Blog

BAGIKAN

Film Gita Cinta dari SMA, Kembalinya romansa Galih dan Ratna

Gita Cinta SMA

Kabar baik untuk penggemar kisah asmara Galih dan Ratna, kisah mereka akan di-remake ke dalam versi terbaru dengan film berjudul ‘Gita Cinta dari SMA’. Film yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini akan dibawakan oleh Prilly Latuconsina sebagai Ratna Suminar dan debut Yesaya Abraham sebagai Galih Rakasiwi. Film ‘Gita Cinta dari SMA’ akan tayang pada hari Kamis di bioskop tanah air, tanggal 09 Februari 2023 mendatang.

Kisah Galih dan Ratna pertama kali difilmkan pada tahun 1979  berdasarkan dari novel legendaris yang ditulis oleh Eddy D. Iskandar. Sebelum dirangkum dalam sebuah novel, kisah romantis Galih dan Ratna ditulis dalam bentuk cerita bersambung dalam majalah GADIS. Galih dan Ratna menjadi hits di era 80-an hingga tahun 2000. Tak heran trailer film ‘Gita Cinta dari SMA’ mendapatkan respon positif dari publik.

Kolaborasi antara sutradara Monty Tiwa dengan rumah produksi Starvision, akan mengemas kisah Galih dan Ratna dengan lebih segar dan menarik, namun tidak meninggalkan originalitas romansanya yang melegenda. Oleh karena itu, film ‘Gita Cinta dari SMA’ dapat dinikmati oleh semua generasi, baik generasi tua untuk bernostalgia serta generasi muda yang ingin merasakan kisah asmara muda namun penuh liku.

“Saya harap karya ini bisa diterima dengan sangat baik oleh semua generasi karena kisah cinta saat SMA tidak akan terlupakan, kami sudah launching trailer-nya, responnya sangat positif.” Chand Parwez selaku produser film Gita Cinta dari SMA memberikan harapannya untuk penayangan film ini.

Film Gita Cinta dari SMA akan menghidupkan kembali era 80-an. Dari trailer film ini akan menggunakan dialog dengan bahasa baku ala tahun 80-an tersebut. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemeran yang membintanginya. Prilly Latuconsina mengaku, baginya adalah sebuah tantangan untuk memerankan tokoh Ratna.

“Gimana kalau nanti ibu-ibu yang nonton, yang dulu ngefans sama Gita Cinta zaman dulu nggak suka, sudah (merasa) kayak gitu duluan,” aku Prilly.

Prilly juga mengungkapkan bahwa tokoh Ratna dalam film ‘Gita Cinta dari SMA’ versi remake 2023 akan dibawakannya secara cara yang berbeda dari Yessy Gusman.

“Aku sepakat, juga sutradara bahwa aku tidak akan mengimitasi ibu Yessy Gusman karena tidak akan ada yang bisa mengimitasi dia. Tapi aku akan memberikan Ratna versi aku sendiri,” ujarnya.

Terkait pendapatnya mengenai film ‘Gita Cinta dari SMA’, Prilly Latuconsina mengatakan film ini akan mudah dicerna oleh semua pihak. “Gen-Z bisa ambil sesuatu yang bisa relate sama mereka, nggak, ya? Bisa banget karena isu yang diangkat juga masih terjadi sampai sekarang,” ungkapnya.

Film ‘Gita Cinta dari SMA’ menceritakan kisah romansa masa SMA antara Galih Rakasiwi (Yesaya Abraham) dan Ratna Suminar (Prilly Latuconsina).

Film Gita Cinta dari SMA

Sinopsis Film Gita Cinta Dari SMA

Ratna adalah siswi baru di sekolah yang kemudian bertemu dengan Galih. Sedangkan Galih merupakan siswa yang dikenal seantero sekolah sebagai sosok dingin dan cuek. Kemudian pertemuan demi pertemuan menumbuhkan perasaan di antara keduanya, hingga mereka memutuskan untuk mulai menjalani hubungan romantis.

Keadaan berubah saat kedatangan ayah Ratna dan membuat kacau hubungan di antara mereka berdua. Ayah Ratna tidak merestui asmara mereka dan berusaha memisahkan hubungan asmara Galih dan Ratna. Kasih yang baru tumbuh dipaksa untuk padam begitu saja, apakah mereka pada akhirnya mampu menerima keadaan atau berjuang mempertahankan hubungan? Jawabannya akan terungkap pada penayangan film Gita Cinta dari SMA di bioskop mendatang.

Film Gita Cinta dari SMA akan berlatarkan era 80-an. Dilihat dari trailernya, film ini akan menggunakan dialog dengan bahasa baku yang sudah jarang digunakan, baik dalam percakapan sehari-hari maupun dalam film ataupun serial.

Nah itu dia trailer dan sinopsis film Gita Cinta Dari SMA, Untuk kamu yang tertarik dalam dunia film dan ingin menjadi filmmaker, tapi bingung memulainya dari mana? Tenang, di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek website kita, ya.

Sumber: Film Gita Cinta dari SMA, Kembalinya romansa Galih dan Ratna

JOIN NOW!

Fast Track to International Degree