Blog

BAGIKAN

Sinopsis Stranger Things 4 Volume 2: Lanjutkan Perlawanan hingga Tokoh yang Mati

stranger things

1 Juli 2022 menjadi hari menggembirakan bagi penggemar Stranger Things, karena pada hari ini volume ke-2 dari serial Stranger Things musim ke-4 telah tayang di Netflix.

Seperti yang kita tahu, bintang dari serial Stranger Things adalah Winona Ryder, Noah Schnapp, Gaten Matarazzo, Millie Bobby Brown, dan Finn Wolfhard. Pada kesempatan kali ini, peran Eddie Munson dimainkan oleh Joseph Quinn sementara peran Vecna dimainkan oleh Jamie Campbell Bower.

Kira-kira hal ketegangan apa saja yang akan dibawa para tokoh Stranger Things 4 ini?

stranger things

Bagi yang belum tahu Stranger Things adalah serial drama asal Amerika yang bertema horor dan fiksi ilmiah. Serial ini digarap oleh Duffer bersaudara dan pertama kali dirilis pada tahun 2016. Tahun ini Stranger Things memasuki musim ke-4.

Musim ketiga Stranger Things yang tayang pada tahun 2019 diakhiri dengan The Battle of Starcout. Sementara pada musim ke-4 ini tim Hawkins akan melawan Vecna. Di volume sebelumnya telah diceritakan asal muasal Vecna.

Pertempuran melawan Vecna akan berlanjut di volume ke-2 ini. 

Pada musim ke-4 volume ke-2 ini tersisa dua bagian lagi. Yaitu “Chapter Eight: Papa” yang memiliki durasi kurang lebih 1 jam 25 menit dan Chapter Nine: The Piggyback” yang memiliki durasi sekitar 9 jam 30 menit. Dalam dua bagian ini, dipastikan kita akan melihat kerja keras banyak karakter yang memiliki cara tersendiri namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk melawan Vecna.

Pada Trailer yang dibagikan Netflix, menampilkan Dr. Brennner yang mengungkapkan kepada Eleven bahwa ia ketakutan atas apa yang ia saksikan dari penglihatannya.

Terlihat juga Max, Nancy, Steve, dan Dustin yang bersiap melawan Vecna. Namun, dalam narasinya Dr. Brenner mengatakan kepada Eleven kalau teman-temannya tidak memiliki kesiapan dalam melawan Vecna. 

Di sisi lain, nampaknya usaha Joyce dan Murray berhasil membawa Jim Hopper kabur. Namun, mereka masih belum pergi dari Alaska. 

Sementara itu, kelompok Robins dkk terlihat bersama-sama anggota Hellfire berusaha menyelamatkan pemimpin mereka—Eddie Munson. 

Kakak Beradik Sinclair bersama Max menantang diri mereka untuk mengunjungi Creel House. Max yang sebelumnya menjadi calon korban Vecna, terlihat tiba di Upside Down. Apakah Max bisa terkena kutukan Vecna sebab ia mengunjungi Creel House? Sejauh ini belum banyak yang bisa dipastikan.

Sebelum benar-benar melawan Vecna, sepertinya mereka juga akan berhadapan dengan Demogorgon kembali.  

stranger things

Entah perjuangan Mike, Jonathan, Will dan teman baru mereka Argyle berhasil dalam menyelamatkan El, namun di musim ini El kembali menjadi pion utama dalam melawan monster-monster Hawkins terlebih Vecna.

Kemudian entah bagaimana El yang tidak sadarkan terlihat digendong oleh Dr.Brenner. Dr.Brenner nampak gelisah dan ketakutan. Noah Schnapp sebelum ini pernah memberikan secuplik informasi yang amat krusial. Ia mengatakan kalau ada karakter yang mati di volume ke-2 musim ke-4 ini. “Ya, kalian bisa berasumsi bahwa dengan jelas seseorang akan mati,” kata Noah Schnapp. 

Komentar tersebut dilempar Schnapp untuk menanggapi rumor bahwa ada tokoh yang mati di Stranger Things musim ke 4 volume 2. 

Sepertinya, sebelum menonton serial ini kita harus menyiapkan diri terlebih dahulu kalau-kalau tokoh favorit kitalah yang gugur dalam peperangan melawan Vecna. 

Bagi penggemar garis keras pasti telah memiliki teori tersendiri. Namun, tentunya teori-teori tersebut dapat kita ketahui kebenarannya dengan menonton Stranger Things 4 volume 2.

Tertarik  mengenai cara pembuatan film, kamu bisa banget belajar di program Digital Film & Media Production IDS loh!

Sumber: kompas.com

JOIN NOW!

How to Start Your Career in Animation & Game Industry
Fast Track to International Degree