Blog

BAGIKAN

Sinopsis Film “The Empty Man” yang Mengungkapkan Kasus Hilangnya Sekelompok Remaja

Film The Empty Man

Sudahkah kamu menonton salah satu film horor terbaik yang rilis tahun 2020 kemarin? Jika belum, kalian harus coba menonton film The Empty Man yang bergenre horor kriminal ini. Salah satu film produksi 20th Century Studio yang diadaptasi dari novel grafis berjudul The Empty Man kini telah rilis di bioskop Indonesia dengan judul yang sama pada Jumat (4/12/20). Film karya Cullen Bunn ini dibintangi oleh James Badge Dale dan Marin Ireland. 

The Empty Man bercerita tentang sekelompok remaja yang menghilang secara misterius di kota Midwestern, Amerika Serikat. Kejadian itu berawal dari rasa penasaran sekelompok remaja akan legenda urban “The Empty Man”.

Kemudian karena rasa penasaran itu, Amanda yang diperankan oleh Shasa Frolova melakukan ritual untuk memanggil The Empty Man kepada teman-temannya. Dalam cerita urban tersebut, The Empty Man akan  datang apabila seseorang meniup sebuah botol sambil menyebut nama dan memusatkan pikiran pada The Empty Man. 

Setelah menyelesaikan ritual itu, Amanda mulai dihantui oleh kehadiran sosok mengerikan sebelum akhirnya dia menghilang secara misterius. Seorang polisi tertarik mendengar kisah hilangnya Amanda yang merupakan anak dari mantan kekasihnya. 

Film The Empty Man

Karena itu dia melakukan investigasi dengan mendatangi sekolah menengah setempat dan bertemu dengan Davara (Samantha Logan) yang memperkenalkannya tentang legenda The Empty Man. Penduduk setempat juga meyakini bahwa hilangnya Amanda berhubungan dengan legenda tersebut. Hal itu membuat masyarakat sadar bahwa selama ini legenda urban yang diceritakan bukan hanya mitos atau isapan jempol belaka, melainkan sebuah kenyataan.

James Lasombra yang diperankan oleh James Badge Dale dipertemukan dengan sebuah kelompok yang mencurigakan. Kelompok tersebut dicurigai juga berusaha untuk memanggil legenda ke permukaan. Pada saat itulah James menyadari bahwa teror yang disebabkan oleh The Empty Man bisa mengancam keselamatannya dan warga setempat. 

James harus bertarung melawan waktu sebelum teror The Empty Man menyebar lebih luas. Film yang disutradarai oleh David Prior ini diproduseri oleh Ross Richie dan Stephen Christy. Selain itu juga turut dibintangi oleh Ron Canada, Joel Courtney, Stephen Root, Robert Aramayo dan Marin Ireland. 

Film ini telah diumumkan sejak tahun 2016, dimana Century Fox saat itu mengakuisisi novel grafis The Empty Man dari Boom! Studio, meskipun sebenarnya dalam perjalanan perealisasian film ini tidak berjalan dengan mulus. 

Karena tim produksi The Empty Man sempat mengalami situasi tidak menentu ketika Disney melakukan akuisisi terhadap FOX dan mengambil alih hak kepemilikan materi-materi Intelektual dan proyek-proyek film masa depan FOX. 

Film The Empty Man

Syuting untuk film ini dimulai pada Agustus 2017 dengan lokasi syuting di daerah Edwardsville dan Illinois. Dilansir dari Advantage News, tiga hari kemudian lokasi syuting berpindah ke sebuah tempat yang dirahasiakan. Meskipun begitu, untungnya tidak ada kendala serius selama proses syuting film The Empty Man berlangsung. Untuk membuat film ini, sutradara David Prior juga membawa serta pemain dan kru syuting di Chain of Rocks Bridge. 

Karena pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia membuat jadwal rilis The Empty Man yang terus berubah. Meskipun begitu, film yang telah dirilis 2020 kemarin ini meraih posisi keempat di tangga box office, dengan meraih 1,3 juta dolar AS dari 2.027 bioskop pada pekan pertama penayangannya.

Mau belajar bikin film sendiri? Tertarik dengan dunia film? IDS menyediakan Sekolah Film dan Kursus Film, loh! Kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi Filmmaker hanya di International Design School!

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree