Blog

BAGIKAN

Sudah Tayang, Simak Review Film John Wick: Chapter 4 sebelum Nonton Filmnya

John Wick 4

Film John Wick: Chapter 4 sudah tayang di bioskop Indonesia mulai dari hari Rabu, 22 Maret 20223 kemarin. Film ini mendapat sorotan dari kritikus oleh karena panjang durasi film yang lebih lama dari tiga film pendahulunya, yakni hampir sekitar 2 jam 49 menit. Namun, setelah filmnya tayang, para kritikus tampak puas dengan hasilnya. Apakah lama durasi film John Wick 4 benar-benar sepadan dengan suguhan filmnya? Simak reviewnya berikut ini.

Film John Wick merupakan franchise film laga yang pertama kali tayang di bioskop pada tahun 2014 lalu. Tokoh utama, John Wick, diperankan oleh bintang Hollywood Keanu Reeves, bergandengan dengan Chad Stahelski yang menggenggam tongkat sutradara sejak film pertama.

John Wick mengisahkan seorang mantan pembunuh bayaran yang telah pensiun dari dunia mafia karena alasan romantis. John Wick bertemu dengan Helen di sebuah restoran sebelum kemudian mereka jatuh cinta. Pada awal cerita, istri tercinta John Wick meninggal dunia. Helen kemudian menghadiahkan seekor anjing untuk menemani suaminya dalam menghadapi duka.

Namun, John Wick kemudian menemukan anjing pemberian terakhir dari mendiang istrinya tersebut mati dibantai. Pelakunya adalah anak dari mantan bos John Wick sendiri. John Wick yang marah kemudian merencanakan aksi balas dendam yang kemudian mengantarkannya dalam film keempat ini.

Dalam film terakhir, kita sudah tahu John Wick tetap dapat bertahan setelah terjun dari atap hotel demi menghindari peluru dari Winston Scott, manajer hotel The Continental. John Wick kemudian mendatangi The Bowery King dan bekerja sama dengannya untuk menjatuhkan The High Table.

Sementara itu, The Continental diambil alih oleh The High Table dan Winston Scott harus bertanggung jawab karena kegagalannya membunuh John Wick. The High Table kali ini diambil alih oleh Marquis Vincent de Gramont yang membuat aturan baru untuk memburu John Wick.

John Wick 4

Kini John Wick menjadi incaran internasional dan kepalanya dihargai puluhan juta dolar. Demi menghindari pembunuh bayaran kiriman The High Table, John Wick harus melarikan diri lintas benua. The High Table bahkan mengirimkan Caine, pembunuh bayaran buta yang sebetulnya adalah rekan akrab John Wick.

John Wick kemudian menyadari bahwa satu-satunya cara untuk lepas dari The High Table adalah dengan menantang Marquis dalam duel hidup dan mati. Jika John Wick menang, The High Table harus menepati janjinya dan John Wick tidak lagi menjadi target operasi.

Dalam durasi kurang dari 3 jam, penonton akan disuguhkan aksi laga serta sinematografinya yang ciamik. Film John Wick: Chapter 4 mengambil lokasi di beberapa lokasi eksentrik di dunia, seperti Paris, Berlin, Jepang dan Yordania. Dari berbagai latar tempat tersebut, Film John Wick berhasil memainkan berbagai warna untuk menghidupkan suasana masing-masing tempat.

Franchise film laga John Wick memang terkenal dengan aksi laganya yang intens dan unik. Film John Wick: Chapter 4 berhasil meningkatkan kualitas serta memperbanyak adegan pertarungan dari film-film sebelumnya. Hasilnya penonton dapat melihat aksi laga non stop, mulai dari yang bikin puas, gregetan, hingga deg-degan sekaligus.

Cara pengambilan gambar sejumlah adegan  pertarungannya pun unik dan terbilang jarang ditemukan pada sejumlah film aksi lainnya. Scoring dan soundtrack yang hadir pada tiap adegan juga semakin membuat momen aksinya semakin terasa intens.

Maka tak heran, kalau film John Wick: Chapter 4 ini mendapatkan Certified Fresh Rotten Tomatoes karena memperoleh skor 94 persen dari 120 ulasan kritikus film. Film John Wick: Chapter 4 diperhitungkan sebagai film laga terbaik di tahun 2023 ini.

Nah itu dia Review film dan sinopsisnya, untuk kamu yang memiliki ketertarikan dalam dunia film dan ingin membuat sebuah film. Tapi bingung harus mulai dari mana? Di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor’s degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri. Untuk informasi selengkapnya bisa dicek di website kita, ya.¬†

Sumber: Sudah Tayang, Simak Review Film John Wick: Chapter 4 sebelum Nonton Filmnya

JOIN NOW!