Blog

BAGIKAN

Serial The Last of Us Rilis di HBO, Tonton Adaptasi Game Terbaik Sepanjang Masa

Serial The Last of Us

HBO telah merilis serial The Last of Us di Indonesia mulai tanggal 16 Januari ini. Berangkat dari seri video game berjudul sama, game yang dikembangkan oleh Naughty Boy tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar, penonton, dan juga para kritikus. Dalam reviewnya, BBC bahkan menyebut serial The Last of Us sebagai adaptasi video game terbaik sepanjang masa.

The Last of Us merupakan seri video game dengan genre action-adventure yang dirilis pada tahun 2013 lalu di konsol game PS3. Game ini begitu disenangi oleh para gamer hingga berselang satu tahun kemudian, The Last of Us kembali dirilis untuk konsol PS4 dengan judul The Last of Us Remastered Edition. Tidak berhenti di situ, game The Last of Us kembali dirilis dalam PS5 dengan judul The Last of Us Part 1 pada tahun 2022 lalu.

Karena kepopulerannya, game The Last of Us berhasil dilirik untuk dibuatkan versi live-action. Jelas kabar tersebut mengundang beragam reaksi dari para penggemar. Craig Mazin, selaku sutradara berkata, “ Energi penggemar di sekitar kita sangat besar-dan saya juga penggemar game ini, saya tahu persis bagaimana perasaan mereka. Saya memahami kegugupan mereka, kegembiraan mereka, kegelisahan mereka,” ujarnya.

Barangkali alasan itulah yang membawa Mazin untuk membuat serial adaptasi The Last of Us menjadi apik dari segi penulisan, plot, bahkan musik yang melengkapinya. Ditambah dengan penampilan bintang Pedro Pascal sebagai Joel dan juga bintang muda dari Game of Thrones, Bella Ramsey yang turut melengkapi serial The Last of Us.

Sama seperti di dalam game, The Last of Us menceritakan keruntuhan Amerika Serikat pasca-apokaliptik, 20 tahun setelah wabah jamur parasit bernama Cordyceps merubah manusia menjadi monster kanibal. Pemerintahan kini dipimpin oleh FEDRA (Badan Tanggap Bencana Federal) yang memerintah dengan kejam.

Joel (Pedro Pascal) adalah penyelundup (makanan, amunisi, dan obat-obatan) di Zona Karantina di Boston. Dia digambarkan sebagai pria tua yang sinis dan dingin setelah kehilangan putri kesayangannya, Sarah (Nico Parker). Joel kemudian mendapatkan misi untuk mengawal Ellie (Bella Ramsey) melewati seluruh Amerika.

Ellie adalah seorang gadis remaja yang kebal terhadap infeksi jamur Cordyceps. Joel harus mengirimnya ke Fireflies-milisi revolusioner yang berjuang menjatuhkan FEDRA dan memulihkan demokrasi- dengan harapan mereka dapat menggunakan kekebalan Ellie untuk mengembangkan vaksin.

Serial The Last of Us

Namun hubungan Joel dan Ellie bukanlah hubungan yang menyenangkan. Penonton akan melihat mereka saling membenci padahal ada misi penting yang harus sama-sama mereka selesaikan. Tonton The Last of Us di HBO untuk melihat misi Joel dan Ellie yang penuh dengan perlawanan-tidak hanya monster kanibal, tetapi juga manusia yang lebih mengerikan dari monster.

Episode pertama The Last of Us telah rilis lebih dulu pada tanggal 15 Januari 2023 di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri episode pertamanya telah rilis sehari setelahnya. The Last of Us musim 1 sendiri akan rilis dalam 9 episode. HBO akan mengikuti jadwal rilis mingguan untuk seri, dan musim 1 akan berakhir pada 12 Maret 2023.

The Last of Us sekilas tampak seperti cerita mainstream tentang survivor yang bertahan hidup di tengah wabah monster kanibal yang mirip dengan zombie, tapi kamu harus menonton episode pertamanya untuk tahu bahwa The Last of Us memberikan kamu kisah yang lebih daripada itu. Alasan lain untuk menonton seri The Last of Us di HBO ini adalah, mereka akan menampilkan performa aktris ternama Indonesia – Christine Hakim, yang menjadi seorang peneliti Cordyceps.

Mau belajar jadi filmmaker? Tertarik dengan dunia film? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film, lho! Kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi FilmMaker.

 Sumber: Serial The Last of Us Rilis di HBO, Tonton Adaptasi Game Terbaik Sepanjang Masa

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree