Blog

BAGIKAN

Mulai Tayang di Netflix, Simak Sinopsis Serial Thriller 1899

Serial Thriller ‘1899’

Layangan streaming Netflix, menghadirkan hiburan baru bagi para penggunanya dengan merilis serial drama dengan genre thriller berjudul ‘1899’. Serial drama ni telah tayang secara global, termasuk Indonesia, mulai pada hari Kamis, 17 November 2022.

Sama seperti serial drama lainnya, Netflix mengeluarkan semua episode serial drama ‘1899’ secara serentak dalam satu waktu.

Serial drama ‘1899’ memiliki total 8 episode panjang, yang masing-masing episode berdurasi selama kurang lebih satu jam.

Sinopsis Serial Drama ‘1899’

Netflix mengangkat kisah misteri dan thriller dalam serial drama ‘1899’. Kisah yang dimiliki serial drama ‘1899’ini  telah dijelaskan oleh Netflix sebagai berikut:

Tahun 1899. Sebuah kapal uap pengangkut imigran berlayar ke barat untuk meninggalkan benua lama. Para penumpangnya, yang berasal dari berbagai daerah di Eropa, disatukan oleh harapan dan mimpi mereka untuk menyongsong abad baru dan masa depan di negeri asing.

Namun, perjalanan mereka mengalami perubahan tak terduga saat mereka menemukan kapal pengangkut imigran lain yang terkatung-katung di laut lepas. Apa yang mereka temukan di kapan tersebut akan merubah perjalanan mereka ke tanah harapan menjadi mimpi buruk yang mengerikan.

Tayang di Toronto International Film Festival 2022

Sebelumnya, serial drama ‘1899’ telah ditampilkan pada Toronto International Film Festival 2022 pada 12 September lalu. Penayangan dua episode pertama serial drama ‘1899’ ini telah menarik pujian dari para kritikus film.

The Telegraph menyebut serial drama ini sebagai perpaduan aneh dari (serial antologi) Black Mirror dan (film) Titanic yang mengarah ke tempat-tempat yang benar-benar di luar pikiran.

Dari Serial ‘Dark’

‘1899’ diciptakan oleh duet apik dari Jantje Friese dan Baran bo Odar. Ini bukan kali pertama Jantje Friese dan Baran bo Odar menciptakan karya hebat yang berhasil menciptakan ketegangan untuk penonton.

Sebelumnya Jantje Friese dan Baran bo Odar telah membuat serial fiksi ilmiah berjudul ‘Dark’ yang juga tayang di Netflix pada tahun 2017 hingga tamat pada 2020 lalu.

Serial drama ‘1899’ dijanjikan akan menghadirkan keseruan yang sama seperti serial buatan Friese dan Odar. Dalam wawancara bersama The hollywood Reporter, Jantje Friese dan Baran bo Odar menjelaskan ‘1899’ akan sama susah dicerna seperti serial ‘Dark’.

“Saya pikir itu hal yang sangat individual. Kami telah berbicara dengan banyak orang yang memiliki kesempatan untuk melihat enam (dari delapan) episode pertama, dan responnya semacam setengah-setengah. Beberapa berkata: Oh, rasanya lebih nyaman, seperti lebih mudah dipahami. Lainnya seperti: Ini memiliki begitu banyak potongan puzzle yang lebih rumit, apa yang kalian lakukan? Saya pikir ini adalah pengalaman individu. Kami tidak mencoba membuat (serial 1899) lebih muda,” ungkap Jantje Friese.

Serial Thriller ‘1899’

Memiliki Banyak Bahasa

Serial drama ‘1899’ akan melibatkan lebih dari satu bahasa, selain bahasa Inggris. Karena mengisahkan cerita imigran Eropa, setiap karakter akan menggunakan bahasa yang berbeda-beda pula.

“Kami ingin menjelajahi jantung Eropa ii, di mana setiap orang berasal dari tempat lain dan berbicara dengan bahasa yang berbeda, dan bahasa sangat menentukan budaya dan perilaku Anda,” ungkap Jantje Friese.

“Saya berharap ini akan membuat orang-orang berbahasa Inggris belajar dan mencintai bahasa yang berbeda juga,” lanjut Friese mengungkapkan harapannya akan penggunaan multilingual dalam serial ‘1899’ ini.

Pemeran Serial Drama ‘1899’

Serial drama ‘1899’ ini diperankan oleh Emily Beecham sebagai Maura Franklin, Andreas Pietschmann sebagai Eyk Larsen.

Selain kedua aktor tersebut, serial drama ‘1899’ juga akan dilengkapi oleh Aneurin Barnard, Miguel Bernardeau, Maciej Musial, Lucas Lynggaard Tonnesen, Clara Rosager, Yann Gael, Mathilde Ollivier, Jose Pimentao, Isabella Wei, dan Jonas Bloquet.

Jangan sampai ketinggalan untuk menonton penampilan mereka semua dalam serial thriller ‘1899’ di layanan streaming Netflix.

Mau belajar jadi filmmaker? Tertarik dengan dunia film? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film, lho! Kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi FilmMaker.

Sumber: pikiran-rakyat.com

JOIN NOW!

How to Start Your Career in Animation & Game Industry
Fast Track to International Degree