Blog

BAGIKAN

10 Film Terbaik dari Sony Pictures Animation yang Menginspirasi

Film Terbaik dari Sony Pictures Animation

Sony Pictures Animation adalah perusahaan produsen film dan acara televisi yang merupakan bagian dari Sony Pictures Entertainment. Film animasi terbaik Sony Pictures Animation sudah ada pada tahun 2022 dan sudah memproduksi banyak sekali film animasi yang mendunia. Film pertama dari Sony Pictures Animation adalah Open Season yang dirilis pada tahun 2006 dan dilanjutkan dengan The Smurf dan Cloudy with a Chance of Meatballs.

Saat ini, Sony Pictures Animation sudah menjadi perusahaan produsen film yang cukup besar. Film-filmnya pun tersebar dan menjadi alternatif hiburan masyarakat di tengah banyaknya film-film Disney yang menjamur. Artikel ini membahas tentang 6 film animasi terbaik Sony Pictures Animation yang wajib masuk dalam list film tontonan kamu.

1. Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Film animasi terbaik Sony Pictures Animation pertama adalah Spider-Man: Into the Spider-Verse. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini bercerita tentang seorang remaja yang hidup di New York. Ia digigit oleh laba-laba radioaktif yang membuat dirinya mempunyai indera super tajam seperti seorang Spider-Man.

Selain penuh dengan kisah perjuangan, film ini juga mengandung adegan-adegan humor, dan drama yang mengimbangi cerita. Film Spider-Man: Into the Spider-Verse sangat sukses di pasar dan bahkan berhasil membawa pulang Oscar sebagai Best Animated Feature.

2. The Mitchells vs Machines (2021)

The Mitchells vs Machines (2021)

Film animasi terbaik Sony Pictures Animation kedua yang perlu kamu tonton adalah The Mitchells vs Machines. Film bergenre adventure ini bercerita tentang seorang keluarga Mitchell yang melakukan perjalanan darat demi mengantar Katie ke sekolahnya di California.

Dalam perjalanan, secara tidak diduga, mereka mengalami serangan global dari sebuah robot dan mesin lain yang mempunyai PAL chip di dalamnya. Film The Mitchells vs Machines selain memperlihatkan petualangan tokoh utama, juga terselip adegan-adegan komedi yang segar dan menambah warga dari film ini.

3. Cloudy with a Chance of Meatballs (2009)

Cloudy with a Chance of Meatballs

Film Cloudy with a Chance of Meatballs tentu adalah film animasi terbaik Sony Pictures Animation yang tidak boleh kamu lewatkan. Film ini bercerita tentang seorang tokoh bernama Fint yang membuat eksperimen menciptakan mesin yang mengubah air menjadi makanan.

Namun, secara tidak sengaja, mesin pengubah air menjadi makanan itu pun terbang ke udara dan mengubah air hujan menjadi makanan. Hal itu membuat makanan turun dalam bentuk yang sangat besar. Film animasi ini bergenre sci-fi comedy sehingga adegan-adegan yang ditampilkan juga sangat solid dan lucu.

4. Vivo (2021)

vivo

Film Vivo bercerita tentang seekor Kinkajou bernama Vivo. Ia menempuh sebuah petualangan untuk menyampaikan lagu terakhir milik Andres Hernandez kepada pujaan hatinya.. Andrez adalah seorang pria yang sudah memelihara Vivo sejak kecil.

Vivo merupakan film bergenre musikal pertama yang dimiliki oleh Sony Pictures Animation. Oleh karena itu, film ini memberikan banyak sekali kejutan di dalam ceritanya. Sebagai film musikal, daya tarik utama dari film ini adalah komposisi lagu gubahan Lin-Manuel Miranda yang juga sekaligus mengisi suara Vivo.

5. Surf’s Up (2007)

Surf’s Up (2007)

Selanjutnya, film yang tidak boleh kamu lewatkan produksi Sony Film Animation adalah Surf’s Up. Film ini berkisah tentang seekor penguin bernama Cody yang ingin menjadi peselancar profesional. Cody memiliki seorang idola bernama Big Z. Saat mengikuti perlombaan Cody bertemu dengan rivalnya, Tank, yang memiliki karakter angkuh.

Di dalam perlombaan tersebut, Cody berjuang keras untuk mengalahkan sang rival. Film animasi ini bergaya mockumentary. Cerita yang disajikan juga sangat sederhana. Selain itu, sajian animasi yang ditampilkan oleh animator pun sangat realistis dan enak untuk ditonton.

6. The Angry Birds Movie 2 (2019)

6. The Angry Birds Movie 2 (2019)

Film animasi terbaik Sony Pictures Animation adalah The Angry Birds Movie 2. film ini berkisah tentang bangsa babi dari Piggy yang migrasi ke Bird Island karena muncul sebuah bola es raksasa di dekat pulau mereka. Red menerima kedatangan mereka dengan alasan perdamaian.

Film The Angry Birds Movie 2 ini cukup populer dan menarik untuk ditonton. Pasalnya, sang animator film ini berhasil menampilkan detail karakter yang sangat epik. Selain itu, bulu para karakter burung pun sangat bagus dan realistis. Film ini sangat diakui memiliki kelebihan secara kualitas dibandingkan versi pertamanya.

Demikian adalah 6 film animasi Sony Pictures Animation yang perlu kamu tonton. Film-film di atas adalah film animasi terbaik yang dapat menemani dan menghiburmu saat akhir pekan. Selain itu, kualitas animasi dan kekuatan karakter di dalam cerita pun merupakan salah satu aspek yang sangat diunggulkan.

Ingin mengasah keterampilan animasi Kamu? IDS Education adalah tempat yang tepat untuk memulai perjalanan kreatif Kamu. Bergabunglah dengan kursus animasi kami dan temukan dunia magis di balik layar!

1. Temui para ahli: Bergabunglah dengan komunitas kami yang penuh semangat dan temui para ahli industri animasi yang berpengalaman. Mereka akan memandu Kamu melalui setiap langkah dalam proses pembuatan animasi.

2. Pelajari teknik canggih: Dari animasi 2D hingga animasi 3D, pelajari teknik-teknik terbaru dalam pembuatan animasi. Dapatkan pemahaman mendalam tentang perangkat lunak animasi terkemuka seperti Adobe Animate, Autodesk Maya, dan lainnya.

3. Proyek nyata: Terapkan pengetahuan langsung dalam proyek nyata. Dengan bimbingan mentor, Kamu akan menciptakan karya animasi yang unik dan mengesankan yang akan membanggakan.

4. Koneksi industri: IDS Education memiliki jaringan luas dengan industri animasi. Dapatkan peluang magang dan tawaran pekerjaan melalui koneksi kami yang kuat dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di industri ini.

5. Ruang kreatif yang lengkap: Nikmati fasilitas terbaik dalam lingkungan belajar yang inspiratif. Studio animasi modern, peralatan terkini, dan perpustakaan yang kaya akan referensi akan membantu mengembangkan potensi kreatif Kamu.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk belajar animasi di IDS Education. Dapatkan keahlian yang diperlukan untuk merajut cerita-cerita menarik melalui animasi yang menghidupkan imajinasi Kamu. Daftar sekarang dan mulailah petualangan animasi bersama IDS!

Roadmap to Success: Career Path in 3D Animation Production
Fast Track to International Degree