Blog

BAGIKAN

Inilah 9 Tokoh Karakter Animasi Guru Terbaik!

9 Tokoh Karakter Animasi Guru Terbaik!

Animasi karakter adalah suatu teknik penggambaran dan pengolahan karakter baik berupa 2 dimensi maupun 3 dimensi sehingga peran/karakter yang dibuat seolah-olah hidup dan bersifat seperti makhluk hidup. Untuk membuat tokoh karakter animasi tampak seolah-olah hidup, dibutuhkanlah beberapa animasi yang sesuai dengan sifat dan karakteristik makhluk hidup tersebut.

Kali ini kami akan sebutkan tokoh-tokoh guru terbaik yang pernah dirilis oleh animasi terbaik, Tokoh-tokoh ini adalah seorang pendidik yang punya ciri khas masing-masing. Ciri yang sangat ikonik, mulai dari karakter, kesabaran, simpati,  hingga kepiawaian tokoh ini untuk menghibur anak-anak. Berikut adalah tokoh karakter animasi guru terbaik:

Professor Owl dari Disney’s Adventures in Music (1953)

Professor Owl dari Disney’s Adventures in Music (1953)

Burung hantu memang selalu digambarkan sebagai makhluk bijak dan berilmu. Tapi Professor owl ini mengajarkan sesuatu yang sangat penting bagi para burung: yaitu musik. Tokoh Professor Owl pernah mendapat penghargaan, hingga ia juga bisa mengajarkan bukan hanya musik beserta mekanis dan sejarahnya, tapi juga semua media dan bentuknya. Professor owl sangat terkenal di era 90an, mengenalkan lagu-lagu klasik Disney.

Mr. Simmons di film Hey Arnold (1996-2004)

Mr. Simmons di film Hey Arnold (1996-2004)

Mr. Simmons menjadi sosok yang giat membantu orang-orang yang kebaikannya “dimanfaatkan” oleh orang-orang. Yang menjadi sorotan pada karakter ini adalah kehadirannya yang terlihat bijak, baik hati, dan tulus ingin memberikan yang terbaik untuk para siswanya, hingga banyak para siswa yang berterima kasih padanya. 

Mr. Crocker di film The Fairly Odd Parents (2001-2017)

Mr. Crocker di film The Fairly Odd Parents (2001-2017)

Kartun untuk anak biasanya selalu memposisikan figur orang dewasa seperti guru, orang tua, atau babysitter untuk menghancurkan keseruan anak-anak. Crocker menyedihkan anak-anak dengan memberikan nilai rendah terus menerus. Tapi tiba-tiba ia menjadi penjahat besar karena ia sering menghukum siswanya. Dia juga memenangkan banyak taruhan untuk menghancurkan kehidupan Timmy dan menguasai dunia.

Master Shifu di film Kung Fu Panda (2008)

Master Shifu di film Kung Fu Panda (2008)

Master Shifu banyak belajar wisdom saat bertugas melatih panda yang lucu, Po, di Kung Fu Dragon Warrior Master. Dengan segala skill dan teknik yang diajarkan kepada Panda, Po juga memahami tenfold yang dipahami Shifu. Selain itu, petualangan Shifu menggambarkan bahwa untuk belajar harus memiliki kepercayaan pada kemampuan diri, dan jangan pernah berhenti belajar.

Joe Gardner di film Soul (2020)

Joe Gardner di film Soul (2020)

Soul memilih musisi gig-jazz dan guru band, Joe Garner, untuk mengajarkan bahwa hidup memang pantas dijalani, selain itu juga, Joe mengajarkan bahwa kunci dari musik dan hidup adalah inspirasi. Sepanjang perannya, Joe mendedikasikan hidupnya tidak 100% untuk pendidikan, tapi untuk musik dan mendidik anak-anaknya untuk bisa menciptakan karya dari musik. 

Mung Daal di film Chowder (2007-2010)

Mung Daal di film Chowder (2007-2010)

Ahli memasak sekaligus ayah dari koki muda Chowder, koki berkumis yang bernama Mung Daal ini adalah mentor yang eksentrik untuk karakter seperti King Arthur atau The Karate Kid. Mung menjalankan bisnis catering dengan mengaku sebagai koki terbaik di Marzipan City. 

Mung melihat setiap masakan baru yang dipesan dari cateringnya sebagai kesempatan untuk menginspirasi Chowder. Ia memberikan apapun yang diperlukan Chowder untuk menjadi koki hebat, meskipun dirinya sendiri bukanlah koki yang hebat.

All Might di film My Hero Academia (2016-sekarang)

All Might di film My Hero Academia (2016-sekarang)

Dengan konsep high school untuk superhero, My Hero Academia tidak kekurangan guru dengan superpower. Dari Present Mic hingga Eraserhead. Yang paling identik dari pengajaran di My Hero Academia ini adalah cara mengajar yang berbeda ketika mengajar secara privat dan secara keseluruhan. Dia bisa mengatasi keributan menjadi peningkatan moral dalam waktu yang singkat. Mungkin ia bukan simbol perdamaian yang sangat mencolok, tapi dia adalah pendidik yang sangat aktif.

Mrs. Puff di SpongeBob SquarePants (1999-sekarang)

Mrs. Puff di SpongeBob SquarePants (1999-sekarang)

Setelah 23 tahun, SpongeBob masih belum berhasil mendapat SIM. Meskipun SpongeBob adalah koki handal, tapi skil mengemudinya buruk. Melewati Bikin Button dengan banyak kecelakaan. Korban paling parah dari proses belajar mengemudinya SpongeBob adalah Mrs. Puff, yang merupakan instrukturnya. Puff sudah berhasil membuat banyak orang berhasil mendapatkan SIM nya. Puff juga termasuk instruktur yang berlisensi. Tapi, hanya SpongeBob yang menjerumuskan dia kedalam banyak kecelakaan dan beragam pengobatan medis yang diakibatkan kecelakaan tersebut. Puff mendapat banyak hukuman karena tidak bisa mendidik SpongeBob dan meluruskannya. Tapi meskipun sudah mendapat petaka berkali-kali dari proses belajar SpongeBob, ia tetap dengan sabar mengajarinya.

Springled Elementary Staff di film The Simpsons (1989-sekarang) 

Mrs. Puff di SpongeBob SquarePants (1999-sekarang)

Untuk sekolah yang berada di Springfield, Amerika, Springfield Elementary punya semua bidang studi yang diajari oleh guru-guru luar biasa. Salah satu yang paling ikonik di Springfield Elementary ini adalah pemasak makanan lezat di sekolah ini merupakan kepala sekolahnya sendiri. 

Itulah tokoh karakter animasi guru terbaik yang bisa kami perkenalkan. Kamu berkesempatan untuk belajar lebih banyak dan lebih jauh mengenai ilustrasi dan animasi dengan bergabung bersama kami di IDS (International Design School). Kami memiliki college program dengan bidang ilmu Digital Design and Illustration atau Digital Animation and Games, kamu sangat bisa memilih salah satunya. Tunggu apalagi untuk bergabung? Yuk join sekarang! See you there!

Sumber: collider.com

JOIN NOW!

Open Day - Discover your creative
Getting into film and digital vidio industry