Keuntungan yang Diperoleh Jika Berkarir sebagai Graphic Designer - IDS | International Design School

Keuntungan yang Diperoleh Jika Berkarir sebagai Graphic Designer

1_kMAqPsInlCDaNKZWyMK3gQ

 

Profesi sebagai graphic designer berkembang secara pesat dalam segi demand dalam beberapa tahun belakangan. Pentingnya komunikasi secara visual untuk memasarkan sebuah produk kepada masyarakat modern membuat perusahaan-perusahaan semakin gencar mencari graphic designer yang mumpuni dengan nilai upah yang terus meningkat.

Pada kesempatan kali ini, IDS | International Design School akan menguraikan beberapa keuntungan yang dapat kamu peroleh jika kamu memilih untuk menjajaki karir profesional sebagai graphic designer. Yuk, kita simak!

 

  1. Berekspresi Secara Artistik

Di zaman modern seperti sekarang, seni komunikasi visual telah menjadi pilihan karir bagi banyak seniman. Profesi  graphic designer  menawarkan kesempatan bagi seniman untuk melakukan hal yang mereka gemari dan memperoleh kompensasi finansial dengan nilai yang tinggi disaat yang bersamaan. Esensi dari pekerjaan ini adalah  menuangkan ide dan konsep kreatif untuk divisualisasikan dan hal itulah yang menjadi kepuasan tersendiri bagi para graphic designer sebagai seniman.

 

  1. Kesempatan Kerja yang Tidak Terbatas

Hampir semua perusahaan di dunia mempromosikan brand mereka. Maka dari itu, graphic designer tidak akan kesulitan untuk mencari peluang kerja beberapa tahun ke depan dan tidak hanya itu, dengan permintaan yang tinggi maka nilai moneter dari profesi ini akan terus meningkat.  Baik dari segi packaging produk, pembuatan logo, hingga perancangan website atau desain untuk media sosial, keahlian graphic designer sangat dibutuhkan demi berjalannya roda ekonomi.

 

  1. Fleksibilitas dalam Memilih Lingkungan Kerja

Berkat luasnya bidang industri yang dapat dipilih untuk ditekuni, graphic designer bisa bebas memilih lingkungan kerja seperti apa yang dia inginkan. Selain tempat kerja seperti perkantoran konvensional, graphic designer dapat memilih dengan leluasa jika ia ingin bekerja di coworking space atau bahkan di rumah sendiri dengan basis freelance atau paruh waktu. Keleluasaan ini tentu menjadi nilai lebih bagi para pekerja yang menginginkan suasana kerja yang informal.

 

  1. Pengeluaran yang Minim

Jika kamu telah memiliki perangkat komputer atau laptop  dan software yang dibutuhkan untuk mendesain maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang dengan jumlah yang besar untuk menjalani profesi sebagai graphic designer. Minimnya jumlah uang yang dihabiskan tentu memberikan keuntungan finansial yang lebih besar bahkan jika seorang graphic designer memilih untuk menekuni profesi ini dengan basis freelance. Dengan langkah self-marketing yang baik, maka kamu bisa dengan cepat mendapatkan pekerjaan pertamamu di dunia desain grafis.

 

 

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh jika memutuskan untuk berkarir sebagai graphic designer. Semoga dapat memberikan pemahaman lebih bagi kalian yang memang mempertimbangkan untuk berkecimpung di dunia desain grafis. Jika kamu memiliki pengalaman yang menyenangkan saat menggeluti dunia desain grafis, silakan mengisi kolom komentar di bawah ini. Selamat berkarya!

 

Source:

1 2 3

Photo Source:

1 2

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.