Blog

BAGIKAN

Pentingnya Mengukur Perkembangan Karyawan dalam Meningkatkan Produktivitas

Pengembangan Bakat Karyawan

Riset dari Culture Amp terus menunjukkan bahwa pembelajaran dan pengembangan adalah penggerak inti dari pengalaman karyawan. Fakta menunjukkan bahwa perusahaan yang memprioritaskan pengembangan menjadikan pertumbuhan perusahaan 24% lebih banyak. Untuk menjaga karyawan tetap terlibat dan termotivasi, perusahaan perlu membuat peluang untuk perkembangan karyawan yang tersedia dan dapat diakses, atau berisiko kehilangan talenta terbaik. Namun, setelah rencana pengembangan dibuat, perusahaan harus memastikan bahwa rencana tersebut berhasil dengan mengukur kemajuannya.

Penetapan tujuan yang sederhana dan percakapan santai satu lawan satu adalah titik awal yang baik, tetapi tidak cukup. Banyak perusahaan masih menggunakan pendekatan yang tidak menawarkan wawasan tentang data yang penting, sehingga sulit untuk memahami dan mendemonstrasikan dampaknya. Data ini sangat penting untuk keterlibatan kepemimpinan dalam menerapkan inisiatif pengembangan di perusahaan dan menjaga agar organisasi tetap responsif dalam dunia kerja yang selalu berubah.

Seperti mengirim survei keterlibatan rutin membantu memahami sentimen karyawan, menelusuri data pengembangan karyawan dapat membantu membangun pendekatan pengembangan yang berhasil. Ketika rencana pengembangan didorong oleh data dan umpan balik karyawan, tenaga kerja akan merasa lebih termotivasi untuk berkembang bersama perusahaan.

Bagaimana Mengukur Perkembangan Karyawan

mengukur perkembangan karyawan

Perusahaan dapat menggunakan data untuk mengukur, menskalakan, dan mengoptimalkan pengembangan karyawan. Ada tiga manfaat utama menggunakan data pengembangan karyawan beserta langkah-langkah sederhana untuk memulai.

  1. Prioritaskan Kebutuhan Organisasi untuk Memaksimalkan Nilai Investasi

Dengan mengumpulkan data pengembangan, memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi area berdampak tinggi yang layak untuk investasi. Perusahaan dapat bertanya kepada karyawan apa yang ingin mereka pelajari dan apa yang mereka butuhkan agar merasa sukses dalam peran mereka. Dari sini, perusahaan dapat mengumpulkan data untuk menunjukkan dengan tepat inisiatif apa yang paling diinginkan dan layak diprioritaskan. Hal ini memungkinkan perusahaan memaksimalkan investasi apa pun dengan menyediakan alat dan sumber daya yang akan membuat perbedaan terbesar bagi organisasi.

  1. Memberi Ruang bagi Karyawan untuk Tumbuh dan Berkembang

Perusahaan harus terus memantau bagaimana sumber daya baru atau yang sudah ada digunakan. Perusahaan dapat menggunakan data partisipasi untuk memahami apa yang berhasil, apa yang tidak berhasil, atau di mana perubahan dapat dilakukan untuk menjaga karyawan termotivasi. Karyawan mungkin menunjukkan penolakan saat alat atau sistem baru diperkenalkan. Jika tingkat adopsi kurang ideal, perusahaan dapat berkonsultasi dengan karyawan untuk memahami apa yang perlu diubah. Terus kumpulkan data untuk memahami di mana karyawan mungkin mengalami kesulitan, dan gunakan wawasan ini untuk mengomunikasikan dengan lebih baik nilai di balik meluangkan waktu untuk tumbuh dan berkembang.

  1. Mengurangi Omset Karyawan dengan Pengembangan Berkelanjutan

Banyak karyawan yang mencari peluang baru saat tidak memiliki akses ke sumber daya pengembangan dan pelatihan. Oleh karena itu, organisasi harus memastikan bahwa pengembangan tersedia, berkelanjutan, dan dipersonalisasi untuk setiap karyawan demi mengurangi tingkat perputaran.

Untuk menunjukkan komitmen organisasi terhadap pertumbuhan karyawan, perusahaan harus mendukung mereka sepanjang jalan dan membantu memunculkan celah atau hambatan yang sedang berlangsung. Selain itu, survei karyawan secara teratur dapat membantu perusahaan memahami tingkat keterlibatan karyawan dan memperbaiki inisiatif pengembangan yang ada.

Dengan terus menunjukkan minat pada kemajuan karyawan, perusahaan dapat meningkatkan kepercayaan karyawan terhadap masa depan mereka di perusahaan. Selain itu, perusahaan dapat mengukur evolusi sentimen karyawan terhadap inisiatif dan memperbaiki pendekatan untuk mencapai kepuasan karyawan tertinggi.

Ingin meningkatkan keterampilan dan pengetahuan, dan membawa manfaat bagi perusahaan? Mengikuti program corporate training dapat menjadi pilihan yang tepat. Dapatkan akses ke sumber daya yang lengkap dan personalisasi, serta dukungan penuh dari organisasi untuk mencapai tujuan. Jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut dan mendaftar program corporate training sekarang juga!

Corporate Banner

Step by Step to Become a Product Designer