Blog

BAGIKAN

Rekomendasi Film Perjalanan Waktu Paling Seru

Film Perjalanan Waktu

Bagi kalian yang suka menonton film, genre atau tema apakah yang paling kalian sukai? Salah satu sub genre dari film fiksi ilmiah (sci-fi) adalah genre time travel atau perjalanan waktu. Film perjalanan waktu biasanya bercerita tentang mengandung kisah yang mencengangkan dan sudah pasti termasuk cerita fantasi. Nah, meskipun perjalanan waktu akan menjadi sajian utama namun tetap ada kisah romansa, misteri, ataupun komedi di dalamnya. 

Jika kamu ingin menonton film perjalanan waktu berikut beberapa film yang akan mengajakmu melintasi banyak masa untuk dijelajahi. Tertarik untuk mengetahuinya? 

Berikut daftar film dengan genre time travel atau perjalanan waktu. 

  1. The Butterfly Effect (2004)

The Butterfly Effect (2004)

The Butterfly Effect bercerita mengenai seorang anak yang tinggal bersama ibunya, Evan Treborn. Evan Treborn mengalami gangguan ingatan yang menyebabkan Evan terus mendapati dirinya berada di tempat yang berbeda. Ibu dan teman-teman Evan hampir tidak mempercayainya, beranggapan jika Evan hanya mencoba untuk mencari masalah. 

Karena tidak bisa mengingat kembali hal-hal yang sudah ia lewati, Evan pun mulai menulis sebuah buku harian. Setelah Evan tumbuh dewasa, ia membuka kembali buku harian tersebut untuk menemukan hal-hal yang mungkin terjadi padanya. Melalui buku harian tersebut, Evan kemudian menyadari bahwa ia memiliki kemampuan yang tidak biasa. Ia menggunakan kemampuan tersebut untuk memperbaiki masa lalu. Mampukah Evan melakukannya?

  1. About Time (2013)

About Time

Di usia 21 tahun, Tim diberi tahu ayahnya jika semua laki-laki dalam anggota keluarganya dapat melakukan perjalanan waktu, begitu juga dengan Tim. Namun, kemampuan yang dimiliki Tim terbatas, yaitu hanya bisa mengunjungi sebuah tempat dan sebuah momen yang pernah ia alami sebelumnya. Tim pun menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan seorang pacar. 

Tim mencoba peruntungannya untuk memikat Charlotte, teman dari adiknya, sayangnya, meski Tim telah berusaha Charlotte tetap tidak tertarik kepada Tim. Tim yang patah hati pun pindah ke London untuk tinggal bersama ayahnya. Disana, Tim bertemu dengan Mary yang memiliki paras cantik namun kurang percaya diri. Tim kemudian melakukan perjalanan waktu secara berulang untuk memenangkan hati Mary. 

  1. Interstellar (2014)

Interstellar (2014)

Di masa depan, bumi tengah menanti kehancuran, berbagai bencana, kelaparan, dan kekeringan menyebabkan umat manusia tidak bisa lagi hidup di dalamnya. Banyak spesies bumi mulai punah dan populasi manusia semakin hari semakin berkurang. NASA pun harus menjalankan misi untuk mencari planet baru yang layak untuk dihuni manusia serta makhluk hidup lainnya.

Seorang mantan pilot pesawat NASA, Cooper ditugaskan untuk menjalani misi yang hampir mustahil tersebut. Bersama dengan beberapa ilmuan lainnya, Cooper harus memasuki sebuah lubang cacing yang baru ditemukan di tata surya. Cooper pun harus menjelajahi ruang dan waktu demi keberhasilannya menyelamatkan umat manusia. Meski Cooper sendiri menanggung risiko bahwa ia terancam tidak akan melihat anak-anaknya lagi.

  1. Predestination (2014)

Predestination (2014)

Predestination bercerita mengenai seorang agen temporal bernama Doe, yang ditugaskan untuk menghentikan peristiwa pemboman dengan menjelajahi waktu. Fizzler Bomber, adalah seorang teroris terkenal yang berusaha menanam bom sebuah gedung untuk membunuh ratusan orang. 

Dengan peralatannya, Doe berusaha mengejar sang teroris. Perjalanan waktu tersebut kemudian menarik Doe ke dalam banyak peristiwa mengejutkan yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Misalnya saja seperti pertemuannya dengan seorang pemuda yang bernama John, yang ternyata dulunya adalah seorang perempuan.

  1. The Adam Project (2022)

The Adam Project (2022)

The Adam Project menceritakan sebuah perjalanan waktu yang dilakukan Adam Reed bersama dengan dirinya yang berusia 12 tahun dalam misi menyelamatkan masa depan. Cerita bermula dari pendaratan pesawat darurat di sebuah pekarangan belakang rumah, yang mana sang pilot adalah Adam yang mendarat di rumahnya sendiri. Adam kemudian bertemu dengan versi anak-anak darinya.

Mau belajar bikin film genre time travel? Tertarik dengan dunia film? IDS menyediakan Kuliah Film dan Kursus Film, loh! Kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi Filmmaker hanya di International Design School!

Sumber: kapanlagi.com

JOIN NOW!

Fast Track to International Degree