Blog

BAGIKAN

9 Rekomendasi Film untuk Libur Natal dan Tahun Baru Dari KlikFilm

Film

Salah satu cara menikmati waktu luang adalah dengan menonton film. Apalagi kalau sudah banyak list film yang belum sempat ditonton. Nah, salah satu layanan Streaming KlikFilm akan merilis beberapa film baru, loh. IDS merekomendasi film terbaru untuk menemani libur Natal dan Tahun Baru yang bisa kamu saksikan di KlikFilm. 

Dan tentunya film yang tayang ini adalah film yang eksis di festival film nasional maupun internasional. Dan beberapa film tersebut juga telah mendapatkan penghargaan, loh. 

KlikFilm adalah layanan streaming yang menyediakan 2000+ judul film dari berbagai macam genre yang dapat dinikmati. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini menggunakan perangkat telekomunikasi elektronik seperti Handphone, tablet, komputer, atau perangkat digital lainnya.

  1. Holy Spider 

Film pertama yang akan ditayangkan di KlikFilm adalah Holy Spider. Film ini sendiri nya bergenre Thriller kriminal dan menggunakan bahasa Persia. Disutradarai oleh Ali Abbasi, Holy Spider ternyata diproduksi bersama secara internasional pada tahun 2022, loh. 

Cerita pada film ini diangkat dari kisah nyata. Holy Spider menceritakan tentang seorang jurnalis perempuan yang pergi ke kota Masyhad di Iran. Jurnalis tersebut sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang pelakunya dijuluki sebagai Holy Spider. Sosok Holy Spider ini membunuh para perempuan yang bekerja sebagai pekerja seks komersial di sana.

  1. Cross The Line 

Film berikut nya adalah film yang diproduksi langsung oleh KlikFilm Productions bersama Canary Studio dan Summerland. Disutradarai oleh Azka Robby Ertanto, dan  dibintangi aktor keren Shenina Cinnamon dan Chicco Kurniawan membuat film ini bisa masuk ke waitlist tontonan mu.

Cerita Yang diusung oleh film ini juga bisa dibilang banyak terjadi di masyarakat kita. Bercerita tentang sepasang kekasih yang miskin, ingin mencari peruntungan dengan bekerja sebagai TKI di Singapura, untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik. Tapi pada kenyataannya mereka harus dihadapkan dengan berbagai persoalan yang mempengaruhi hubungan mereka.

  1. Triangle Of Sadness 

Film ini bercerita tentang pasangan model fesyen Carl (Harris Dickinson) dan Yaya (Charlbi Dean) yang diundang dalam sebuah pelayaran kapal pesiar mewah. Namun naas kapal tersebut malah tenggelam. 

Sehingga mereka terdampar di pulau terpencil dengan sekelompok miliarder dan seorang perempuan petugas kebersihan. Dalam perjuangan mereka untuk bertahan hidup, dikarenakan mereka semua adalah sekelompok orang kaya, sehingga tidak tahu bagaimana caranya bertahan hidup. 

Hanya satu orang yang bisa dan paham bagaimana cara nya memancing ikan, yaitu petugas kebersihan.

Film ini ditulis sekaligus disutradarai oleh Ruben Ostlund. Dibintangi juga oleh sederet aktor dari berbagai negara seperti Harris Dickinson, Charlbi Dean dan Woody Harrelson.

  1. Pinocchio (2019)

Siapa yang tidak tahu Pinocchio? Seorang boneka berwujud anak laki laki yang jika berbohong hidungnya akan memanjang merupakan salah satu film anak anak yang sudah ada sejak lama dan terus menerus dibuatkan film nya. 

Pinocchio yang akan ditayangkan oleh KlikFilm kali ini adalah film fantasi 2019, ditulis bersama, disutradarai, dan diproduksi bersama oleh Matteo Garrone, berdasarkan buku The Adventures of Pinocchio tahun 1883 oleh penulis Italia Carlo Collodi.

Film ini bisa kamu saksikan bersama keluargamu.

Film

  1. Akibat Guna Guna Istri Muda

Akibat Guna Guna Istri Muda sebenarnya sudah pernah dirilis pada tahun 1988. Namun film ini kembali dibuat dan disutradarai oleh Imam Putra Piliang. Dan film yang akan ditayangkan di KlikFilm merupakan versi remastered nya. 

