Tips Desain Pamflet yang Menarik - IDS | International Design School Jakarta

Tips Desain Pamflet yang Menarik

Sharing is caring!

Pamflet merupakan salah satu alat marketing yang simple dan cukup ampuh untuk menarik minat konsumen. Tentunya salah satu hal yang paling berpengaruh pada kesuksesan sebuah pamflet yang  mampu menarik minat konsumen adalah desainnya yang eye catching. Maka dari itu, kamu harus memastikan bahwa pamphlet yang kamu buat bisa menarik orang. Berikut akan dihadirkan tips desain pamphlet yang menarik.

 

 

  1. Desain pamphlet harus memuat informasi penting sebanyak mungkin

Selain menarik, tentunya pamphlet harus memuat banyak informasi. Pastikan saat mereka tertarik membaca pamfletmu, di sana terdapat informasi yang memadai. Meskipun memuat banyak info, pastikan itu tidak bertele-tele. Sehingga jelas dan mudah dipahami.

 

  1. Desain pamphlet sesuai dengan brand kamu

Sebaiknya desain pamphlet mu sesuai dengan brand. Desain pamphlet yang terlihat tumpang tindih dengan brand bukan hanya tidak menarik. Namun, mengaburkan tujuan dan strategi marketing pamphlet tersebut.

 

  1. Desain pamphlet sebaiknya tidak memakai banyak font

Kamu tidak membutuhkan banyak font dalam mendesain sebuah pamphlet. Font yang terlalu beragam dan ramai hanya akan memebuat pamfletmu susah untuk dibaca. Kamu bisa memilih dua font yang berbeda, misalnya untuk heading dan body copy. Cukup itu saja. Simple lebih baik, dibanding ramai tapi tak bisa dinikmati.

 

  1. Desain pamphlet memuat kalimat jelas dan simple

Space pamphlet yang terbatas akan menuntut kita untuk memakai kalimat yang singkat, namun jelas dan padat sehingga mudah dipahami. Kalimat yang simple merupakan hal terbaik dalam sebuah desain pamphlet. Seperti halnya twitter yang memaksa kita untuk memuat kalimat yang tak lebih dari 140 karakter.

 

  1. Desain pamphlet sebaiknya memberikan kesan pertama yang baik

Desain pamfletmu sebaiknya memberikan kesan pertama yang baik dan sesuai dengan brandmu. Sebaiknya sesuaikan kesan pertama dari desain pamphlet dengan brand atau produk yang kamu jual.

 

 

Sebagai desainer atau pemilik usaha tentunya kamu harus cermat dalam menentukan strategi marketing. Desain pamphlet yang menarik dan eye catching sudah jelas akan menguntungkan dan efektif dalam menarik konsumen. Maka dari itu, jangan sampai salah lagi ya.

 

Kamu mau belajar desain grafis? IDS | International Design School menyediakan  Sekolah Desain dan Kursus Desain. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas ternama di luar negeri.

 

Sumber: 1  2
Photo Credit: ex_magician via Compfight cc
Ikut Sekolah Desain di IDS, yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG