Blog

BAGIKAN

Film Animasi Cina yang Keren dan Penuh Drama

Animasi Cina

Cina sampai saat ini terkenal dengan produksi filmnya yang bergenre sejarah dan kerajaan. Jarang sekali orang yang mengenal film animasi yang dibuat oleh Cina. Sejauh ini, orang hanya mengenal produksi terbaik film animasi adalah Jepang. Sebagian besar film animasi yang tersebar di Indonesia merupakan produksi Jepang.

Namun, siapa sangka bahwa film animasi dari negara Cina juga tidak kalah menarik untuk ditonton. Film animasi dari Cina menggabungkan antara media animasi sebagai salah satu media film modern, dan juga cerita klasik khas Cina yang selalu berhubungan dengan legenda-legenda lokal.

Artikel ini akan membahas tentang film animasi Cina yang memiliki cerita yang bagus dan sangat direkomendasikan untuk menjadi list tontonan film kamu selanjutnya.

1. White Snake (2019)

White Snake (2019)

Film animasi pertama adalah White Snake. Film yang diadaptasi dari cerita legenda ular putih ini bercerita tentang siluman ular putih yang dibawa bertemu dengan sosok yang membuatkannya sunting hijau. Orang tersebut merupakan siluman rubah berwajah dua dan mampu membuat jimat.

Siluman putih tak kunjung pulang. Sang adik, yang merupakan siluman ular hijau meminta izin pada gurunya untuk mencari sang kakak. Ketika sudah ketemu dengan sang kakak, siluman ular hijau justru menjumpai kakaknya dengan kondisi yang sudah hilang ingatan dan tidak mampu mengenali dirinya sendiri.

Film ini sangat booming pada tahun 90-an dan diproduksi kembali pada tahun 2019. film White Snake ini disutradarai oleh Amp Wong bersama dengan Zhao Jidan diproduksi oleh LIght Chaser Animation Studios dan Warner Bros: Far East.

2. The Wind Guardians (2018)

The Wind Guardians (2018)

Film animasi kedua yang yang tidak kalah keren adalah The Wind Guardians. Film ini bercerita tentang sosok monster bernama Tao Tie yang diperangkap oleh mantra angin milik Shalen. Shalen ingin sekali kembali hidup dengan mengatur agar Tao Tien tidak bisa dibangkitkan.

Film The Guardians ini merupakan film animasi Cina yang disutradarai oleh Liao Kuo dan diproduksi oleh Beijing Rocen Digital. Film ini termasuk dalam film animasi beraliran petualang yang seru dan menarik untuk ditonton.

3. L.O.R.D: Legend of Ravaging Dynasties (2016)

L.O.R.D_ Legend of Ravaging Dynasties (2016)

Film L.O.R.D bercerita tentang sebuah dataran The Odin yang terbagi menjadi empat bagian. Setiap wilayah bagiannya dijaga oleh pasukan soul masters. Di antara mereka bertujuh terdapat satu yang paling kuat yaitu Noble Lord.

Seorang karakter bernama Qi Ling berhasil menaklukkan soul beast bernama Ice Fang ketika bertempur. Soul beast merupakan lawan dari soul masters dan pertempuran itu menjadi awal dari perkelahian antara para penguasa.

Film L.O.R.D ini termasuk dalam film yang bergenre action, fantasy, adventure, dan animasi. Film ini disutradarai oleh Gu Rong, Huang CHangzuo, dan Guo Jingming dan diproduksi oleh Hali Chan’guang, International Media, Shanghai Zestful Unique, Ideal Media, dan Le Vision Pictures.

4. Throne of Elves (2016)

Throne of Elves (2016)

Film animasi Cina Throne of Elves bercerita tentang kehidupan bangsa Elf. Elf Queen Mayre akan melakukan pernikahan. Sementara itu, Princess Liya bermaksud ingin mengundang Little Fish. Namun, hal itu ditentang oleh calon raja Elf yang merupakan kakak laki-laki dari Liya hingga menyebabkan pertempuran.

Sosok Dark Elf Meyla datang dan berusaha untuk mengendalikan kekuatan Dark Stone of Death dan menghidupkan kembali roh medan perang. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mengacaukan pernikahan Mayre. Diketahui bahwa Meyla dan Meyra merupakan saudara kandung.

Film animasi ini termasuk dalam aliran film petualangan dan romantis. Film Throne of Elves ini digarap oleh Shanghai Mijia Media, Horgos Caitiaowu Pictures dan Beijing Enlight. Sutradara film ini adalah Song Yuefeng dan Ge Yi. Film yang bisa ditonton dalam bentuk dua dan tiga dimensi ini merupakan sekuel dari Dragon Nest: Warriors ‘Dawn” yang rilis pada tahun 2014.

5. Da Hufa (2017)

Da Hufa (2017)

Terakhir, film animasi Cina yang juga wajib kamu tonton adalah Da Hufa. Film ini bercerita tentang petualangan sosok bernama Da Hufa yang memiliki misi untuk menyelamatkan pangeran dari Dystopian Village. Tempat tersebut merupakan tempat yang sesat karena dipimpin oleh Tuhan palsu beserta pengawalnya. Da Hufa pun terpaksa harus melakukan perlawanan terhadap pasukan tersebut.

Film Da Hufa diproduksi oleh Beijing Enlight Media, Tianjin Nice Boat Media, dan Horgos Caitiaowu Pictures. Film ini berhasil masuk dalam nominasi empat kategori pada perhelatan 54th Golden Horse Awards dan China Film Director’s Guild Awards 9th. Adapun sutradara dari film ini adalah Bu Sifan.

Demikian adalah 5 film animasi Cina yang bisa kamu tonton ketika memiliki waktu luang. Tentu masih banyak film animasi Cina lain yang perlu kamu ketahui, namun kelima film di atas sudah lebih dari cukup untuk kamu tonton jika ingin mendapatkan pengalaman baru dalam menonton film animasi.

Kamu tertarik untuk membuat film animasi yang nenarik seperti film animasi diatas? dan ingin mempelajari dunia animasi secara lebih mendalam? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi lho. Kamu juga bisa melanjutkan studi animasi-mu dan mendapatkan gelar Bachelor dari Universitas bertaraf international.

Sumber: Film Animasi Cina yang Keren dan Penuh Drama

JOIN NOW!

How to Start Your Career in Animation & Game Industry
Fast Track to International Degree