Blog

BAGIKAN

The School For Good and Evil Sudah Tayang di Netflix, Yuk Intip Sinopsisnya

Film The School for Good and Evil

Satu lagi film yang bisa kalian tonton di Netflix. Film ini berjudul The School for Good and Evil. Film The School for Good and Evil  berkisah tentang persahabatan dan diangkat dari sebuah novel karya penulis terkenal, Soman Chainani yang dirilis tahun 2013 lalu. Film ini digarap oleh sutradara Paul Feig dan menggandeng David Magee untuk menulis ceritanya.

Proses syuting The School for Good and Devil sendiri telah dimulai pada April 2021 lalu dan telah berakhir pada bulan Juli di tahun yang sama. Lokasi syuting diambil dari Nothern Ireland hingga Belfast Harbour Studious. 

Film The School for Good and Evil dikemas menjadi film tentang persahabatan yang dibalut dengan genre fantasi. Sehingga The School for Good and Evil cocok untuk ditonton bersama keluarga. 

Nah, dibawah ini ada sinopsis, nama pemain, serta jadwal tayang dari film the School for Good and Evil. 

Sinopsis Film The School For Good and Evil

Cerita pada film ini berlatar kan di desa Gavaldon yang setiap 4 tahun pada malam kesebelas, bulan kesebelas, dan bulan yang berwarna merah, anak usia 12 tahun akan diculik dan masuk ke Hutan Tak Berujung.

Kisah bermula menceritakan dua orang sahabat yaitu Sophie dan Agatha yang merupakan dua orang aneh di desa Gavaldon. Namun, keduanya ternyata mempunyai ikatan yang saling berlawanan.

Sophie memiliki karakter bak princess yang cantik dengan gaun berwarna pinknya. Impiannya adalah menjadi putri di kerajaan dan menjalani kehidupan bahagia dengan pangeran.

Sementara, sahabatnya, Agatha, tertampar oleh realita sejak ia masih kecil. Banyak orang tidak menyukai penampilannya bahkan ia dianggap sebagai penyihir jelek. Dengan penampilan Agatha yang tidak menarik, ia dianggap sangat cocok untuk bergabung ke Sekolah Kejahatan.

Suatu malam ada kejadian aneh tak terduga di mana pada saat itu di bawah bulan merah darah kekuatan yang sangat kuat membuat mereka tersapu ke dalam sekolah untuk orang baik dan orang jahat. Hingga akhirnya kisah nyata di balik dongeng besar pun dimulai.

Kejadian tidak terduga pun terjadi, Sophie dimasukkan ke dalam School for Evil atau sekolah untuk kejahatan. Sedangkan Agatha dimasukkan ke School for Good atau sekolah untuk kebaikan. 

Sekolah ini mengarahkan kelas dengan keturunan Penyihir Jahat (Freya Parks), Kapten Hook (Gua Earl), dan Raja Arthur (Jamie Flatters). Menurut Kepala Sekolah (Laurence Fishburne). 

Saat tahun ajaran baru, Agatha dan Sophia mencari cara agar Sophie bisa pindah ke Sekolah Kebaikan. Namun, semua usaha sia-sia dan lama kelamaan Sophie diperlihatkan dengan kenyataan bahwa ia memang terlahir untuk berada di Sekolah Kejahatan.

Sophie dan Agatha dipaksa untuk membentuk karakter mereka sama seperti siswa-siswa lainnya. Keduanya sempat kesulitan untuk berbaur di sekolah tersebut terlebih karakter keduanya dibilang cukup berbeda dengan sekolah tempat mereka belajar.

Satu-satunya cara agar kisah ini berakhir bahagia adalah dengan bertahan hidup dari dongeng kehidupan nyata mereka terlebih dahulu.

The School For Good and Evil

Nama Pemain Serta Karakter yang diperankan 

  1. Cate Blanchett sebagai Narator

Untuk kalian yang pernah menonton film animasi seperti Guillermo Del Toro’s Pinocchio dan Sweet Tooth. Pasti sudah tidak asing lagi dengan suara sang narator pada film ini. Cate Blanchett pada film ini dipercaya untuk menjadi seorang narator.

  1. Sophia Anne Caruso sebagai Sophie

Yang kedua adalah Shopia Anne Caruso. Shopia dipercaya membawakan peran Shopie. Shopie dikenal sebagai gadis baik hati dan tidak menginginkan apa pun selain hidup layak bak seorang putri dengan memakai pakaian khasnya yang berwarna merah muda. Tapi ternyata kehidupannya yang sederhana berubah saat ia masuk ke sekolah aneh dan ditempatkan di sekolah Never untuk orang jahat. Ia percaya bahwa itu adalah kesalahan, tapi perjalanannya untuk menemukan dirinya membawanya pada sisi tergelap dalam dirinya

  1. Sofia Wylie sebagai Agatha

Berbanding terbalik dengan karakter Shopie, karakter Agatha yang diperankan oleh Sofia Wylie merupakan sebagai anak yang muram, namun Agatha masuk ke Sekolah Ever untuk orang-orang baik. Meskipun bagi Agatha sekolah baik atau jahat bukan masalah, karena Agatha hanya ingin pulang dan menjalani kehidupannya yang sepi bersama kucing kesayangannya. Dalam film pun Aghata dipaksa untuk menemukan jati dirinya sendiri dan cinta yang kuat saat berada di dunia aneh itu.

  1. Jamie Flatters sebagai Tedros

Karakter berikutnya adalah Pangeran Tedros yang diperankan oleh Jamie Flatter. Pangeran Tedros sendiri adalah putra dari Raja Arthur dan Ratu Guinevere. Ia adalah murid teladan di School of Good dan pasangan Agatha. Pada sekolah ini ia akhirnya menemukan cinta sejatinya. 

  1. Kerry Washington sebagai Profesor Dovey

Untuk kepala sekolah pada sekolah ini diperankan oleh Kerry Washington. Kerry memerankan karakter Profesor Clarissa Dovey. Sang Sutradara Paul Feig merasa bahwa Kerry adalah aktris yang paling cocok untuk memerankan kepala sekolah baik hati dan pilihan sang sutradara itu pun sangat tepat. Kerry berhasil membawakan perannya sebagai wanita penuh wibawa dan selalu menebar kebaikan di sekolah.

  1. Charlize Theron sebagai Lady Lesso

Karakter yang terakhir adalah karakter Lady Lesso yang diperankan oleh Charlize Theron. Lady Lesso merupakan guru yang penuh misterius di Never. Ia dulunya mantan murid School of Evil. Sebagai guru yang dingin dan jahat, keberadaannya menimbulkan aura tidak nyaman dan mengerikan, termasuk pada Shopie. Lady Lesso menikmati kejahatannya sambil berusaha mempertahankan hubungan baik dengan School of Good yang dikepalai oleh Clarissa Dovey.

Jadwal Tayang

The School for Good and Evil perdana tayang di Netflix pada hari Rabu, 19 Oktober 2022. Film ini berdurasi selama 2 jam 28 menit. Film ini akan sangat cocok kalian tonton untuk mengisi waktu luang bersama keluarga, pasangan, teman, atau pun sendirian. 

Nah, itulah sinopsis, pemain, dan jadwal tayang dari film The School for Good and Evil yang sudah bisa kalian nikmati di Netflix. Untuk kalian yang  ingin membuat film seperti The School for Good and Evil atau ingin menjadi filmmaker, tapi bingung harus memulai dari mana. Di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film kamu juga bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri, dan kamu bisa wujudkan impianmu menjadi Filmmaker. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa cek website kita ya.

Sumber: deli.suara.com

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer