Blog

BAGIKAN

Rekomendasi Film Indonesia yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan di Juni 2023

Rasanya seperti baru kemarin industri perfilman Indonesia terkena imbas dari pandemi dan beberapa perusahaan film terpaksa menunda penayangan filmnya. Namun, sekarang film-film baru sudah mulai kembali menghiasi layar bioskop, lho. Buat kamu para pecinta film dalam negeri, jangan sampai melewatkan beberapa film ini! Genrenya pun cukup beragam, mulai dari horor sampai komedi. Berikut beberapa rekomendasi film Indonesia yang wajib kamu tonton di bulan Juni :

  1. Spirit Doll (1 Juni 2023)

Kamu salah satu penggemar film horor? Awal bulan Juni telah tayang film horor berjudul Spirit Doll. Film ini berkisah tentang seorang aktris horor terkenal bernama Dara Lazuardi menemukan bahwa boneka yang dijadikan properti film horor terbarunya memiliki aura anaknya yang telah meninggal dunia. Ia kemudian merawat boneka tersebut dan teror demi teror pun terjadi. Film ini dibintangi oleh Anya Geraldine, Samuel Rizal, serta Annette Edoarda dan disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis.

  1. Detektif Jaga Jarak (1 Juni 2023)

Tidak hanya Spirit Doll, film bergenre komedi berjudul Detektif Jaga Jarak juga tayang di awal bulan Juni. Film ini bercerita tentang Almond dan Takdir yang bertualang sebagai detektif dan menjalankan misi untuk membuktikan perselingkuhan serta menjaga agar pernikahan kliennya sukses. Film ini dibintangi oleh Martino Lio. Bimasena Prisai Susilo, serta Hana Malasan dan disutradarai oleh Rahabi Mandra.

  1. Kutukan Sembilan Setan (8 Juni 2023)

Film horor lainnya yang menghiasi bioskop di bulan Juni adalah Kutukan Sembilan Setan. Film yang dibintangi oleh Ajil Ditto, Joshua Suherman, Denira Wiraguna, Fandy Christian, dan Frislly Herlind, berkisah tentang lima sahabat yang mencoba menghadapi teror setan serta mengungkap misteri dari sebuah vila tua yang mereka tempati ketika berlibur di Bromo. 

  1. Star Syndrome (8 Juni 2023)

Star Syndrome merupakan film pertama Soleh Solihun sebagai sutradara tunggal. Mengusung genre drama komedi, Star Syndrome bercerita tentang mantan vokalis sebuah band terkenal yang mencoba peruntungan kembali di industri musik, namun ternyata sudah banyak perubahan sejak masa band mereka berjaya dulu. Film ini dibintangi oleh Gilang Dirga, Kezia Aletheia, Tissa Biani, Tora Sudiro, serta Tanta Ginting.

  1. Sosok Ketiga (22 Juni 2023)

Wah, lagi-lagi film horor! Film Sosok Ketiga dibintangi oleh Celine Evangelista, Samuel Rizal, Erika Carlina, dan Marshel Widianto. Film ini bercerita tentang sebuah teror yang dialami oleh Yuni, istri kedua dari Anton. Istri pertama Anton yang bernama Nuri merupakan perempuan yang tidak memiliki anak karena mengalami keguguran berkali-kali. Yuni sebagai istri kedua berhasil hamil namun kebahagiaan mulai pudar saat teror demi teror dialami oleh perempuan tersebut.

  1. Onde Mande (29 Juni 2023)

Yang sedang menunggu film bergenre keluarga, kamu wajib nonton ini! Sukses di beberapa festival film, Onde Mande akhirnya bertemu dengan para penontonnya di bioskop Indonesia. Film ini bercerita tentang Angku Wan, pensiunan guru yang menang undian perusahaan sabun. Uang undian itu digunakan untuk membangun desa namun sebelum berhasil diklaim, Angku Wan meninggal dunia. Warga desa akhirnya memutuskan untuk memalsukan kematiannya agar bisa mengambil hadiah tersebut. Onde Mande menampilkan Emir Mahira, Jajang C. Noer, Shenina Cinnamon, hingga Ajil Ditto.

  1. Ganjil Genap (29 Juni 2023)

Ganjil Genap merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Almira Bastari. Film drama romantis garapan Bene Dion Rajagukguk ini dibintangi oleh Clara Bernadeth, Baskara Mahendra, dan juga Oka Antara. Film ini berkisah tentang Gala, yang baru saja sembuh dari patah hatinya dan kemudian jatuh cinta pada Aiman. Ternyata Aiman bukanlah sosok yang ideal yang ia pikir bisa membuatnya lupa akan sakit hati yang pernah ia alami.

  1. Buya Hamka: Vol 2 (29 Juni 2023)

Film lanjutan dari Buya Hamka ini bercerita tentang masa setelah kemerdekaan Indonesia. Ceritanya akan fokus pada Hamka yang akan mengalami berbagai masalah berat termasuk dituduh terlibat dalam pemberontakan melawan Soekarno dan dipaksa menandatangani surat pengakuan. Selain itu, diceritakan pula proses pembuatan buku yang sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan Islam yaitu: Tafsir Al-Azhar karya Beliau. Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, serta Anjasmara dan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Apakah kamu kebingungan memilih film mana yang ingin kamu tonton? Tidak perlu khawatir! Ada banyak rekomendasi film Indonesia yang menarik lho. Namun, jika kamu juga tertarik dalam dunia pembuatan film, ada sebuah program yang bisa kamu jadikan referensi.

IDS I International Design School menawarkan program Digital Film & Media Production yang dapat membantu kamu mengembangkan minat dan bakat dalam pembuatan film. Program ini dirancang untuk membekali kamu dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam industri film dan media.

Dalam program ini, kamu akan mempelajari berbagai aspek pembuatan film, termasuk konsep, penulisan skenario, sinematografi, pengeditan, dan produksi. Kamu juga akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan kreativitasmu dan menghasilkan karya-karya film yang berkualitas.

IDS I International Design School memiliki tenaga pengajar yang berpengalaman dan lingkungan belajar yang mendukung. Kamu akan mendapatkan pengalaman praktis melalui proyek-proyek pembuatan film, kolaborasi dengan sesama mahasiswa, dan akses ke fasilitas teknologi terkini.

Jika kamu ingin menjelajahi lebih jauh mengenai sekolah film yang ditawarkan oleh IDS I International Design School, kamu dapat mengunjungi situs web mereka untuk informasi lebih lanjut. Jangan lewatkan kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilanmu dalam dunia pembuatan film. Yuk, temukan passionmu di IDS I International Design School!

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer