6 Majalah Fotografi Online Terpopuler - IDS | International Design School

6 Majalah Fotografi Online Terpopuler

Belajar fotografi secara otodidak dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui majalah fotografi online. Hanya butuh koneksi kamu bisa mendownload secara gratis berbagai macam referensi tentang dunia fotogfrafi. Inilah beberapa majalah fotografi online yang isinya sangat menarik.

 

1.     Exposure Magazine

Exposure Magazine adalah majalah fotografi yang didirikan oleh komunitas fotografi terbesar di Asia Tenggara sejak tahun 2008. Majalah ini terbit setiap bulan dengan format PDF dan dapat didownload secara gratis. Selain itu jika kamu berminat untuk mencetaknya, kamu bisa print secara gratis pula.

Bahasa yang digunakan oleh majalah ini hampir keseluruhan menggunakan bahasa Indoensia. Tetapi dibeberapa rubrik ada juga yang menggunakan bilingual: 3bahasa yaitu Inggris dan Indonesia. Kalau kamu malas untuk mendownload majalahnya dalam format PDF, kamu bisa mengunjungi webnya yang juga update soal fotografi.

 

2.     The Light Magazine

Siapapun boleh mendapatkan copy The Light secara gratis. Setiap edisinya The Light menampilkan sedikitnya 5 spesialisasi dalam fotografi, seperti advertising fotografi, fashion fotografi, landscape & arsitektural fotografi, fotografi jurnalistik & olahraga, Human interest fotografi, pre wedding fotografi, dan fine art fotografi.

The Light menjadi satu-satunya majalah fotografi di Indonesia yang menampilkan begitu banyak spesialisasi dalam fotografi disetiap edisinya.

 

3.     BLUR Magazine

BLUR Megazine adalah majalah fotografi online berstandart internasional. Didirikan sejak tahun 2007 dengan tujuan mempromosikan fotografi kreatif. BLUR sendiri dipublikasikan oleh Photography Association CREATUS (F.U.C.*), Sebuah organisasi non profit yang didirikan tahun 2009 di Kroasia.

 

4.     BEAT Magazine

Beat adalah majalah yang ditujukan untuk generasi muda dimana isinya menampilkan tentang berbagai project foto. Terbit selama satu bulan sekali. Beat menyediakan kolom tanya jawab mengenai fotografi. Empat orang hebat dibalik terciptanya majalah ini adalah SandroAsatiani, Kate Lomidze, Nata Sopromadze, dan Maka Kukulava.

 

5.     UYW Magazine

UYW adalah singkatan dari Unless You Will, sebuah jurnal yang isinya berbasis foto. UYW didirikan oleh Heidi Romano, dengan tujuan untuk merangkum hasil foto manakjubkan para fotografer dunia kemudian menunjukkannya ke publik. Jurnal ini diupdate setiap bulan dengan tema yang berbeda-beda.

 

6.     Romka Magazine

Romka adalah kumpulan foto album dari seluruh orang di dunia. Selain berisi berbagai macam foto, terdapat juga cerita dibalik foto tersebut. Siapapun boleh berbagi foto dimajalah ini, baik amatir maupun profesional fotografer. Didirikan oleh Joscha Bruckert sejak tahun 2008. Romka sudah menerbitkan lebih dari 300 foto dari 45 negara yang bisa kamu lihat di archived websitenya.

 

Kamu mau belajar fotografi? IDS | International Design School menyediakan Kursus Fotografi dan kamu juga bisa dapat gelar Bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri.

 

Source:     1    2    3    4    5    6

Image Credit : Streak – Responsive WordPress Theme – Tablet by ZERGE_VIOLATOR  is licensed under CC BY 2.0

 

Tertarik Dunia Fotografi? Ikut Kursus Fotografi di IDS Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG