Blog

BAGIKAN

Sebelum Nonton Black Adam, Simak Fakta Menariknya

Bkack Adam

Sudah tayang di bulan Oktober 2022, film Black Adam memiliki sederet fakta menarik yang mengikutinya.

Black Adam menceritakan tokoh anti hero dari karakter Comic DC yang mendapatkan kekuatan dari dewa Mesir yang bernama serupa. Setelah hampir 5.000 tahun ia terbelenggu di kota kuni Kahndaq, kini Black Adam siap untuk menegakkan keadilan di dunia yang lebih modern.

Berikut beberapa fakta menarik dari film Black Adam 

  1. Memiliki Kekuatan 6 Dewa

Sebagai pangeran muda, Teth-Adam berhak mewarisi kekuatan sang Shazam, Firaun Tut III. Sebelum Shazam dapat memberikan kekuatannya, putri Blaze membuat kesepakatan dengan dewa Set. Jika Teth-Adam menyebutkan nama “Shazam” hal tersebut bukan merujuk pada nama penyihir yang memberinya kekuatan, melainkan nama dari enam dewa Mesir, yaitu Shu (S), Heru (H), Amon (A), Zehuti (Z), Aton (A), dan Mehen (M). 

  1. Dikurung Selama Ribuan Tahun

Akibat pengkhianatan dan kesalahpahaman dari perjanjian yang dibuat Blaze, Shazam mengurung jiwa dan kekuatan Black Adam di dalam scarab. Ribuan tahun kemudian, Theo, seorang arkeolog keturunan Black Adam menggali makam leluhurnya bersama orang tua Billy Batson. 

  1. Berhubungan dengan DC Extended Universe

Banyak yang telah berspekulasi jika film Black Adam bukan bagian dari DC Extended Universe. Namun, sang sutradara Jaume Collet Serra telah memberikan pernyataan jika tokoh Black Adam akan memiliki hubungan dengan DC Extended Universe. 

  1. Dapat Menandingi Superman

Black Adam memang lah sangat kuat, tapi apakah kekuatannya dapat menandingi Superman? Dwayne Johnson yang berperan sebagai Black Adam kemudian menjawab keingintahuan tersebut dengan mengatakan jika Black Adam dapat mengalahkan Superman. Selain lemah terhadap batu Kryptonite, Superman juga tidak mampu melawan ilmu sihir yang menjadi kekuatan dari Black Adam. 

Bkack Adam

  1. Pernah Menjadi Anggota JSA, Injustice Society, dan Suicide Squad

Faktanya Black Adam pernah menjadi anggota kelompok Justice Society of America (JSA). Pada akhirnya, Black Adam meninggalkan kelompok tersebut dan lebih memilih jalannya tersendiri. Pada film Black Adam nanti juga akan tampil beberapa anggota JSA, hal ini telah dikonfirmasi oleh DC, diantaranya adalah Doctor Fate, Cyclon, Hawkman, dan Atom Smasher.

Sebagai super villain Black Adam juga pernah menjadi anggota Injustice Society dan Suicide Squad. Black Adam bergabung ke dalam Suicide Squad untuk membantu menyerang pulau Circe.

  1. Bertarung Melawan JSA

Dari trailer yang telah tayang, terlihat jika JSA berusaha membujuk Black Adam, kemungkinannya JSA mencoba untuk mengajak kembali Black Adam untuk bergabung kembali atau melakukan teguran kepada Black Adam yang telah melanggar aturan dan hukum. Pada akhirnya, diskusi tersebut diakhiri dengan perkelahian. Terlihat jika Black Adam memiliki kekuatan yang lebih besar untuk melawan JSA.

  1. Menggunakan Senjata Modern

Pada trailer filmnya, terlihat sangat memungkinkan bila Black Adam akan menggunakan senjata modern. Di dalam dialognya Black Adam mengatakan kalimat dalam bahasa mesir kuno yang berarti “Sihir Lemah.” Senjata tersebut dapat digunakan untuk tujuan perang, bahkan untuk mengalahkan alien ataupun manusia super.

  1. Awalnya Bukan Peran Untuk Dwayne Johnson

Pada awalnya, produksi Black Adam telah direncanakan sejak tahun 2000-an ketika New Line Cinema berencana menggarap film Shazam. Mulanya Dwayne ditawarkan untuk berperan sebagai sang Superhero tersebut. Namun, ia lebih tertarik untuk memainkan peran Black Adam, musuh terberat Shazam. 

Bkack Adam

JOIN NOW!

How to Start Your Career in Animation & Game Industry
Fast Track to International Degree