Belajar Desain di Luar Negeri

Belajar Desain di Luar Negeri

Begitu banyak dan beragam ilmu yang dapat kamu pelajari setelah lulus SMA. Mulai dari bisnis, akuntansi, pertanian, kedokteran, komunikasi bahkan juga desain. Salah satu ilmu yang mulai digemari sekarang ini adalah ilmu desain. Mengapa? Karena saat ini, jasa seorang Desainer semakin banyak dibutuhkan, mengingat hampir seluruh perusahaan membutuhkan jasa yang satu itu. Kamu juga bisa melihat bahwa jasa seorang Desainer bagi industri sangatlah berguna, karena mereka mampu memvisualisasikan suatu perencanaan kerja dalam suatu bentuk karya desain yang dapat menarik khalayak. Sehingga profesi seorang Desainer pun mulai diperhitungkan. Nah, apakah kamu adalah salah satu orang yang memiliki passion di bidang seni desain dan ingin belajar desain? Bagaimana jika kamu mendapatkan kesempatan untuk belajar desain di luar negeri? Universitas apa yang akan kamu pilih untuk belajar desain? Berikut ini IDS akan memberikan beberapa nama universitas yang memiliki jurusan desain, yang dapat jadi pilihanmu untuk belajar desain di luar negeri.

 

1. University of the Arts London

Untuk kamu yang ingin belajar desain di luar negeri yang paling bergengsi, University of the Arts London bisa jadi pilihan kamu. Universitas terkemuka di Inggris ini dinobatkan sebagai universitas seni dan desain terbesar di Eropa karena memiliki lebih dari 19.000 mahasiswa. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh University of the Arts London, yaitu universitas yang dinobatkan sebagai salah satu universitas modern terbaik di Inggris versi Sunday Times University Guide, University of the Arts London berada di peringkat ke 48 di tahun 2013 versi Complete University Guide, naik dari peringkat ke 59 di tahun 2012, dan menurut hasil laporan dari Quality Assurance Agency (QAA) pada tahun 2004, Camberwell College of Arts dan London College of Communication mendapatkan poin 23 (dari skala 24) untuk seni dan desain; Central Saint Martins College of Art and Design dan Chelsea College of Art and Design mendapatkan poin 22; London College of Fashion dengan poin 21.

 

2. The Arts University College at Bournemouth (AUCB)

The Arts University College at Bournemouth (AUCB) juga merupakan salah satu universitas yang berada di Inggris, yang mempelajari tentang seni, desain, dan media. Sebanyak 76% siswa menyatakan puas dengan materi yang mereka dapatkan. Di AUCB terdapat banyak jurusan yang bisa kamu pilih, mulai dari arsitektur dan interior, seni ilustrasi desain dan teknologi, fashion dan tekstil, film dan fotografi, make up dan performance.

 

3. Griffith University

Universitas yang berada di Australia ini didirikan pada tahun 1881, dan merupakan salah satu perguruan tinggi seni tertua di negeri kangguru tersebut. Griffith University menduduki peringkat top 5% universitas dunia. Di universitas ini, kamu bisa memilih beberapa jurusan untuk belajar desain di luar negeri, mulai dari 3D Design, Digital Design, ePhotojournalism, Fine Art, dan Graphic Design.

 

4. Billy Blue College of Design

Tak hanya Griffith University, di Australia khususnya di Sydney juga terdapat sebuah universitas desain yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun. Dengan bantuan praktisi industri yang menciptakan budaya pengajaran dinamis, komersial, dan kontemporer, menjadikan Billy Blue College of Design menjadi salah satu universitas yang dihargai di Australia. Terdapat dua program studi bidang desain, yaitu Communication Design dan Multimedia Design.

 

5. Florence Design Academy

Kamu tertarik untuk belajar desain interior di luar negeri? Jika ya, Florence Design Academy bisa menjadi pilihan karena di sana kamu bisa belajar desain interior, desain grafis, desain industri, grafis 3D, dan animasi 3D. Tempat belajar desain yang berada di Italia ini menawarkan fasilitas dengan alat-alat yang canggih dan modern.

 

Itu tadi beberapa nama universitas yang bisa menjadi pilihanmu untuk belajar desain di luar negeri. Sebenarnya masih banyak sekali universitas-universitas lainnya yang bisa kamu pilih jika ingin belajar di luar negeri. Semuanya memiliki keunggulannya masing-masing, tinggal kamu saja yang menentukan universitas mana yang paling tepat dan sesuai untukmu. Tentukanlah universitas berdasarkan passion dan tentunya budget yang tersedia. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan dokumen saat akan belajar di luar negeri.

Untuk kamu yang ingin belajar desain di luar negeri, tapi ingin memilih universitas yang menawarkan biaya yang murah dan terjangkau, IDS | International Design School menyediakan International Pathway Program yang bekerja sama dengan Griffith University dalam bidang desain, yang dapat menjadi pilihan yang paling tepat untukmu.

 

Sumber: 1 2 3
Image Credit: UFV Graphic and Digital Design program by University of the Fraser Valley is licensed under CC BY 2.0

 

Kamu ingin belajar desain di luar negeri? Tunggu Apa Lagi? Yuk, Ikuti International Pathway Program IDS + Griffith University! Klik Info di Sini..

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG