Blog

BAGIKAN

Deretan Film Action Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Tonton!

film aksi

Apakah kamu penggemar film action dan sedang ingin mencari tahu film untuk ditonton selanjutnya? Baca terus artikel ini karena kami akan memberikan rekomendasi film action terbaik yang wajib kamu tonton!

Film Action Hollywood Terbaik

Dilansir dari Collider, berikut daftar film action Hollywood terbaik versi IMDb:

  • The Dark Knight (2008)

The Dark Knight (2008)

Mendapatkan rating 9/10 dari iMDB, film yang tayang pada tahun 2008 ini disebut-sebut sebagai film trilogi terbaik dari Christopher Nolan. The Dark Knight berhasil memberikan cerita yang memberikan banyak shocking twist sehingga membuat para fans menyukainya. Karakter Joker yang iconic dan seringkali mengatakan kata-kata yang iconic seperti “why so serious” serta adegan iconic seperti “adegan pensil”, membuat Joker menjadi karakter antagonis yang meyakinkan.

  • Inception (2010)

inception

Sci-fi film yang memiliki fokus cerita mengenai sekelompok “extractors” ini bercerota mengenai pencuri professional yang bisa menyusup ke alam bawah sadar seseorang untuk mencuri informasi. Mereka diberikan misi untuk menanamkan ide ke dalam alam bawah sadar dar target mereka, tetapi dengan masa lalu yang dimiliki Dom Cobb serta adanya sistem pertahanan membuat rumit perjalanan mereka. Film ini pun berhasil mendapatkan rating 8,8/10 dari iMDB.

  • Se7en (1995)

Se7en (1995)

Film yang disutradarai oleh David Fincher ini merupakan film dark mistery thriller dan berhasil mendapatkan rating 8,6/10 dari iMDB. Film ini fokus terhadap kasus yang diberikan kepada seorang detektif bernama William Somerset (diperankan oleh Morgan Freeman) dan David Mills (dipeankan oleh Brad Pitt). Mereka diberikan tugas untuk menangkap pembunuh berantai yang menggunakan 7 dosa mematikan untuk menjadi sumber inspirasi pembunuhan yanhg dilakukannya.

  • The Silence of the Lambs (1991)

The Silence of the Lambs (1991)

Tayang pada tahun 1991, film The Silence of the Lambs ini mendapatan rating 8,6/10. Termasuk ke dalam film psychological horror, film ini menceritakan tentang trainee FBI muda bernama Clarice Starling yang berkonsultasi dengan Dr. Hannibal Lecter. Ia percaya bahwa Dr. Hannibal Lecter akan memberikan insight agar ia bisa menangkap pembunuh berantai bernama Buffalo Bill. Percakapan antara Dr. Lecter, yang merupakan seorang psikiater dan kanibal, dengan Clarice menciptakan twist yang tidak terduga di akhir film.

  • Leon: The Professional (1994)

Fokus teerhadap hubungan unik yang terjadi antara seorang anak berusia 12 tahun bernama Mathilda Lando, yang kehilangan orang tuanya atas serangan DEA, bersama seorang pembunuh yang merawatnya bernama Leon. leon pun mengajarkan Mathilda tentang bagaimana menggunakan senjata, yang pada akhirnya membuat Mathilda mendapatkan kembali keinginannya untuk balas dendam. Film action-thriller ini pun berhasil mendapatkan rating 8,5/10 dari iMDB.

Film Action Indonesia Terbaik 

Tidak kalah dengan Hollywood, Indonesia pun memiliki deretan film action terbaik. Berikut beberapa di antaranya:

  • Java Heat (2013)

Java Heat (2013)

Film yang sudah mendunia ini sempat rilis di Jerman dan Amerika Serikat. Berlatar lokasi di daerah sekitar Candi Borobudur, film ini bercerita tentang dua orang detektif yang bekerja sama untuk memberantas teroris yang ada di Indonesia.

  • Killers (2014)

Killers (2014)

Disutradarai oleh The Mo Brothers, film ini merupakan hasil kolaborasi Indonesia dengan Jepang. Dalam film ini, dikisahkan dua orang pembunuh yang dipisahkan oleh dua negera yaitu Jakarta dan Jepang.

  • The Raid (2014)

The Raid 2 (2014)

Tayang pada tahun 2011 berjudul The Raid: Redemption dan tahun 2014 dengan judul The Raid 2: Berandal, film ini sukses mendunia dan mendapatkan rating yang baik serta diputar di berbagai negara. Film ini pun berhasil memperkenalkan pencak silat sebagai bela diri asli Indonesia.

  • Headshot (2016)

Headshot (2016)

The Mo Brothers kembali berhasil membuat film action terbaik berjudul Headshot. Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang dulunya merupakan anggota kelompok penjahat kejam, yang terdampar di pantai dan lupa ingatan. Ia pun diselamatkan oleh seorang perempuan yang merupakan ahli kesehatan.

  • Night Bus (2017)

Night Bus (2017)

Terinspirasi dari konflik dan pemberontakan yang terjadi di Aceh, film ini bercerita tentang sebuah bus yang sedang dalam perjalanan menuju kota yang berkonflik dengan kota lain. Ternyata ada seorang penyusup yang berada dalam bus tersebut dan merupakan buronan dari dua pihak yang sedang konflik.

Deretan film action terbaik di atas, baik yang dari Hollywood atau Indonesia, memang pas banget untuk ditonton saat kamu sedang memiliki waktu bersantai. Dari pilihan di atas, kira-kira film mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

College Program

Step by Step to Become a Product Designer