumah susun tersebut akhirnya jatuh dikarenakan beban yang terlalu berat. Dalam lift tersebut ada Ayah Rini yang juga ikut terjatuh. Semua yang menaiki lift meninggal kecuali ayah nya rini. 

Akhirnya, dikarenakan kondisi badai pun membuat pemakaman jenazah menjadi tak bisa dilakukan segera. Sehingga, jenazah korban kecelakaan tersebut harus disemayamkan terlebih dahulu di rumah susun itu.

Keputusan itu bertepatan dengan sebagian besar penghuni yang telah meninggalkan rumah susun karena tak ingin terjebak badai yang membuat bangunan tersebut menjadi begitu sepi dan menyeramkan.

Di tengah momen sepi dan terjebak badai tersebut, listrik rumah susun mati karena gardu terendam banjir. Saat itulah, malam panjang penuh teror horor terjadi, termasuk kedatangan kembali Ibu dan kelompok misterius yang menghantui keluarga Suwono.

Bagaimana kelanjutan ceritanya? 

Film Pengabdi Setan 2

Daftar Pemain Pengabdi Setan 2: Communion

Karakter utama dalam film ini tidak jauh berbeda dengan sekuel pertamanya. Selain itu pemain sekuel kedua dari Pengabdi Setan yang merupakan aktor dan aktris yang sudah lama meniti karirnya di dunia perfilman Indonesia. Dibawah ini merupakan daftar pemain dari film Pengabdi Setan 2: Communion. 

  1. Tara Basro sebagai Rini (Anak sulung Ibu)

Yang pertama adalah Tara Basro. Nama ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita bukan? Karena Tara Basro sendiri sudah lumayan banyak membintangi film horor lain seperti Perempuan tanah jahanam. 

Tara Basro adalah aktris, model, dan presenter yang memulai kariernya sebagai finalis peserta GADIS Sampul tahun 2005. Ia pertama kali terjun ke dunia perfilman dalam sekuel Catatan Si Boy sebagai Putri di tahun 2011.

Beberapa film yang sudah ia bintangi antara lain, Hi5teria, Killers, Ini Kisah Tiga Dara, Gundala, dan Perempuan Tanah Jahanam. Di film Pengabdi Setan 2: Communion, Tara Basro kembali memainkan perannya sebagai Rini, anak sulung dari keluarga ibu.

  1. Bront Palarae sebagai Ayah

Bront Palarae adalah aktor asal Malaysia yang memulai karirnya dalam film Lang Buana (2003). Semenjak itu, namanya mulai naik daun dan terus berkarya selama 15 tahun di Negeri Jiran.

Peran pertamanya bekerja sama dengan Joko Anwar adalah dalam sebuah serial drama HBO Asia yang berjudul Halfworlds (2015). Pada tahun 2016 ia lalu mulai membintangi beberapa film garapan Indonesia seperti Headshot dan My Stupid Boss.

Dan pada film ini, Bront Palarae kembali hadir untuk menghibur para penonton dengan akting nya. 

  1. Endy Arfian sebagai Toni (Anak ke-2 Ibu)

Endy Arfian adalah adik dari Rini dan merupakan anak ke-2. Endy Arfian memulai karirnya sebagai aktor cilik dalam sebuah iklan. Ia kemudian memulai debut karirnya dalam film bergenre thriller, The Perfect House (2011). Setelah itu ia mulai membintangi banyak film, web drama, dan sinetron.

Di film Pengabdi Setan 2: Communion Endy Arfian akan kembali memainkan perannya sebagai Toni.

  1. Nasar Anuz sebagai Bondi (Anak ke-3 Ibu)

Pengabdi Setan membuat nama Nasar Anuz semakin dikenal oleh penggemar film Tanah Air. Ia kembali memerankan sosok Bondi si anak ketiga dari keluarga Ibu dalam Pengabdi Setan 2: Communion.

Nasar Anuz sendiri memulai karirnya sebagai aktor cilik dengan membintangi beberapa iklan pada umur 2 tahun. Pada tahun 2013 ia lalu mulai membintangi sinetron Surat Kecil untuk Tuhan: The Series.

  1. Ayu Laksmi sebagai Ibu

Perannya sebagai Ibu di film Pengabdi Setan berhasil menjadikannya karakter yang paling ikonik dalam film. Ia kembali memerankan sosok Ibu di sekuel kedua dari film ini.

Ayu Laksmi adalah seorang aktris yang berbakat karena selain bermain film ia juga merupakan seorang penyanyi, penari, sekaligus penulis lagu.

Selama 34 tahun berkarir di industri hiburan tanah air, Ayu Laksmi berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Piala Citra Festival Film Indonesia untuk perannya di film Bumi Manusia, Under the Tree, dan Sekala Niskala.

  1. Egi Fedly sebagai Budiman Syailendra

Aktor sekaligus pemusik ini kembali membintangi sekuel kedua dari film Pengabdi Setan sebagai Budiman Syailendra, sosok teman dari Nenek.

Egi Fedly adalah seorang aktor dan juga pemusik asal Indonesia. Ia memulai debut filmnya dalam film Ketika pada tahun 2004.

  1. Ratu Felisha sebagai Tari

Aktris cantik ini bergabung sebagai pendatang baru dalam film Pengabdi Setan 2: Communion sebagai sosok Tari. Ratu Felisha merupakan seorang aktris dan model asal Indonesia. Ia memulai karir modelling-nya dengan meraih penghargaan juara favorit dalam Wajah Femina tahun 2001.

  1. Jourdy Pranata sebagai Dino

Jourdy Pranata dikabarkan akan membintangi Pengabdi Setan 2: Communion sebagai Dino. Jourdy Pranata adalah seorang aktor, penyanyi, dan juga presenter berkebangsaan Indonesia. Ia memulai karir akting perdananya melalui film Aku, Kamu & KUA sebagai figuran.

Setelah itu, ia mulai membintangi beberapa film terkenal, seperti Habibie & Ainun 3, Teman Tapi Menikah 2, Preman, dan Kukira Kau Rumah. Selain film, ia juga sempat membintangi beberapa serial web, televisi, hingga film pendek.

  1. Muzakki Ramdhan sebagai Wisnu

Ia memerankan Wisnu, salah satu sosok pendatang baru dalam film Pengabdi Setan 2: Communion.

Muzakki Ramdhan adalah seorang aktor kelahiran 11 Agustus 2009 yang memulai karier aktingnya dengan membintangi sebuah film pendek.

  1. Fatih Unru sebagai Ari

Komika muda ini bergabung dalam daftar pemain Pengabdi Setan 2: Communion sebagai sosok yang memerankan karakter Ari. Fatih Unru adalah sosok komika dan aktor muda asal Indonesia. Ia merupakan anak bungsu dari aktor senior Indonesia, yakni Yaya Unru.

Ia sukses meniti karir aktingnya dalam film perdananya pada tahun 2011, Rindu Purnama. Selain membintangi film namanya juga mulai terkenal setelah bermain dalam web series Loncat Kelas dan Antares.

Itulah sinopsis dan daftar pemain dari film pengabdi setan 2: Communion. Kalian sudah bisa menyaksikan film ini di Disney+ Hotstar secara legal kapanpun dan dimanapun. 

Apakah kamu ingin membuat film seperti pengabdi setan 2? Atau ingin sukses menjadi sutradara seperti Joko Anwar? Kamu bisa memulainya di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film, kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri. Kamu juga bisa membuat film sendiri dan mewujudkan cita citamu sebagai filmmaker.

JOIN NOW!

Open Day - Discover your creative
Getting into film and digital vidio industry