Blog

BAGIKAN

Sequel NKCTHI: Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa PulangNKCTHI atau Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini mengeluarkan sequel terbaru nya yaitu Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Sebelumnya, NKCTHI Universe telah mengeluarkan berbagai spin-off seperti Story of Kale pada tahun 2020, Story of Dinda pada tahun 2021, dan serial Awal & Akhir pada tahun 2021.

Diadaptasi dari novel karya Marchella FP, film ini sudah tayang pada tanggal 2 Februari 2023 kemarin di Bioskop. Film ini juga disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko dengan naskah yang ditulis bersama M. Irfan Ramli.

Tentunya, Sequel ini masih melibatkan pemeran utama dari film pertama, yakni trio Rio Dewanto, Sheila Dara, dan Rachel Amanda. Film ini juga turut dibintangi sederet wajah baru di NKCTHI Universe, seperti Ganindra Bimo, Lutesha, Jerome, Chicco Jerikho, Umay Shahab, Adinda Thomas, Nayla D. Purnama, Niken Anjani, Susan Bachtiar, Agla Artalidia, M.Adhiyat, Imelda Therinne, Donny Damara, dan Aleyra Fakhira. 

Pada film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang, kita akan dikisahkan tentang kehidupan Aurora dengan lebih lengkap. Sebagai anak tengah, kita akan diperlihatkan bagaimana perjuangan Aurora untuk menjalani kehidupannya. 

Nah, untuk kamu yang ingin menyaksikan film ini di bioskop, simak terlebih dahulu yuk sinopsis dan fakta film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. 

film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Sinopsis Film

Di akhir film NKCTHI, Aurora yang diperankan oleh Sheila Dara diceritakan terbang ke luar negeri untuk menggapai impiannya sebagai seniman.

Aurora kini merantau di London untuk melanjutkan kuliah jurusan seni. Ia rela jauh dari keluarga dengan harapan bisa mewujudkan mimpi yang selama ini dipendam.

Cerita kehidupan baru Aurora ini pun akhirnya tertuang di film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Di London, Aurora bertemu sesama perantau dari Indonesia bernama Jem (Ganindra Bimo) yang juga menjadi seniornya di kampus. Bermula dari rasa kagum, Aurora dan Jem memutuskan untuk berpacaran karena punya kesamaan visi.

Mereka juga akhirnya sepakat tinggal bersama demi mengejar mimpi di dunia seni yang selama ini dikejar. Kehidupan Aurora di London pun terasa sempurna dan sesuai harapan karena satu per satu mimpinya mulai menemui titik terang.

Hingga suatu ketika ambisi itu runtuh ketika Aurora melihat sisi lain Jem yang selama ini tidak diketahui. Kejadian itu memicu hubungan mereka kandas hingga mengganggu studi Aurora.

Dan harapan serta mimpi Aurora terpaksa harus terhenti. Meskipun demikian, Aurora masih memiliki dua sahabat yang bernama Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia), yang bersedia membantunya di masa sulit.

Honey dan Kit menyediakan tempat tinggal untuk Aurora di apartemen mereka, bahkan membantu mencari pekerjaan serabutan agar Aurora punya penghasilan.

Dikarenakan sibuk dengan pekerjaannya yang sekarang, hubungan Aurora dengan saudara nya di Indonesia terputus. Keadaan ini membuat keluarganya cemas sehingga Angkasa dan Awan memutuskan untuk menemui Aurora di London. 

Mereka datang ke London untuk melihat kondisi Aurora yang dua bulan terakhir menjadi tanda tanya. Usai mengetahui keadaan Aurora di London begitu berantakan, mereka sepakat memaksa saudaranya pulang ke Indonesia.

Tentu saja permintaan itu tak digubris Aurora sehingga perselisihan kembali muncul di antara tiga kakak beradik tersebut. 

film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang

5 Fakta Menarik Film

  1. Membawakan Latar Tempat Di London

Film ini menceritakan tentang kisah Aurora yang merantau dan Berkuliah di London. Yang menariknya, Film ini tidak hanya menelusuri hal-hal tersembunyi yang ada dalam diri Aurora selama merantau ke London, tetapi juga akan mengajak penonton menikmati sudut-sudut pemandangan Kota London.

  1. OST dinyanyikan Oleh Armand Maulana 

Kita tidak asing lagi dengan penyanyi Armand Maulana. Nah, kali ini Ia dipilih sebagai pengisi OST film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang, loh. Armand akan menyanyikan ost dengan judul “Rerata”. Ost ini sendiri mengisahkan tentang mental seorang anak yang rentan terluka.

  1. Kekaguman Rio kepada Kepolisian Inggris

Pada film ini, ada scene dimana Rio Dewanto memukul seseorang. Untuk Rio, adegan memukul tersebut tak butuh latihan khusus. Namun, adegan ini bukanlah yang paling berkesan untuknya.

Salah satu yang paling berkesan bagi Rio adalah adegan berurusan dengan kepolisian. Ternyata, kepolisian luar negeri menjaga sikap keras kepada masyarakat.

  1. Memberikan Sudut Pandang Tentang Anak Tengah 

Film ini bakal menyuguhkan alur cerita yang lebih kompleks dan mendalam. Sorotan tokoh karakter Aurora sebagai anak tengah akan lebih disorot, seperti kehidupan perantauan dan jauh dari keluarga.

Sebuah kehidupan yang begitu pahit, karena seringkali Aurora dihadapkan dengan pilihan yang rumit. Tetapi hal itu tidak membuat Aurora mengadu dan mengeluh kepada keluarganya walaupun sedang di London.

  1. Kemunculan 3 Tokoh Baru 

Pada film ini, kita akan diperlihatkan 3 tokoh karakter baru yang ditemui Aurora di London. Karakter baru tersebut adalah Ganindra Bimo menjadi tokoh Jem, Jerome Kurnia selaku Kit, dan Lutesha sebagai Honey.

Nah, itulah sinopsis dan Fakta Menarik Film Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Untuk kamu yang tertarik dalam dunia film dan ingin menjadi filmmaker, tapi bingung memulainya dari mana? Tenang, di IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan kamu bisa melanjutkan studi film dengan mendapatkan bachelor degree lewat program International Pathway di universitas ternama di luar negeri. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa cek website kita, ya.

Sumber: Sequel NKCTHI: Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

JOIN NOW!

Step by Step to Become a Product Designer