Perguruan Tinggi/Universitas Di Australia Yang Masuk Dalam Group of Eight - IDS | International Design School

Perguruan Tinggi/Universitas Di Australia Yang Masuk Dalam Group of Eight

Untuk kamu yang mengikuti informasi mengenai pendidikan di luar negeri, tentunya sudah tahu bahwa Australia adalah salah satu negara yang tidak diragukan lagi kualitas pendidikannya di kancah internasional. Tujuh dari delapan perguruan tinggi/universitas di Australia masuk dalam jajaran 200 universitas unggulan di seluruh dunia versi The Times Higher Education World University Ranking periode 2011-2012. Pada tahun 2014, majalah Times Higher Education di Inggris menyebutkan bahwa sistem pendidikan tinggi Australia menduduki peringkat “kelas dunia” dan delapan perguruan tinggi/universitas di Australia masuk dalam peringkat universitas terbaik di dunia. Berikut ini adalah beberapa nama universitas terbaik di Australia yang juga tergabung dalam Group Of Eight (Go8), koalisi dari penelitian intensif universitas Australia.

 

  1. The University of Melbourne

The University of Melbourne adalah universitas kedua tertua di Australia. Melbourne University adalah salah satu universitas bersejarah dan paling bergengsi di Australia yang terletak di Parkville, Melbourne di negara bagian Victoria, Australia. Perguruan tinggi/universitas yang terkenal dengan penelitian ilmiah yang mendunia ini memiliki rate yang sangat baik di dalam bidang teknologi dan sains. Selama waktu satu tahun, universitas ini bisa menghabiskan dana hingga 3,6 triliun rupiah untuk mengembangkan risetnya.

  1. The Australian National University (ANU)

The Australian National University (ANU) terletak di Canberra. Perguruan tinggi/universitas yang berdiri pada tahun 1946 ini termasuk salah satu universitas paling dihormati di dunia. Tiga profesor dari ANU berhasil meraih nobel dalam riset di bidang medis dan satu profesor lagi meraih nobel di bidang ekonomi. ANU juga memiliki keunggulan di bidang teknologi nuklir dan telah bekerja sama dengan NASA, Uni Eropa, dan UNESCO.

  1. The University of Sydney

The University of Sydney yang berdiri sejak tahun 1850 ini terletak di Sydney. Perguruan tinggi/universitas ini menawarkan suasana kampus yang tenang dan nyaman untuk belajar, dengan bangunan kampus utama yang bergaya klasik eropa. Selain peringkat dan prestasi akademik yang sudah tidak diragukan lagi, universitas ini juga terkenal karena memiliki perpustakaan terbesar di Australia. Banyak tokoh-tokoh penting di Australia yang merupakan lulusan dari universitas ini, antara lain ahli ekonomi Profesor John Harsanyi, ahli kimia Sir Robert Robinson, dan penulis Germaine Greer.

  1. The University of Queensland

The University of Queensland terletak di Brisbane, Queensland, di mana kota tersebut merupakan jantung sub-tropis negara Australia. University of Queensland berdiri pada tahun 1909 dan merupakan universitas tertua ke-5 di Australia. Perguruan tinggi/universitas ini memiliki pusat riset kelautan terbesar di Great Barrier Reef, dan juga menjadi satu-satunya universitas di dunia yang memiliki pusat riset pertambangan bawah tanah.

  1. Monash University

Monash University terletak di Melbourne. Monash University didirikan pada tahun 1958 dan memiliki kualitas pendidikan internasional yang sangat dikenal di seluruh dunia termasuk Indonesia. Perguruan tinggi/universitas ini memiliki keunggulan dalam bidang farmasi, medis, dan nano teknologi serta memiliki perpustakaan riset terbaik di Australia, dengan 2,9 juta koleksi buku dan 40.000 jurnal elektrik.

  1. The University of New South Wales (UNSW Australia)

The University of New South Wales (UNSW Australia) yang berlokasi di Sydney ini merupakan salah satu perguruan tinggi/universitas milik pemerintah yang sudah berdiri sejak tahun 1949. Universitas ini memiliki proyek riset yang sangat bervariasi, seperti bidang molecular, technology, robotics, biomedical, financial markets, dan interactive cinema. UNSW juga memiliki reputasi yang sangat bagus dan para lulusannya mendapatkan gaji pertama menengah tertinggi di Australia dalam hal pekerjaan.

  1. The University Of Western Australia (UWA)

The University of Western Australia (UWA) yang berdiri pada tahun 1911 ini terletak di kota Perth. Perguruan tinggi/universitas ini memiliki reputasi yang sangat baik di mata internasional. UWA dikenal sebagai universitas yang berhasil mencetak lulusan yang sangat berkualitas. Universitas ini juga berhasil meraih predikat sebagai universitas terbaik kedua di Australia versi The Good University Guide di tahun 2011.

  1. The University Of Adelaide

The University of Adelaide adalah universitas tertua ketiga di Australia yang didirikan pada tahun 1874. Perguruan tinggi/universitas ini terkenal dengan penelitiannya yang mendunia dalam riset-risetnya di bidang biomedis, fisika, teknik informatika, pangan, dan ilmu sosial. Universitas ini juga merupakan salah satu universitas unggulan yang dimiliki Australia.

 

Itulah tadi beberapa informasi tentang delapan universitas terkemuka di Australia. Kalian tertarik untuk melanjutkan kuliah di Australia? IDS | International Design School bekerja sama dengan dua universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy dalam  International Pathway Program di bidang desain, animasi,  dan film. Melalui program ini, kamu dapat melanjutkan kuliah di Australia dalam bidang desain, animasi, dan film dengan biaya yang lebih murah dan terjangkau.

 

Sumber: 1 2 3
Image Credit: College Quad by Queen’s College is licensed under CC BY 2.0

 

Kamu tertarik untuk melanjutkan kuliah di Australia? Yuk sekolah di IDS dan dapatkan Bachelor Degree dengan melanjutkan studi ke Universitas Australia dengan biaya yang lebih murah dan terjangkau

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG