Blog

BAGIKAN

Telah Tayang, The Woman King Tak Sekedar Suguhkan Aksi 

The Woman King

Sudahkah kamu tahu, jika film The Woman telah tayang di bioskop CGV seluruh Indonesia sejak (5/10/22). Film The Woman King menawarkan tampilan visual yang menawan, kita benar-benar bisa merasakan aura sangar mulai dari akting pemainnya hingga set lokasinya. Bila dilihat dari poster filmnya, The Woman King memperlihatkan para wanita Afrika, para pemeran utama film ini dengan wajah siap menghabisi siapa saja lawannya dengan mengenakan pakaian bertempur. 

Jika menyaksikan trailer filmnya pun, yang telah dibagikan sejak beberapa bulan yang lalu, kita bisa melihat jika The Woman King merupakan film yang penuh adegan seru. Tentunya menegangkan dan mengesankan. Kita pun bisa melihat jika ada kesamaan antara adegan dalam trailer dengan pose para pemain pada poster film. 

Tidak hanya soal aksi, The Woman King juga akan membuat emosi penontonnya bergejolak karena adegan yang memilukan. Para prajurit wanita Afrika tersebut nantinya akan memiliki konflik dengan para penjajah dari negara lain.  

Kisah The Woman King diambil dari sebuah peristiwa yang pernah terjadi di Kerajaan Dahomey, salah satu negara terkuat di Afrika pada abad ke-18 dan ke-19. Film The Woman King bercerita mengenai Agojie, prajurit wanita yang mengabdikan dirinya untuk melindungi Kerajaan Dahomey sekitar tahun 1800-an. Sebagai prajurit, Agojie memiliki keterampilan perang yang mumpuni dan keberingasan yang belum pernah ada di dunia. 

The Woman King merupakan adaptasi dari cerita yang ditulis Stevens bersama Maria Bello pada tahun 2015, setelah ia mengunjungi Benin, yang diduga sebagai lokasi tempat Kerajaan Dahomey pernah berdiri. Naskah kemudian ditulis oleh Stevens dengan sutradaranya adalah Gina Prince-Bythewood. 

Film yang memiliki durasi 2 jam 15 menit ini awalnya ditayangkan sebagai film festival. Pada 9 September 2022 lalu film ini telah tayang di Festival Film International Toronto.

The Woman King merupakan film bertema perjuangan. 

Pemain Film

Aktor kenamaan Viola Davis akan berperan sebagai Nanisca, seorang jenderal  yang bertugas untuk melatih generasi prajurit berikutnya untuk mempersiapkan diri berperang melawan musuh yang ingin mengancam keberadaan Kerajaan Dahomey. Dengan mencoba melanggar kehormatan dan melawan sosok yang memperbudak kaum mereka.

Selain Viola Davis, beberapa aktor lainnya ikut membintangi film ini, seperti, Lashana Lynch sebagai Izogie, John Boyega sebagai King Ghezo, Sheila Atim sebagai Amenaza, Thuso Mbedu sebagai Nawi, hingga Hero Fiennes-Tiffin sebagai Santo Ferreira. 

The Woman King

Sisi Emosional Film

Film The Woman King tidak hanya mengandalkan sejumlah aksi perang sebagai penopang, namun penonton juga dapat merasakan emosi yang mendalam ketika menyaksikan prajurit Agojie sebagai wanita biasa. Selain harus menghadapi musuh, kehidupan mereka juga dibalut dengan luka masa lalu, trauma, perasaan bersalah yang terus menghantui, tuntutan untuk menjadi yang terkuat, hingga rasa tanggung jawab sebagai prajurit yang harus melindungi rakyat dari penindasan dan ketidakadilan yang diberikan penjajah.

Film The Woman King tidak hanya mencoba merekam sisi beringas dari prajurit wanita namun juga berusaha untuk mengeksplorasi bagaimana mereka juga merasa rapuh di tengah rumitnya konflik suatu kerajaan.

Ulasan film The Woman King juga cukup baik, film ini berhasil mendapat pujian dari para kritikus profesional. Melalui Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 94 persen dengan 196 ulasan. Sementara itu, Metacritic memberikan skor 77 dari 100 melalui 47 ulasan.

Apakah kamu tertarik untuk membuat film yang penuh aksi namun tetap bisa menyentuh sisi emosi penonton layaknya film The King Woman? Kalau iya, kamu bisa mempelajari hal tersebut melalui Program Digital Film and Media Production yang diselenggarakan oleh IDS | International Design School.

Melalui program ini kamu akan dibimbing untuk memproduksi film yang kamu inginkan. Kamu juga akan diajarkan cara bekerjasama dengan tim melalui projek-projek kolaboratif. Selama belajar memproduksi film, terdapat berbagai fasilitas mumpuni yang bisa kamu akses. Tak hanya itu, kamu juga akan dibimbing oleh praktisi film yang akan menuntunmu saat mengerjakan film. 

Yuk ikuti kelasnya sekarang!

Sumber: liputan6.com

JOIN NOW!

Open Day - Discover your creative
Getting into film and digital vidio industry