Menceritakan tentang tentang seorang pria bernama Harris yang menyukai putri dari bosnya sendiri yang bernama Lisa. Tapi karena Lisa sudah memiliki pacar, Harris pun meminta bantuan dukun bernama Ninik Tumbal. 

Namun ada seorang simpanan dari Hermawan yang bernama Mirna. Mirna ingin menjadi pacar Harris dan dia juga meminta bantuan dukun yang bernama Mbah Roso.

Akhirnya, kedua dukun tersebut bertarung demi mendapatkan apa yang klien mereka inginkan. 

Film ini dibintangi oleh Baron Hermanto, Leo Chandra, Nurayu Lestari, Nurayu Lestari, Djoni Abdullah, HIM Damsyik, FX Sutono, Jimmy Prakoso, dan Benteng Togatorop.

  1. Calamity

Film berikutnya yang akan ditayangkan oleh KlikFilm adalah film animasi berjudul Calamity. Calamity, a Childhood of Martha Jane Cannary adalah sebuah film animasi keluarga Perancis-Denmark 2020 yang disutradarai oleh Rémi Chayé. 

Film ini terinspirasi dari kisah Calamity Jane, seorang perempuan yang berada di garis depan pertempuran (frontier woman) dan penembak ulung.

  1. The Guitar Mongoloid

The Guitar Mongoloid adalah sebuah film drama Swedia 2004 yang disutradarai oleh Ruben ostlund, tentang berbagai orang yang hidup di luar norma di kota fiksi Jöteborg, sangat mirip dengan Göteborg di kehidupan nyata. 

Film ini telah mendapatkan penghargaan sebagai Penghargaan FIPRESCI di Festival Film Internasional Moskow ke-27. 

Bercerita tentang kehidupan sehari-hari di negara Swedia. Mulai dari kisah seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang membuat lagu punk, pria dewasa bermain dengan senjata, hingga seorang perempuan neurotik dengan kebahagiaan euforia yang menargetkan penghancuran diri.

  1. Summer 1993 

Film Summer 1993 telah tayang perdana di Festival Film Internasional Berlin ke-67, dimana film tersebut memenangkan Penghargaan The Best Feature. 

Film drama Spanyol berbahasa Catalan ini tayang pada tahun 2017 dan disutradarai oleh Carla Simón. 

Film ini mengisahkan tentang seorang anak 6 tahun, Frida (Laia Artigas), yang harus hidup dengan keluarga pamannya setelah ibunya meninggal dunia karena sakit. Frida tinggal bersama Paman bibinya, dan juga anak perempuan mereka yang masih berusia 3 tahun, Anna. Namun, Frida berubah jadi anak yang pemberontak, karena merasa tidak ada yang menyayanginya.

  1. Quo Vadis, Aida?

Dirilis pada 2020, film ini diangkat berdasarkan kisah nyata, mengambil sudut pandang seorang staff PBB bernama Aida Selmanagic. 

Quo Vadis, Aida? adalah film drama perang Bosnia 2020 yang diproduseri dan disutradarai oleh Jasmila Žbanić. Film ini diproduksi internasional oleh dua belas rumah produksi. Quo Vadis, Aida? dinominasikan untuk Film Internasional Terbaik di Academy Awards ke-93.

Film ini menceritakan tentang peristiwa eksekusi pasukan Serbia Bosnia terhadap warga sipil di Srebrenica, Bosnia dan Herzegovina tahin 1995.

Nah, itulah 9 rekomendasi film terbaik yang bisa kamu saksikan di KlikFilm. Beberapa film diatas sudah ditayangkan di festival nasional dan internasional. Nah, untuk kamu yang juga ingin film buatan mu ditayangkan di festival film? kamu bisa memulainya terlebih dahulu di IDS. IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor’s degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, mari wujudkan mimpimu bersama IDS. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek website kita, ya!

Sumber: Rekomendasi Film untuk Libur Natal dan Tahun Baru

2023_IDS EDU Seminar_2-2_1080x1350
Fast Track to International Degree