Blog

BAGIKAN

Strange World: Petualangan Baru Disney Bersama Jake Gyllenhaal, Dennis Quaid And Lucy Liu

Jake Gyllenhaal

Walt Disney Studio menggelar preview film animasi berjudul Strange World pada 9 September 2022 dalam D23 Expo 2022 di Convention Center, Anaheim, California.

Film Strange World akan disutradarai oleh Don Hall (Big Hero 6 dan Raya and The Last Dragon) bersama dengan co-sutradara/penulis Qui Nguyen (Raya and The Last Dragon), serta diproduseri oleh Roy Conli (Big Hero 6, Tangled).

Film Strange World sendiri akan mengangkat kisah keluarga penjelajah legendaris, Clade, saat mereka mencoba untuk menavigasi tanah berbahaya yang belum dipetakan bersama kru beraneka ragam yang mencakup makhluk unik blob, anjing berkaki tiga, serta hewan buas, dan mahluk-mahluk rakus.

Sutradara Don Hall mengatakan bahwa Strange World terinspirasi dari kisah petualangan klasik, ‘Strange World adalah petualangan/komedi orisinal tentang tiga generasi keluarga Clade yang mengatasi perbedaan mereka sambil menjelajahi dunia yang aneh, menakjubkan, dan seringkali bertentangan.

Pada kesempatan ini pula Jake Gyllenhaal yang diumumkan menjadi salah satu pengisi suara tokoh bernama Searcher Clade, diundang naik ke panggung. Selain Jake Gyllenhaal, pengisi suara Strange World juga diisi oleh Dennis Quaid, Jaboukie Young-White dan Lucy Liu.

Jake akan memerankan generasi kedua keluarga Clade bernama Searcher. Searcher Clade merupakan seorang pria yang mencintai keluarganya, yang kemudian menemukan dirinya keluar dari zona nyaman dari misi yang tidak terduga.

Ini adalah kali pertama Gyllenhaal mengambil peran dalam animasi Disney. Dalam kesempatan tersebut ia menunjukkan antusiasmenya untuk ikut berperan dalam film ini.

“Saya selalu ingin berperan dalam film animasi Disney jadi ini seperti mimpi menjadi kenyataan,” ucapnya.

Dennis Quaid setuju.

“Saya suka menjadi bagian dari keluarga Disney. Ini benar-benar bagus buat saya. Saya berperan sebagai Jaeger Clade. Saya adalah ayah Searcher dan ini merupakan karakter yang berbeda bagi saya. Jaeger adalah penjelajah terkenal dunia di Strange World, seorang petualang. Dia keras kepala tetapi dia sangat menyenangkan – berpendirian tetapi, kamu tahu, terima dia apa adanya.”

Jake Gyllenhaal

Selain Searcher dan Jaeger, ada pula Meridian Clade, seorang pilot ulung dan teman Searcher: Callisto Mal (Lucy Liu), pemimpin Avalonia yang tak kenal takut dan yang mempelopori penjelajahan ke Strange World.

Lucy Liu mengatakan bahwa dia, “gembira untuk memerankan karakter yang luar biasa karena Callisto itu tangguh. Dia tak kenal takut. Seorang pemimpin.”

Liu juga menyebut karakternya sebagai, “seseorang yang saya cita-citakan” karena dia ingin melindungi orang lain.

“Saya suka ide untuk memperhatikan orang lain,” katanya.

Terakhir, sebagai generasi ketiga keluarga Clade, ada Ethan yang diperankan oleh Young-White. Ia berusia 16 tahun dan mendambakan sebuah petualangan.

Young-White kemudian mendeskripsikan karakternya sebagai “anak yang luar biasa. Benar-benar bersemangat untuk berpetualang seperti kakeknya, tidak seperti ayahnya. Saya merasakan sebagian diri saya dalam dirinya.”

Film Strange World ini dapat kamu saksikan di hari perilisannya pada 23 November 2023 mendatang. Jangan lupa ajak serta keluarga agar makin seru.

Setelah menikmati keseruan film, kamu dapat mengikuti program kuliah Jurusan Digital Animation & Games di IDS | International Design School apabila kamu tertarik pada animasi. Kamu bahkan bisa mendapatkan gelar Bachelor di Australia lewat program International Pathway. Daftar sekarang agar kamu bisa segera mewujudkan cita-citamu seperti keluarga Clade!

JOIN NOW!